Perbandingan Fitur Terbaik iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8

Perbandingan Fitur Terbaik iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8 -- iPhone X akan memasuki pasar pada bulan November tepat pada waktunya untuk liburan, namun akan bersaing dengan beberapa ponsel high-end lainnya.

Fitur Terbaik iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8

Salah satunya adalah Galaxy Note 8 yang bisa Anda beli sekarang. Ini adalah perangkat yang berbeda pada banyak tingkatan. Smartphone Samsung ini berjalan dengan sistem operasi Android, jadi Anda tidak memiliki akses ke ekosistem Apple yang luas. Dan itu jauh lebih besar dari pada iPhone X. Baca juga: Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Cukup 15 Menit Saja.

Ada kesamaan dan perbedaan yang signifikan antara kedua telepon, jadi Admin pikir akan mengisi Anda mengenai bagaimana perbandingannya. Oleh karena itu, inilah perbandingan 5 fitur terbaik iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8.

Perbandingan Fitur iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail mengenai perbandingan fitur terbaik yang diusung kedua smartphone, antara iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8 adalah sebagai berikut ini.

Biometrics

Ketika berbicara tentang biometrik, Galaxy Note 8 tampaknya memiliki semuanya. Ada pembaca sidik jari, pemindai iris dan deteksi wajah, yang semuanya bisa digunakan untuk membuka kunci perangkat. Deteksi wajah adalah pilihan yang mudah namun tidak aman karena bisa ditipu dengan foto.

iPhone X menawarkan pemindai wajah 3-D yang disebut Face ID. Pembaca sidik jari (Touch ID) benar-benar hilang dan tidak ada pemindai iris. Namun Apple menjanjikan bahwa Face ID jauh lebih aman daripada Touch ID, memberi keunggulan teknologi 3-D dibandingkan Galaxy Note 8.

Jangan Khawatir Tentang Ketumpahan Air

Kedua ponsel ini tahan terhadap air dan debu, jadi tidak perlu khawatir mencelupkan di kolam renang atau air. Ini keuntungan bagi konsumen, dan semakin banyak ponsel yang mulai menawarkan ini, semakin baik.

Headphone Jack

Maaf saja, iPhone X tidak menawarkan jack headphone yang berarti Apple bertahan dengan perubahan yang dibuatnya tahun lalu dengan iPhone 7. Jika Anda ingin menggunakan kabel headphone, Anda harus menggunakan dongle yang disertakan, atau headphone Lightning. Samsung Galaxy Note 8 masih menawarkan jack standar jika Anda memiliki sepasang headphone kabel yang masih Anda cintai, tidak ada dongle yang dibutuhkan.

Metode Pembayaran

Samsung Galaxy Note 8 dapat digunakan untuk melakukan pembayaran hampir di mana-mana, berkat teknologi yang dibeli Samsung saat mengakuisisi LoopPay. Itu berarti Anda dapat memanfaatkan sistem pembayaran di hampir semua pembaca kartu kredit. Apple Pay menjadi jauh lebih meluas namun tetap tidak diterima di banyak tempat seperti Samsung Pay.


Kamera

iPhone X terlihat memiliki kamera yang sangat istimewa dengan upgrade baru untuk "bokeh" yang sangat baik, atau mengaburkan di latar belakang foto. Samsung memiliki fitur ini juga, tapi sepertinya tidak setinggi Apple.

Tahun demi tahun, Apple dan Samsung biasanya menawarkan beberapa kamera smartphone terbaik di pasaran. Sedikit catatan: iPhone X juga memiliki kamera depan yang menghadap ke depan yang bisa mengambil gambar potret mewah, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Galaxy Note 8.

Wireless Charging

Apple akhirnya menambahkan wireless charging ke iPhone tahun ini. Ini menggunakan teknologi yang disebut "Qi." Sayangnya, pengisian daya nirkabel biasanya sangat lambat, itulah sebabnya Samsung telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk membuat kemajuan sendiri dengan teknologinya. Tidak ada indikasi iPhone Apple baru akan mengadopsi yang serupa, meski mungkin saja pengisian baterai Apple yang akan keluar pada 2018 akan mempercepat semuanya.

Ukuran Layar

iPhone X memiliki layar 5,8 inci yang besar namun Galaxy Note 8 memiliki layar 6,3 inci yang lebih besar. Keduanya menggunakan teknologi OLED, meski layar Samsung melengkung di tepinya yang menawarkan efek yang lebih mendalam. Layar OLED lebih hemat baterai dan lebih cerah dan lebih berwarna (biasanya) daripada rekan LCD mereka, yang digunakan Apple pada iPhone 8 dan telah digunakan pada semua iPhone sebelumnya.

Stylus

iPhone X tidak hadir dengan stylus apapun dan sepertinya tidak ada permintaan dari basis penggemar Apple. Seri Samsung Galaxy Note mencakup S Pen yang dapat diluncurkan dari bagian bawah telepon. Penggemar Samsung menyukai ini karena dapat digunakan untuk membuat catatan dan membuat sketsa. Mungkin Apple akan menambahkan dukungan Apple Pensil suatu hari nanti? Sepertinya tidak mungkin.

Admin tidak dapat secara definitif mengatakan ponsel mana yang lebih baik karena masih belum meninjau iPhone X. Perlu diingat bahwa Android dan iOS memiliki ekosistem yang sangat berbeda dengan pengguna mereka yang berkomitmen sendiri. Beralih terdengar mudah, tapi bisa juga terasa sakit sekali. Kabar baiknya adalah menurut admin kedua ponsel ini sama baiknya.

Demikianlah penjelasan mengenai perbandingan fitur terbaik iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Profil Whatsapp Kita.