5 Fitur Keren Gmail yang Jarang Diketahui

5 Fitur Keren Gmail yang Jarang Diketahui -- Gmail, mendengar Gmail semua orang pasti tau gmail itu apa. Gmail adalah layanan e-mail kepunyaan google yang memiliki pengguna terbanyak diantara penyedia layanan e-mail lainnya. Tidak heran rasanya mendengar Gmail mencatatkan angka pengguna terbanyak. karena Gmail dikenal dengan Keandalan Servernya, Apalagi setiap perangkat android sudah hampir pasti disinkronkan dengan akun gmail.
Fitur-Fitur Gmail dan Fungsinya
Tahukah kamu? Ternyata alasan kenapa Gmail menarik bukan hanya karena kekuatan server dan banyaknya pengguna. Tapi, ada beberapa fitur menarik yang bisa jadi alasan kenapa kamu harus menggunakan Gmail. Jika kamu sering mengakses Gmail menggunakan smartphone kamu tidak akan melihat semua fitur ini, karena beberapa fitur ini hanya tersedia ketika Akun Gmail diakses melalui PC. Ingin tau lebih banyak? Berikut 5 Fitur Keren Gmail yang jarang diketahui. Baca juga: Handphone dengan Bentuk Anti Mainstream.

5 Fitur Keren Gmail yang Jarang Diketahui

Berikut ini adalah fitur gmail yang belum diketahui banyak orang yang bisa Anda maksimalkan untuk mengakses Gmail Anda.

1. Batalkan Pengiriman E-mail

Inilah Fitur keren pertama gmail, fitur ini akan sangat membantu kamu saat mengirim e-mail berisi konten yang salah ata mengirim e-mail ke penerima yang salah. Dengan fitur ini kamu bisa mengatasi salah kirim dengan mudah, caranya masuk ke settings -> general -> undo send, kemudian pilih jangka waktu pembatalan pengiriman e-mail.

2. Template Jawaban e-mail

fitur keren ini akan sangat bermanfaat banget buat kamu yang suka menjawab setiap e-mail masuk dengan jawaban yang sama. Dengan fitur ini kamu bisa membalas e-mail masuk dengan jawaban sama secara otomatis, wah nggak perlu repot lagi kan? Cara mengaktifkan fitur keren gmail ini silahkan masuk settings -> labs lalu aktifkan canned response. Kemudian tulis e-mail seperti biasa lalu klik kanan dan lanjutkan dengan canned response.

3. Preview Pane

Fitur ini tak kalah keren dari kedua fitur gmail diatas. Kalau kamu pengguna aktif gmail fitur ini akan bermanfaat. 'apa fungsi fitur preview pane?' fitur preview pane ini bisa memungkinkan kamu pesan e-mail melalui jendela preview. Cara mengaktifkannya sangat mudah, hampir mirip dengan cara mengaktifkan fitur canned response bedanya kamu harus enable kan fitur preview pane.

4. Keyboard Shortcut

Seperti namanya fungsi keyboard shorcut Ini adalah memudahkan kamu untuk mengakses menu -menu Gmail lebih cepat dalam 1 klik. Cara mengaktifkannya sangat mudah, kamu tinggal mengaturnya dengan memilih enable disebelah kiri fitur shorcut on.

5. Menyimpan Lampiran Langsung Ke Google Drive

Dengan fitur ini kamu bisa menyimpan lampiran ke google drive secara langsung tanpa harus mendownload dan meng-upload kembali. Google menyatakan bahwa berbagai file gambar, dokumen word, video, spreadsheet atau PDF bisa disimpan langsung ke akun drive secara langsung.

Demikian artikel berjudul 5 Fitur Keren Gmail yang Jarang diketahui, semoga artikel ini bisa nambah knowledge kamu mengenai gmail. Jangan lupa subscribe dan follow sosial media kami untuk mendapatkan artikel menaik lainnya. Baca juga: Hal Unik yang Hanya Bisa dilakukan HP Jadul.