Ini Lho Cara Screenshot Xiaomi Mi A1 (5X) Cepat dan Mudah

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1 (5X), Cara Screenshot Panjang Xiaomi Mi A1 (5X) -- Xiaomi Mi A1 (5X) adalah produk smartphone Xiaomi terbaru yang baru saja diluncurkan oleh produsen smartphone terbesar asal Tiongkok tahun 2017 ini. Berbagai macam fitur dan spesifikasi telah diusung oleh Xiaomi demi mendapatkan tempat dihati peminatnya, diantaranya adalah layar dengan LTPS IPS LCD dengan 16M warna. Tidak hanya itu, berbagai macam fitur unggulan lainnya juga tersemat di Xiaomi Mi A1 (5x).

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1

Dengan banyaknya fitur unggulan tersebut di Xiaomi Mi A1 (5X) tersebut, apakah ada cara screenshot layar Xiaomi Mi A1 (5X)? Hal ini karena fitur default milik Android ini sangatlah dibutuhkan oleh banyak pengguna. Screenshot layar sangat dibutuhkan jika Anda sebagai pengguna smartphone ingin memberikan sebuah bukti atau mengabadikan sebuah gambar dari layar ponsel kepada orang lain. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y53.

Sekilas Tentang Spesifikasi Xiaomi Mi A1 (5X)

Smartphone Xiaomi terbaru ini mengusung ponsel dual sim hybrid. Beratnya cukup ringan yaitu 165 gram saja. Meskipun demikian, Xiamoi Mi A1 (5X) ini dibekali dengan berbagai macam fitur canggih selain apa yang sudah admin tulis diatas, misalnya layarnya dibentangi seluas 5,5 inchi, beresolusi 1080 x 1920 piksel, Multitouch dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Dari segi penyimpanan, Xiaomi Mi A1 (5X) memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar dengan memori internal sebesar 64 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD sampai 128 GB. Sistem penyimpanan ini ditopang dengan RAM sebesar 4 GB yang menjadikan Xiaomi Mi A1 (5X) menjadi salah satu ponsel dengan ruang penyimpanan yang sangat besar dilevelnya.

Dari segi kamera, Xiaomi Mi A1 (5X) memiliki 12 MP dibagian kamera belakang dan 5 MP dibagian kamera depan. Kamera utama dari ponsel ini mampu menangkap gambar dengan berbagai macam pilihan seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panaroma. Kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur autofocus, dual LED flash dan optical zoom 2x yang mampu membuat hasil tangkapan kamera menjadi super indah dan keren. Bahkan dengan kamera sekuat ini, Xiaomi Mi A1 (5X) akhirnya mampu merekam video dengan kecepatan 2160p @ 30fps dan 720P @ 120fps.

Berikutnya, dari segi sistem operasi, Xiaomi Mi A1 (5X) telah dioperasikan dengan OS Android 7.1.2 Nougat. Bahkan sistem operasi ini akan diupdate menjadi Android 8.0 Oreo. Hanya tinggal menunggu waktunya saja. Sistem operasi ini akan mempu berjalan dengan baik di ponsel ini karena sudah ditopang dengan chipset processor Cortez A-53 Octa-Core 2.0 GHz dengan baterai Li-Ion 3080 mAh yang tidak dapat dilepas. Dan untuk memanjakan penggunakanya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan konektivitas WLAN, Bluetooth, GPS, Inframerah, Radio dan USB. Jadi Anda tidak akan menyesal jika telah membeli smartphone kali ini.

Langkah-Langkah Cara Screenshot Layar Xiaomi Mi A1 (5X)

Hadir dengan 3 varian warna, yaitu hitam, emas, dan gold rose, Xiaomi Mi A1 (5X) makin ciamik jika digunakan untuk menangkap layar. Tangkapan layar Xiaomi Mi A1 (5X) ini dapat Anda gunakan sebagai bukti transaksi pembelian atau penjualan. Bahkan lebih dari pada itu, Anda bisa menjadikan cara screenshot layar hp Xiaomi Mi A1 (5X) ini sebagai bahan untuk tutorial blog.

Ada dua cara yang akan disampaikan pada tutorial screenshot layar Xiaomi Mi A1 (5X) ini. yang pertama dengan cara screenshot Xiaomi dengan tombol dan cara screenshot semua laman web / Screenshot panjang di Xiaomi Mi A1 (5X). Inilah penjelasannya.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1 (5X) dengan Kombinasi Tombol

Sama saja dengan hp Android lainnya, cara menangkap layar Xiaomi Mi A1 (5X) juga sama saja. Berikut adalah langkah demi langkahnya:
  1. Ponsel harus sudah menyala. 
  2. Tentukan area layar Xiaomi Mi A1 (5X) yang akan diambil screenshotnya. 
  3. Tekan kombinasi tombol power dan volume turun secara bersamaan. 
  4. Tunggu sekitar 3 detik agar layar ponsel seperti menangkap foto dan berkedip. 
  5. Hasil tangkapan layar Xiaomi Mi A1 (5X) akan diberitahu melalui notifikasi dan screenshot akan langsung masuk ke galeri Anda.
Nah begitu saja sudah selesai. Anda bisa melakukan cara lain menangkap layar di Hp Xiaomi Mi A1 (5X) dengan cara dibawah ini.

Cara Screenshot Panjang di Hp Xiaomi Mi A1 (5X) dengan Soft Keys

Anda bisa mengambil screenshot panjang di Xiaomi Mi A1 (5X) dengan sedikit berbeda dari penjelasan diatas. Namun secara overall sama saja. Hanya beda tombol sedikit saja. Jadi Anda harus bisa konek dengan internet dahulu. Jika sudah, buka laman salah satu web dari browser Android Anda. Tentukan informasi apa yang ingin Anda ambil. Kemudian, tekan tombol power dan volume atas. Tunggu beberapa detik hingga layar berkedip. Hasil screenshot bisa dicek di galeri.

Demikianlah penjelasan mengenai cara screenshot layar di Hp Xiaomi Mi A1 (5X). Semoga cara cepat menangkap layar ponsel Xiaomi kali ini bisa Anda ikuti dengan cepat. Semoga berhasil dan bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Screenshot iPhone X dan iPhone 8.