Begini Cara Menyembunyikan Posting Instagram Dari Profil Instagram Anda

Cara Menyembunyikan Posting Instagram Dari Profil Instagram Anda -- Jika Anda aktif di media sosial, Anda pasti pernah mendengar tentang Instagram. Ya, jaringan sosial berbagi foto itu menjadi terkenal dengan filter facenya. Namun, bukan hanya foto, Anda juga bisa mengupload video di Instagram. Selain itu, Anda juga bisa mengunggah foto dan video yang hilang secara otomatis setelah 24 jam.

cara arsip di Instagram

Nah, foto-foto dan video yang secara otomatis menghilang mungkin karena sebuah fitur bernama Instagram Story. Foto dan video yang diunggah dalam Story menghilang secara otomatis, jadi jika Anda telah mengeposkan sesuatu yang gila, foto dan video tidak akan terlihat oleh pengikut Anda setelah 24 jam. Selain itu, Anda juga bisa memilih siapa yang bisa melihat cerita Anda dan siapa yang tidak bisa. Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter di Live Video Instagram.

Namun, ini bukan kasus foto normal dan video yang Anda poskan di Instagram. Untuk beberapa alasan, jika Anda tidak lagi menginginkan agar pos tersebut terlihat oleh orang lain, satu-satunya cara untuk menyembunyikannya dari orang lain adalah dengan menghapusnya. Nah, itu tidak perlu lagi karena Instagram meluncurkan fitur baru beberapa bulan yang lalu yang memungkinkan Anda menyembunyikan posting Anda. Jika Anda tidak tahu cara menyembunyikan posting Instagram, baca artikel ini saat admin akan menunjukkan cara menyembunyikan posting Instagram dari orang lain.

Cara Menyembunyikan Posting di Instagram Tanpa Harus Menghapusnya

Buka profil Instagram Anda dan kemudian buka pos yang ingin Anda sembunyikan. Setelah Anda membuka pos, Anda akan melihat tombol menu tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Ketuk tombol itu. Setelah itu, Anda akan ditunjukkan banyak pilihan. Dari pilihan tersebut, satu akan menjadi pilihan Arsip. Ketuk pada pilihan Arsip itu.

Begitu Anda mengetuk opsi Arsipkan, pos Anda akan hilang dari profil Anda yang berarti tidak akan terlihat lagi oleh siapa pun. Jangan khawatir. Sekalipun pos tersebut telah hilang dari profil Anda, namun pos tersebut tetap dapat diakses oleh Anda. Bagaimana? Baca terus.

Cara Un-Hide Posting Instagram ke Profil Instagram Anda Kembali

Anda sudah tahu cara menyembunyikan pos Instagram, namun, seperti yang admin katakan, meskipun pos tersebut tidak lagi terlihat oleh orang lain, namun Anda tetap dapat melihat semua komentar dan ucapan yang dibuat di sana.

Untuk mengakses posting Instagram tersembunyi, ketuk ikon rewind yang terletak di sudut kanan atas layar profil Anda. Setelah Anda melakukannya, Anda akan dibawa ke bagian Arsip di mana semua posting tersembunyi (atau yang bisa disebut dengan Arsip atau Archive).

Sekarang untuk mengembalikan posting, ketuk saja lalu ketuk tombol menu tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas pos tersebut. Setelah itu, Anda akan melihat banyak pilihan. Dari semua opsi tersebut, ketuk pilihan "Tampilkan di Profil" untuk mengembalikan pos tersebut dan membawanya kembali ke profil Anda sehingga terlihat lagi oleh orang lain. Selain itu, pos yang Anda bawa kembali ke profil Anda akan muncul di posisinya semula dan bukan tampil sebagai pos terakhir.

Nah,begitulah cara menyembunyikan posting Instagram dari Profil Anda. Alasan seseorang menyembunyikan postingan Instagram bisa berbeda. Seseorang mungkin tidak lagi menginginkan pos tertentu terlihat oleh orang lain, oleh karena itu, tidak pelu  menghapusnya sama sekali, menyembunyikannya dengan menggunakan fitur Arsip adalah pilihan yang lebih baik, dengan cara ini, Anda dapat membawanya kembali ke profil Anda jika Anda berubah pikiran.

Sekian penjelasan admin mengenai cara menyembunyikan Posting Instagram dari Profil Instagram Anda. Semoga Anda dapat menyembunyikan kiriman foto yang kurang menyenangkan di Akun Instagram Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Instagram Yang Diblokir Sementara.