Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1 5X (Android One) dengan Safety Hard Reset

Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1 5X (Android One) dengan Safety Hard Reset -- Tips dan trik untuk memperbaiki masalah Xiaomi Mi A1 (5X) / Android One. Xiaomi Mi A1 5X adalah Android One yang didukung oleh Google yang menggunakan Android murni Nougat versi 7.1.1. Google berjanji untuk memberikan update terbaru untuk smartphone Android One mereka. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) memiliki lebar layar LCD 5,5 inci, menggunakan resolusi Full HD 1080p untuk memberikan tampilan video yang lebih baik di beberapa situs streaming seperti file video Youtube atau Facebook atau offline. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) mendukung slot dual simcard, namun simcard kedua bisa digunakan untuk memori eksternal MicroSD maksimal 128 GB jika kita membutuhkan lebih banyak penyimpanan untuk menyimpan film atau musik offline atau beberapa file data aplikasi. Namun ponsel ini memiliki memori internal yang besar pada 64 GB dengan RAM 4 GB lebih baik untuk multitasking.

Cara Mudah Format Master Xiaomi Mi A1 5X (Android One) dengan Safety Hard Reset

Temukan informasi lebih lanjut tentang cara mengatasi masalah Xiaomi Mi 5X hingga akhir dari postingan kali ini. Baca juga: Cara Masuk Recovery Mode di Xiaomi Mi A1 5X.

Apa Keuntungan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) (Android One)?

Berikut adalah sekilas dari spesifikasi Xiaomi Mi A1 5X. Dengan spesifikasi ini Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Apa saja? Silahkan simak.
  1. GSM 3G HSDPA, Dual SIM Card GSM GSM / CDMA
  2. 4G LTE
  3. LCD 5,5 inci LTPS IPS
  4. Memori internal 64 GB
  5. RAM 4 GB
  6. Kamera Utama Dual 12 MP (26mm, f / 2.2; 50mm, f / 2.6), dual-LED (nada ganda) flash
  7. Fitur Utama Kamera deteksi fasa autofocus, 2x optical zoom
  8. Kamera depan 5 megapiksel untuk fotografi selfie
  9. Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  10. GPU Adreno 506
  11. Sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1
  12. Baterai Li-Po 3080 mAh
Itulah sekilas keuntungan dari Spesifikasi Xiaomi Mi A1. Anda bisa memanfaatkan keuntungan tersebut sehingga ponsel Anda semakin keren saja.

Cara Hard Reset Xiaomi M1 5X / XIAOMI MI A1 (Android One) dengan Menu Perangkat Lunak

Cara pertama mengenai langkah-langkah hard reset Xiaomi Mi A1 5X adalah sebagai berikut ini.
  1. Hidupkan Xiaomi Mi A1 (Mi 5X)
  2. Pastikan kapasitas baterai lebih dari 50% atau lebih terisi penuh
  3. Backup data penting di Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) karena semua data dan aplikasi akan dihapus.
  4. Buka Menu: Setting> General Setting> Backup and Reset> Factory Data Reset
  5. Pilih: Reset Perangkat> Hapus semua
  6. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) akan melakukan hard reset atau format master ke proses default pabrik.
Dengan begitu maka hard reset pada Xiaomi Mi A1 5X akan dijalankan. Jika tidak, maka Anda bisa mencoba opsi yang kedua dibawah ini.

Cara Hard Reset Xiaomi Mi 5X / Xiaomi Mi A1 (Android One) dengan Tombol Perangkat Keras untuk Mode Pemulihan

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:
  1. Matikan Xiaomi Mi A1 (Mi 5X)
  2. Pastikan baterai terisi penuh
  3. Tekan dan tahan tombol POWER + VOLUME UP
  4. Lepaskan semua tombol setelah LCD menunjukkan Recovery Mode
  5. Gunakan Tombol Volume untuk memilih pilihan dan tekan tombol POWER ke Ok atau Confirm or Choose. Harap pilih Hapus semua data untuk menyelesaikan Hard Reset atau Master Format Steps
  6. Tunggu sampai Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) menyelesaikan proses dan telepon akan mulai lagi seperti baru.
Dengan dua cara diatas ini maka proses hard reset pada Xiaomi Mi A1 5X sudah berhasil. Anda bisa mengatur ulang ponsel cerdas Anda dari awal.

Cara Aktifkan atau Perbaiki atau Bypass atau Solusi untuk Xiaomi Mi 5X / Xiaomi Mi A1 (Android One) lupa kode sandi atau pola layar kunci keamanan atau pin (kata kunci yang hilang)

Jika Anda benar-benar peduli dengan keamanan data saat Xiaomi Mi 5X menjauh dari Anda atau dicuri oleh orang lain atau hilang, maka Anda harus mengaktifkan perlindungan kunci layar. Mungkin banyak foto atau video penting yang Anda ambil dari Xiaomi Mi 5X yang luar biasa dengan kamera ganda 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Seperti yang Anda tahu sidik jari tersedia di ponsel ini, oleh karena itu Anda bisa menggunakan fungsi ini dengan mengaktifkan dari menu setting dan mendaftarkan jari tangan Anda. Anda juga bisa menggunakan proteksi keamanan default lainnya seperti pola kunci layar atau proteksi pin password. Masalahnya akan terjadi saat Anda lupa menjawab keamanan atau tidak bisa membuka dengan finger scanner, apa yang harus kita lakukan?

Jangan khawatir karena Anda bisa membuka atau memotong pola kunci layar jika lupa atau perlindungan pin password di Xiaomi Mi 5X menggunakan akun Google yang terdaftar. Silakan nyalakan telepon, saat meminta jawaban keamanan, maka Anda bisa mencoba beberapa kali salah menjawab terus menerus sampai Xiaomi Mi 5X membeku atau terkunci 30 detik, saat ini Anda bisa menemukan tombol Lupa Password / Pattern, tekan tombol ini. untuk membuka kunci menggunakan akun Gmail yang sudah Anda masuki sebelumnya. Jika Anda tidak bisa mengakses akun Google, maka Anda harus melakukan hard reset dengan menggunakan tombol kombinasi tombol hardware. 

Apakah ada Kode Rahasia untuk Melakukan Format Xiaomi Mi 5X / Xiaomi Mi A1 (Android One)?

Tidak ada kode rahasia tersembunyi untuk Xiaomi Mi 5X untuk mengembalikannya ke default pabrik. Lakukan pilihan di atas untuk me-resetnya dengan keras.

Bagaimana Memformat atau Menghapus Memori Telepon di Xiaomi Mi 5X / Xiaomi Mi A1 (Android One)?

Ada dua jenis memori telepon di Xiaomi Mi A1 (Mi 5X), yaitu memori internal dan memori eksternal. Jika kita ingin memformat ponsel memori internal maka kita harus melakukan hard reset atau memformat ulang sistem operasi Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) juga. Silakan gunakan pengaturan menu untuk melakukan hard reset atau memformat ulang dengan menggunakan #option 1 di atas, namun pastikan untuk memberikan tanda centang pada kartu Erase Internal SD / Penyimpanan Internal. Kemudian akan memformat ulang sistem operasi default pabrik dan menghapus atau menghapus data di dalam memori internal.

Untuk memformat ulang atau menghapus atau menghapus semua data pada memori eksternal, kita bisa menggunakan menu Setting> Storage> Erase Internal Storage / SD Card. Harap selalu pastikan semua data sudah ada sebelum memformat ulang atau menghapus semuanya, karena sulit memulihkan data yang diformat / dihapus dari penyimpanan internal atau eksternal.

Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) akan menggunakan slot penyedia jaringan simcard 2 untuk menggunakan memori eksternal tipe MicroSD untuk memperpanjang penyimpanan telepon. Kita hanya bisa menggunakan single simcard saat ponsel menggunakan kartu memori eksternal.

Cara Membuat Baterai Xiaomi Mi 5X / Xiaomi Mi A1 (Android One) Lebih Kuat, Hidup Lebih Lama, Tidak Cepat Panas dan Boros

Seberapa kuat baterai Xiaomi Mi A1 (Mi 5X)? Nah untuk smartphone layar 5,5 inci, Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) sudah menggunakan kapasitas baterai 3020 mAh. Meski hal ini tidak terlalu besar, namun setidaknya kapasitas ini cukup membuat ponsel ini bisa bekerja penuh satu hari tanpa perlu mengisi ulang untuk pengguna standar. Tapi jika pengguna sangat aktif di media sosial, terlalu banyak menonton film atau bermain film terus menerus beberapa jam kemudian Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) tidak akan cukup. Kita harus melakukan beberapa penyesuaian. Pertama silahkan membuat kecerahan layar LCD serendah mungkin, karena lebih terang kita menggunakan layar maka lebih banyak daya baterai yang akan digunakan.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mudah master format Xiaomi Mi A1 5x dengan Safety Hard Reset. Semoga Anda bisa menggunakan tutorial diatas untuk membantu ponsel Xiaomi Mi A1 Anda bekerja normal kembali. Sekian. Baca juga: Cara Menonaktifkan Edge Screen di Galaxy S8 dan S8 Plus.