Tips Mempercepat Pengisian Baterai Semua Jenis Smartphone

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Semua Jenis Smartphone -- Charging atau mengisi ulang baterai, bukan lagi hal tabu bagi pengguna smartphone. Karena, setiap smartphone baik itu Android, iOS, Blackberry, Windows Phone dan juga Handphone jadul membutuhkan energi listrik.

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Semua Jenis Smartphone

Waktu Cas Baterai pun beragam ada yang lama, nggak terlalu lama dan juga ada yang cepat. Seiring berkembangnya teknologi, ada fitur yang diklaim bisa menambah kecepatan proses pengisian baterai. Tapi, tidak semua smartphone bisa menikmati fitur tersebut. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Android dengan DU Batteray Saver.

Smartphone kamu tidak dilengkapi smart charging? Nah artikel yang kamu baca kali ini sangat pas, untuk mempercepat proses charge baterai smartphone kamu. Tips mempercepat pengisian baterai ini sangat sederhana, kamu nggak perlu menggunakan perangkat tambahan atau aplikasi tertentu. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu praktekan untuk mempercepat pengisian baterai.

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Semua Jenis Smartphone

Inilah Cara Mempercepat Pengisian Baterai di Android dan segala jenis tipe ponsel.

1. Gunakan Mode Pesawat

Apa sih mode pesawat? Mode pesawat adalah fitur yang apabila diaktifkan akan menonaktifkan jaringan seluler. Jadi dengan menggunakan mode pesawat, kamu nggak bisa telpon, sms dan internetan. Nah dengan mengaktifkan mode pesawat ini proses pengisian baterai akan lebih cepat terisi penuh 'kok bisa?' karena daya baterai tidak akan terlalu banyak terkuras seiring aktifnya mode pesawat.

2. Gunakan Charger Original

Charger juga sangat berpengaruh dalam proses pengisian baterai. Sangat disarankan untuk menggunakan charger original, karena arus listrik yang dihantarkan charger original lebih stabil. Menggunakan charger original juga berdampak bagus untuk ketahanan baterai, jadi gunakan charger original ya.

3. Jangan Gunakan Ketika Di Charge

Ibarat orang makan kalo bicara bisa tersedak, begitu pula smartphone jika digunakan waktu dicas akan berdampak negatif. Selain mengakibatkan proses pengisian baterai lebih lama, menggunakan smartphone ketika dicas juga mengakibatkan baterai akan bengkak, dayanya cepat habis dan socket charger rusak. Alangkah baiknya kalau kamu mendiamkan smartphone selama dicas.

4. Matikan Data Seluler

Di tips yang ke-4, matikan data seluler. Terkadang banyak banget nih pengguna yang selalu mengaktifkan data seluler saat dicas. Selain menyedot kuota mengaktifkan data seluler juga menyedot baterai loh. Jadi proses pengisian baterai tidak akan maksimal jika terus disedot, maka dari itu matikan data seluler, dijamin proses pengisian baterai smartphone kamu akan lebih cepat dari biasanya.

5. Jangan Cas Melalui PC

Kenapa kok dilarang cas smartphone melaului pc? Karena arus listrik dari pc ke smartphone tidak sesuai dengan arus standar charger, jadi proses pengisian baterai melalui PC akan lebih lama daripada menggunakan charger. Nah, maka dari itu jangan cas smartphone kamu melalui PC.

6. Matikan Smartphone Kamu

Tips mempercepat pengisian baterai smartphone android terakhir adalah matikan smartphone kamu. Cara ini sangat terjamin kemanjurannya karena selama proses charging tidak ada arus yang terpakai, jadi proses charging akan lebih cepat.

Sekarang kamu bisa mengisi baterai lebih cepat dengan mempraktekan 6 Tips yang sudah saya bahas diatas, punya tips mempercepat pengisian baterai lain? Silahkan share dikolom komentar ya. Baca juga: Cara Mengatasi Kinerja Android yang Lemot.