6 Cara Memperbanyak Followers Instagram Organik dengan Cepat dan Mudah

Cara Memperbanyak Followers Instagram Organik -- Dengan sekitar 800 juta pengguna aktif, aman untuk mengatakan Instagram telah mengubah dunia media sosial menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Apa yang dulunya merupakan platform untuk berbagi foto dengan keluarga dekat dan teman-teman telah berubah menjadi kolase dari semua foto 'terbaik' dalam hidup Anda. Tapi bagaimana Anda bisa menonjol di instagram layaknya selebgram?.

Cara Memperbanyak Followers Instagram Organik

Banyak orang beranggapan bahwa memiliki Instagram dengan banyak pengikut itu mustahil. Hal itu karena mereka beranggapan bahwa banyak pengikut di instagram hanyalah milik seorang selebriti, atau mereka memiliki kemampuan menjadi seorang fotografer profesional. Tapi ini tentu tidak demikian. Di sini, admin telah membagikan beberapa tips tentang cara memperbanyak / mendapatkan followers di instagram. Berikut adalah caranya: Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter, Eraser, Rewind, Stiker Hashtag, dan Fitur Baru Lainnya di Instagram Stories.

Bagaimana Cara Memperbanyak Followers Instagram?

Berikut adalah 6 langkah untuk meningkatkan dan memperbanyak pengikut di instagram secara organik. Ingat, mendapatkan banyak followers di instagram janganlah membeli followers atau menggunakan autofollowers. Hal ini akan berdampak pada penghapusan akun instagram Anda.

Jadilah Kreatif

Instagram adalah platform yang menyambut kreativitas seseoranh lebih dari yang lain. Aplikasi ini juga semakin memperhatikan agar suara Anda terdengar. Dengan perubahan algoritme Instagram, hampir semua akun telah melihat penurunan yang signifikan dalam jumlah suka dan komentar yang mereka terima. Algoritma kronik lama memungkinkan Anda melihat posting semua orang sesuai urutan pembagiannya, sedangkan sekarang, pengguna hanya akan melihat posting Anda jika sering terlibat dengan akun Anda. Untuk alasan ini, menjadi kreatif dan menjadi diri sendiri sangat penting jika Anda ingin pengikut Anda kian semakin bertambah banyak dan hanya fokus pada postingan Anda saja.

Menjadi kreatif akan menarik perhatian orang dan mendorong mereka untuk terlibat dengan Anda. Dari situ, Anda akan terus mempertahankan minat mereka terhadap setiap postingan Anda dengan memastikan dan mempertahankan momentumnya.

Temukan Niche Anda

Banyak orang dituntun untuk percaya bahwa berbagi campuran posting yang menarik bagi semua orang, akan menghasilkan lebih banyak pengikut. Oleh karena itu, mereka mulai melakukan hobi dan aktivitas baru dan memposting tentang mereka. Meskipun sangat menyenangkan memiliki banyak minat dan bakat. Namun ini belum tentu akan membuat Anda lebih banyak pengikut. Akhirnya, ini akan menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk Anda dan membuat Anda tampak tidak autentik. Jadi, temukan 'niche' agar mempermudah masalah Anda.

Niche Anda bisa apa saja - kebugaran di luar ruangan, makan sehat, tempat makan siang di Bandung, traveling, home d├ęcor. Ini harus mewakili nada suara Anda, identitas visual Anda, atau sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Memiliki niche tidak berarti Anda hanya bisa berbagi posting seputar topik itu. Cukup bagikan pos setiap waktu sesering mungkin yang mencakup niche ini, sehingga halaman Anda akan mulai menarik Instagrammers lain dengan minat yang sama kepada Anda.

Manfaatkan Hashtag

Jangan pernah meremehkan kekuatan hashtag. Ini adalah cara paling cepat untuk memperluas jangkauan Anda, dan membangun komunitas. Dengan memasang hingga 30 hashtag yang relevan di bawah pos Instagram, Anda dapat membuat diri Anda terlihat oleh jutaan pengguna harian yang mencari kiriman serupa atau terlibat dengan konten seperti milik Anda. Jadilah taktis dengan hashtag Anda. Jangan selalu memakai hashtag sehari-hari sederhana seperti #breakfast, #gym atau #weekend, karena ini terlalu sering digunakan dan akan hilang di antara jutaan kiriman. Jadi hashtag demikian sudah terlalu umum.

Coba gunakan hashtag yang tren atau lokal, seperti #ManchesterPRIDE, #GlastonburyFestival atau #InternationalWomensDay. Dengan menggunakan hashtag seperti ini, Anda akan memasuki audiens baru yang cenderung tertarik dengan konten Anda dan ingin mengikuti Anda karena Anda memiliki minat yang sama.

Talk Back

Banyak orang memperlakukan media sosial sebagai jalan satu arah dengan memasang gambar yang cukup banyak dan berharap banyak yang menyukainya. Tapi itu tidak akan membuat kiriman Anda mendapatkan respon yang banyak. Berkomunikasi dengan Instagrammers lainnya adalah cara yang cerdas dan mudah untuk menyebarkan jangkauan posting Anda dan menghasilkan lebih banyak pengikut.

Bagaimana? Menanggapi komentar, mengajukan pertanyaan kepada orang, dan menyukai atau mengomentari posting, berarti nama Anda 'di luar sana' lebih terlihat. Memulai percakapan juga akan mendorong orang ke halaman Anda, dan menjadikan diri Anda sebagai anggota terkemuka di masyarakat. Inilah yang kita sebut 'community manage'. Ini mungkin tampak seperti banyak usaha, tapi meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang lain, terutama audiens Anda sendiri, seperti posting orang lain dan memulai percakapan, akan membangkitkan minat dan aktivitas yang nyata di sekitar akun Anda.

Gunakan Toolbox Instagram

Hanya karena Instagram pertama kali dimulai sebagai platform berbagi gambar, tidak berarti Anda harus dibatasi pada hal ini. Hari-hari ini, ada banyak sekali alat di Instagram yang dapat Anda gunakan untuk menceritakan Stories Anda. Coba pikirkan video, GIF, dan Boomerangs. Alat terbaru di Instagram, yang sudah menjadi hit besar dengan pengguna adalah Instagram Stories. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengeposkan foto dan video yang hilang setelah 24 jam sama seperti Snapchat. Dengan menggunakan alat instan ini secara teratur adalah cara yang fantastis untuk memperbanyak followers instagram. Untuk menjaga agar akun tetap segar, meningkatkan keterlibatan dan membuat orang tertarik pada Anda, Instagram Stories adalah jalan yang pas.

Begitu Instagram Stories Anda telah diposting, Anda akan dapat melihat berapa kali Cerita telah dilihat dan yang telah melihatnya yang merupakan cara terbaik untuk memantau jumlah orang yang terlibat dengan Anda, dan pos apa yang bekerja lebih baik daripada yang lain.

Konsisten

Jika Anda melakukan semua tips di atas maka Anda harus mulai melihat jumlah pengikut Anda semakin banyak. Namun Anda harus konsisten. Jangan mencoba dan melakukan semuanya sekaligus dan kemudian tidak ada apa-apa selama sebulan. Regularitas dan Konsistensi adalah kunci untuk menumbuhkan akun.

Posting setiap hari jika Anda bisa sangat penting untuk meningkatkan pengikut Anda, karena akan memastikan bahwa ada cukup berbagi konten di luar sana untuk pengikut Anda yang ada, dan pengikut potensial untuk terlibat dengan Anda. Meskipun ini mungkin terdengar melelahkan, pembaruan sosial reguler adalah kunci meningkatkan jumlah pengikut instagram Anda. Tapi ingat, posting dijam-jam terbaik antara pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam saja.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memperbanyak followers instagram organik. Semoga dengan cara ini Anda bisa memperbanyak jumlah pengikut instagram Anda. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat dan Saran Pencarian di Instagram.