Begini Cara Belanja di Shopee dengan Mudah

Cara Belanja di Shopee -- Sekarang ini sudah banyak bertebaran toko online atau marketplace baik di laptop ataupun sebagai aplikasi Android. Coba saja tengok misalnya, Shopee, Tokopedia, OLX, Bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi. Semua marketplace tersebut sudah bisa diakses dengan menggunakan aplikasi Android. Jadi Anda tidak perlu susah payah harus menemui penjualnya secara langsung. Namun Anda bisa membeli barang hanya dengan menekan atau mengklik detail dari barang yang ditawarkan di marketplace tersebut.

Cara Belanja di Shopee

Dari marketplace yang sudah admin sebutkan diatas, Shopee sebagai pendatang baru kini sudah menjadi trend baru di kalangan ibu-ibu ataupun remaja yang suka dengan jualan online. Shopee menawarkan berbagai macam hal sehingga banyak orang yang kepincut dengan marketplace yang satu ini. Dengan tampilan yang praktis dan enak dioperasikan, Shopee kini bisa disejajarkan dengan marketplace di Indonesia terdahulu seperti Bukalapak ataupun Lazada. Baca juga: Cara Jualan di Shopee.

Lantas bagaimana cara berjualan di Shopee? Atau bagaimana cara belanja di shopee? Tentu Anda bertanya-tanya bagaimana bisa kita membeli barang secara online tapi Anda masih belum mengetahui wujud asli dari barang tersebut. Tenang, Shopee kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi di Android. Jadi untuk pertama kali silahkan Anda download dan install aplikasi Shopee dari Play Store di Android Anda. Jika sudah dipasang di smartphone Anda, Anda akan bisa menikmati berbagai macam kelebihan dari aplikasi Shopee.

Cara Belanja Online di Shopee dengan Bayar Melalui Indomaret

Ketika Anda sudah selesai dalam memilih detail barang di Shopee. Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam metode pembayaran Shopee. Anda bisa membayar dengan Indomaret, Bank, ataupun melalui kartu kredit. Jadi jika Anda tidak memiliki kartu ATM ataupun kartu kredit, Anda masih bisa membayar di Shopee dengan bantuan Indomaret. Nah oleh karena itu, berikut adalah panduan berbelanja di Shoppe.
  1. Anda harus menyalakan ponsel.
  2. Buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di ponsel Anda.
  3. Pastikan Anda sudah punya akun Shopee sebelum berbelanja. Dan harus sudah log in didalamnya.
  4. Pilih barang Anda. Pilih harga barang yang sesuai dengan keuangan Anda. Cek detail stok barang masih tersedia atau tidak.
  5. Ketuk Beli Sekarang dibawah kanan berwarna orange di ponsel Anda.
  6. Jika Anda dibawa ke laman Keranjangku silahkan Anda tambahkan produk dan diakhiri dengan Check Out.
  7. Berikutnya, Anda harus memilih metode pembayaran di Shopee. Pilih diantara pembayaran lewat JNE, TIKI, Kantor Pos dan masih banyak lagi. Kemudian klik Lanjut untuk masuk ke Opsi Pembayaran.
  8. Berhubung tutorial kali ini adalah cara belanja di shopee bagi orang yang tidak mempunyai kartu ATM maka segera pilih Indomaret diakhiri dengan menekan Konfirmasi Informasi.
  9. Cek ulang apakah alamat pengiriman, metode pembayaran, total pesanan dan opsi pengiriman sudah benar atau belum. Jika sudah benar klik Buat pesanan.
  10. Tunggu hingga kode pembayaran muncul. Catat atau nanti tinggal tunjukkan kepada mbak-mbak kasir Indomaret untuk menyelesaikan pembayaran. Terakhir klik Ok.
  11. Pergi ke Indomaret terdekat, bayar pesanan Shoppe sambil menunjukkan kode pembayaran. Proses pembayaran dilakukan. Struk Bukti pembayaran Anda simpan hingga order barang dari Shoppe sampai.
  12. Selesai. Jika ada masalah dengan order barang dari Shoppe, silahkan Anda hubungi CS Shopee.
Yang perlu diingat disini ialah bahwa bukti kode pembayaran hanya berlaku selama tiga hari semenjak order barang di Shopee dilakukan. Jika tidak segera melakukan pembayaran dalam jangka waktu tersebut maka kode akan hangus. Disisi lain, hal penting dalam proses belanja di Shopee ialah metode pengiriman barang. Jika Anda menggunakan paket JNE reguler maka ada biaya sebesar 11rb dan jika Anda membeli barang minimal 130rb, biaya paket kirim JNE menjadi gratis. Oh iya, Anda juga masih bisa menggunakan kode promo 20% jika membeli barang di Shopee untuk tanggal 1 hingga 6 Oktober ini. Bahkan masih ada banyak sekali kelebihan berbelanja di Shopee. Buruan segera belanja di Shopee!!??

Sekian paparan admin mengenai cara belanja di Shopee dengan Mudah. Ini sangat mudah karena meskipun Anda tidak memiliki kartu ATM masih bisa berbelanja di Shoppe dengan cepat dan praktis. Untuk masalah bagaimana cara berjualan di Shopee akan admin singgung di artikel yang berikutnya, jadi tunggu saja ya? Semoga bermanfaat.