Tips dan Trik Memaksimalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Tips dan Trik Memaksimalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus -- Selain iOS 11, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Tapi setiap iPhone baru hadir fitur baru meski hanya beberapa. Untuk membantu Anda menggunakan perangkat baru Anda sepenuhnya, Admin telah mengumpulkan beberapa tips dan trik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang perlu Anda ketahui.

Tips dan Trik Memaksimalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Simak penjelasan admin berikut ini untuk memaksimalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Anda. Jangan sampai ketinggalan informasi sedikit saja. Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Ada di iPhone X.

5 Tips dan Trik Menggunakan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Meskipun iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih belum banyak dipasaran namun bocoran berbagai fitur keren yang dimilikinya sudah bocor dimana-mana. Untuk itu, Anda bisa menggunakan tips dan trik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dibawah ini.

Gunakan True Tone ke On atau Off

Pertama kali tersedia di iPad Pro, True Tone adalah teknologi display yang kini telah dibawa Apple ke dalam iPhone. Ini secara otomatis menyesuaikan layar berdasarkan kondisi pencahayaan, menampilkan warna yang konsisten di lingkungan yang berbeda. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan True Tone, buka Pengaturan> Tampilan dan Kecerahan, lalu matikan pengalihan di samping True Tone. Sebagai alternatif, Anda dapat menggesek Control Center, tekan dan tahan slider kecerahan, dan Anda akan menemukan pengalih cepat untuk True Tone and Night Shift di sini.

Cara Menambahkan Portrait Lightning ke Foto Anda

Jika Portrait Mode tidak cukup, iPhone 8 Plus juga memiliki fitur beta yang disebut Portrait Lighting. Muncul dalam lima berbagai jenis efek pencahayaan: Natural Light, Studio Light, Light Kontur, Stage Light, dan Stage Light Mono. Selain menerapkan filter, Portrait Lighting menggunakan facial landmarking dan peta kedalaman yang ditangkap oleh kamera ganda untuk menawarkan pilihan pencahayaan yang berbeda.

Untuk menggunakan efeknya, cukup buka aplikasi Kamera dan sentuh Modus Potret di samping Foto. Sekarang Anda akan melihat Natural Light dengan beberapa logo melingkar di atas ikon rana. Tahan dan gerakkan jari Anda ke kiri melalui korsel untuk menggulir di antara semua pilihan. Pilih salah satu, dan tekan ikon rana bila Anda berada dalam jarak yang benar untuk mengambil foto. Satu catatan singkat dari Apple: Untuk efek Light Stage dan Stage Light Mono, Anda dapat mengisi wajah subjek dalam lingkaran sebanyak mungkin dengan sedikit latar belakang sedikit mungkin.

Mode Potret tidak lagi mengambil dua foto sekarang - jika Anda menginginkan foto tanpa efek kabur, Anda sekarang bisa langsung masuk ke Foto, pilih foto Portrait Mode, ketuk Edit, dan klik logo Potret kuning di bagian atas. Ini akan menjadi transparan, artinya efek Portrait telah dimatikan. Anda juga bisa memilih efek pencahayaan yang berbeda di bagian bawah layar jika Anda tidak menyukai yang asli.

Cara Mengambil Video dengan High Resolution di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Baik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah menerima upgrade dalam hal kualitas video. Kedua perangkat tersebut kini mampu mengambil hingga 4K pada 60 frame per detik dan 1080p pada 240 fps untuk video slow motion. Untuk menangkap video Anda dalam resolusi tinggi, buka Setelan> Kamera> Rekam Video dan Anda akan melihat daftar opsi yang dapat dipilih. Ada bagian terpisah untuk menyesuaikan pengaturan video gerak lambat di bawah Kamera yang diberi judul Record Slo-mo.

Ingin memindai kode QR? Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Di setelan kamera yang sama, Anda akan melihat toggle untuk memindai kode QR. Pastikan itu menyala untuk memanfaatkannya, dan semua yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi kamera dan mengarahkannya ke kode QR.

Cara Menggunakan Auto-Brightness di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Pada iOS 10 dan sebelumnya, Anda dapat mengakses kecerahan otomatis melalui Settings> Display & Brightness. Pada iOS 11, Kecerahan Otomatis sekarang tinggal di bawah bagian Aksesibilitas. Buka Pengaturan> Aksesibilitas> Tampilkan Akomodasi dan toggle pada Auto-Brightness menjadi On. Anda masih dapat mengontrol pengaturan kecerahan normal melalui Control Center.

Cara Mengaktifkan Emergency SOS di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Emergency SOS secara otomatis diaktifkan pada iPhone Anda, namun ada fitur tambahan yang dapat Anda aktifkan yang disebut "Panggilan Otomatis". Ini akan memanggil layanan darurat saat Anda menekan tombol daya dengan cepat lima kali. Ini tidak akan segera diputar, namun pilihan untuk menelepon akan muncul. Touch ID juga akan dinonaktifkan sementara, sampai Anda memasukkan kode akses Anda.

Untuk mengaktifkan fitur, buka Pengaturan> Emergency SOS dan alihkan ke Auto Call. Anda juga dapat mengaktifkan Countdown Sound untuk memutar suara peringatan saat setting sedang dihitung untuk memanggil layanan darurat.

Demikianlah penjelasan mengenai Tips dan Trik Memaksimalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang dioperasikan iOS 11 kini berubah menjadi iPhone super keren nantinya. Baca juga: 7 Tips dan Trik Menggunakan Samsung Galaxy Note 8.