Cara Membatalkan Pesan Whatsapp Yang Terlanjur Terkirim dengan Fitur Unsend di Whatsapp

Fitur Terbaru Whatsapp, Cara Membatalkan Pesan Whatsapp Yang Terlanjur Terkirim dengan Fitur Unsend / Hapus Semuanya di Whatsapp -- Fitur ini telah direncanakan selama beberapa tahun yang lalu, dengan berita tentang pengujian beta-nya di sirkuit selama beberapa bulan terakhir, diperkirakan akan disebut fitur 'recall' atau 'revoke' namun sekarang akan muncul di perangkat pengguna yang bagus yaitu fitur 'unsend' whatsapp.

Cara Membatalkan Pesan Whatsapp Yang Terlanjur Terkirim dengan Fitur Unsend di Whatsapp

Fitur baru ini akan membiarkan Anda mengingat kembali pesan yang segera Anda sadari akan menghancurkan hidup Anda begitu Anda menekan kirim. Setelah fitur tersedia untuk Anda, Anda akan dapat membatalkan pesan terkirim yang berarti mereka akan benar-benar hilang dari obrolan Anda dengan siapa pun baik kepada atasan, pacar, ayah, atau semuanya bersama-sama. Pesan tersebut kemudian akan disembunyikan dari obrolan, yang berarti baik Anda maupun orang yang Anda kirimi pesan untuk tidak melihatnya. Baca juga: 2 Cara Membuat Status Whatsapp Video Panjang Tanpa Root.

Fitur Unsend memberi Anda kerangka waktu selama tujuh menit dan hanya di dalam area itu Anda dapat benar-benar membatalkan pesan whatsapp Anda yang terlanjur terkirim. Jika Anda mengirim pesan yang memberatkan dan kemudian setelah tujuh menit Anda menyadari bahwa Anda salah memasukkan kata-kata yang kurang pas maka tidak ada yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Fitur ini juga hanya bekerja jika Anda dan orang yang Anda ajak chatting menggunakan versi terbaru WhatsApp.

Bagaimana Fitur Unsend di Whatsapp Bekerja Untuk Membatalkan Pesan Whatsapp Yang Terlanjur Terkirim?

Yang harus Anda lakukan adalah memilih pesan yang ingin Anda batalkan dalam jangka waktu tujuh menit dan tekan terus pesan kemudian pilih hapus dari menu dan tekan opsi 'hapus untuk semua orang' yang berarti semua orang dalam percakapan yang dipilih baik itu satu atau dua orang atau sepuluh tidak akan lagi membaca pesan Anda.

WhatsApp menjelaskan di FAQ mereka bahwa fitur Unsend WhatsApp sangat berguna 'jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang Anda kirim mengandung kesalahan' - bukankah Anda bermaksud mengirimkan teks ke mantan, atasan atau ibu Anda, kapan dimaksudkan untuk salah satu dari dua lainnya? Bila Anda berhasil menghapus pesan 'untuk semua orang', pesan itu akan muncul dalam percakapan Anda karena 'pesan ini telah dihapus' untuk Anda dan untuk orang yang Anda pesan, jadi mereka akan tahu bahwa Anda telah menyensor diri Anda sendiri.

Pilihan untuk mengirim pesan hanya akan mungkin sampai tujuh menit setelah mengirim pesan, setelah itu tidak ada cara untuk menghapus pesan untuk semua orang. Tidak ada jaminan bahwa penerima tidak akan melihat pesan sebelum Anda berhasil menghapusnya atau jika Anda tidak berhasil menghapusnya dengan benar. Catatan samping yang tidak menguntungkan adalah Anda tidak akan diberitahu jika penghapusannya tidak berhasil jadi jika Anda terjebak dalam bisnis berisiko Anda ingin terus mengobrol.

Fitur Unsend Whatsapp akan tersedia untuk digunakan di ponsel Anda dalam beberapa hari dan minggu mendatang karena pembaruan aplikasi, namun Anda hanya dapat menggunakan fitur ini dalam percakapan tertentu jika peserta lain atau peserta juga memperbarui aplikasinya dan memiliki akses ke fitur tersebut.

Buka toko aplikasi Anda dan perbarui aplikasi Anda untuk mulai menggunakan fitur baru yang manis namun licik ini.

Sekian paparan admin mengenai cara membatalkan pesan whatsapp yang terlanjur terkirim dengan fitur Unsend di Whatsapp. Semoga Anda segera mendapatkan pembaharuan fitur ini karena masih dalam tahap uji coba di perangkat iOS. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menggunakan Live Location di Whatsapp Secara Real Time.