Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver-- DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai yang banyak digunakan saat ini, saking populernya ada salah satu vendor smartphone lokal menyertakan DU Battery Saver sebagai aplikasi bawaan smartphone. 'sebenarnya efektif nggak sih DU Battery Saver untuk Menghemat Baterai?' Menurut saya DU Battery Saver Sangat Efektif untuk Menghemat baterai.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Akan tetapi, masih ada yang bilang aplikasi buatan Hongkong Ini nggak efektif. 'Kenapa Kok Bisa Nggak Efektif?' Karena mungkin penggunanya hanya menginstal tanpa memaksimalkan kinerja DU Baterry Saver, jadi DU Battery Saver Tidak akan bekerja Secara Maksimal. Baca juga: Cara Merekam Layar di Smartphone Android.

Pengen Memaksimalkan Kinerja DU Battery Saver? Artikel ini paling pas buat kamu, karna pada artikel ini saya akan mengulas tuntas panduan menghemat baterai Android Menggunakan DU Battery Saver Berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan DU Battery Saver, jadi sudah teruji keampuhannya.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Berikut adalah daftar cara menghemat baterai Android dengan DU Batteray Server. Semoga dengan panduan ini Anda sanggup mengatasi baterai Android yang sering soak.

1. Menentukan Mode

Nah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah Menentukan mode, caranya cukup mudah kok. Kamu tinggal membuka aplikasi DU Battery Saver dan tap pada mode. Setelah men tap mode maka muncul beberapa pilihan mode yang bisa kamu pilih. Saran saya lebih maksimal lagi kalau kamu membuat mode sendiri. 'bagaimana cara membuat mode sendiri?' caranya mudah kamu tinggal men tap tambah mode, kemudian aturlah mode sesuka kamu.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Screenshot diatas adalah mode buatan saya. Disini saya mengatur kecerahan 4%, Waktu rehat layar 15 detik dan mematikan beberapa fitur yang tertera pada screenshot diatas.

2. Gunakan Fitur Penghematan Cerdas

Fitur ini adalah fitur penutup aplikasi secara otomatis. Fitur ini sangat efektif untuk menghemat penggunaaan baterai smartphone kamu. Untuk memaksimalkan fitur ini, kamu harus mengaktifkan aksesibilitas. Caranya sangat mudah, silahkan buka Pengaturan lalu pilih aksesibilitas setelah itu aktifkan fitur aksesibilitas DU Baterry Saver. Setelah mengaktifkan fitur aksesibilitas, kembali buka DU Battery Saver lalu tap pada penghematan cerdas kemudian pilih penghematan lanjutan. Setelah memilih penghematan lanjutan, silahkan tap icon gir di pojok kanan atas lalu munculah penampakan seperti screenshot dibawah ini.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Seperti yang kamu lihat ada 4 pilihan menu.dari 4 pilihan tersebut, silahkan pilih Daftar aplikasi terproteksi.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

yang dimaksud dengan aplikasi yang terproteksi adalah aplikasi yang akan tetap terbuka walaupun kamu telah men tap Widget penutup aplikasi bawaan milik DU Battery Saver. Silahkan hapus aplikasi yang ingin kamu tutup ketika tombol pintas DU Batery saver ter tap. Contoh: Saya ingin menutup BBM jadi BBM Saya Hapus dari Daftar Aplikasi Terproteksi. Setelah menghapus beberapa aplikasi dari daftar aplikasi terproteksi silahkan tambahkan Widget penutup aplikasi DU Battery Saver di beranda.

3. Gunakan Fitur Cooler

Ini fitur baru Du Baterry Saver, sangat keren fitur ini menurut saya. Sistem kerja fitur cooler adalah menutup aplikasi yang bisa membuat CPU menjadi panas. Cara pakainya cukup mudah, kamu tinggal membuka aplikasi DU Battery Saver, lalu tap cooler ponsel yang ada dimenu. Setelah itu biarkan DU Battery Saver melakukan tugasnya. Wah gampang bangetkan, dengan fitur ini smartphone kamu akan tetep dingin tanpa harus repot repot memasukannya ke kulkas haha.

4. Turunkan Frekuensi CPU (Tidak Wajib)

Ini nih cara menghemat baterai paling ekstrem yang pernah saya coba, tingkat keberhasilannya tinggi banget nih. Tapi ada syaratnya, android kamu harus dalam kondisi sudah di root, bingung cara root? 'ada efeknya gan?' berhubung menurunkan frekuensi CPU jadi smartphone kamu akan sedikit lemot dari biasanya, tapi kamu bisa mengebalikan lagi seperti semula kok. ok, mari lanjut ke caranya. Caranya buka DU Bateri Saver, lalu pilih monitor, setelah pilih monitor silahkan tap perangkat keras maka munculah beberapa pilihan. Silahkan pilih turunkan CPU, lalu akan ada notif permintaan akses root tap ijinkan.

Panduan Menghemat Baterai Android Menggunakan DU Battery Saver

Setelah mengijinkan akses root akan terlihat tampilan seperti screenshot diatas, saran saya pilihlah yang sedang saja, karena kalau kamu pilih yang rendah smartphone android kamu akan sangat lemot.

5. Biasakan Tap Widget DU Battery Saver

yang terakhir, biasakan tap Widget DU Battery saver sebelum mengunci layar smartphone kamu. Karena setelah kamu men tap widget DU Battery Saver, DU Battery Saver akan menutup aplikasi secara otomatis jadi nggak usah repot lagi kan.

Itulah panduan menghemat Baterai menggunakan DU Battery Saver. Dengan memaksimalkan Fitur DU Battery Saver ini kamu akan nggak sering nge cas lagi deh. Jangan lupa follow Sosial media kami ya, untuk mendapatkan update artikel menarik terbaru lainnya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Gambar dan Video di Galeri Android.