Inilah Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen

Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen -- Beberapa waktu lalu saya melihat iklan samsung z2 di televisi. Betapa kagetnya saya karna samsung z2 dapat dibeli dengan mahar sebesar Rp 899 K. Saya pun penasaran sperti apasih spesifikasi smartphone murah buatan negara gingseng ini.

Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen

Spesifikasi Samsung z2 overall sudah bagus untuk smartphone yang dihargai Rp 899 K. Ada salah satu spesifikasi yang buat saya penasaran. Ya, OS yang digunakan Adalah OS Tizen. Untuk menghilangkan rasa penasaran saya.

Saya mencoba mencari info mengenai OS Tizen, setelah mendapat beberapa informasi mengenai OS Tizen dari blog tizenindonesia, saya pun memutuskan untuk membuat artikel berjudul Inilah Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen ini. Artikel ini bertujuan untuk mengenalkan OS Tizen yang masih baru-baru ini hadir di Indonesia. Seperti apa sih OS Tizen? Mari berlanjut ke penjelasan mengenai Inilah Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen ya....

Inilah Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen.

Apasih OS Tizen?

OS Tizen adalah sistem operasi open source berbasis linux. OS Tizen dikembangkan oleh produsen Smartphone asal negeri Gingseng yaitu Samsung. Sebelumnya tizen merupakan Sistem Operasi bernama meego yang dikembangkan Intel Mobilin dan Nokia Maemo. Karena Meego Sudah tidak dikembangkan oleh nokia, meego berevolusi menjadi Tizen. Tizen juga diprediksi bisa menyaingi ketenaran OS robot ijo besutan Google Loh.


Apakah Tizen hanya tersedia Sebagai OS Smartphone?

jawabannya tidak. Kenapa? Karena Tizen tidak hanya disematkan sebagai Sistem Operasi Smartphone, akan tetapi tizen juga bisa disematkan di perangkat lain seperti Tablet, PC, Connected Car, Smart TV, Kamera Digital, Jam Tangan, Virtual Reality dan Papan Iklan Digital.

Apa Perbedaan Tizen dan Android?

bica cara tentang tampilan, tizen dan android tidak memiliki perbedaan besar untuk sebuah tampilan smartphone layar sentuh lainnya. Bedanya, Tizen memiliki fitur tema. Ya, dengan fitur tema kamu bisa mengedit tampilan agar bisa lebih menarik dipandang mata.

Apa Saja Kelebihan OS Tizen?

  1. OS tizen dilengkapi dengan browser cukup handal. Jadi os tizen dapat mengakses situs web yang menggunakan kode HTML5, CSS, JavaScript
  2. OS tizen diklaim dapat menjalankan hampir semua aplikasi yang tersedia pada sistem operasi android. Ini sangat keren, karena Banyak sekali aplikasi android menarik yang bisa diinstal
  3. Seperti yang saya bahas dari awal, Os Tizen Berpotensi untuk menyaingi android dan iOS.
  4. Didukung Produsen Smartphone Raksasa yaitu samsung.


Apasih Kekurangan OS Tizen?

Masih Belum Familiar

Berhubung baru dilepas tahun ini, di negeri tercinta kita ini OS tizen masih belum familiar. Akan tetapi bukan berarti OS Tizen tidak Bisa popular seperti android dan iOS. Karena OS tizen dikembangkan oleh Produsen Smartphone terkenal yaitu samsung.


Belum Menjadi Pilihan Utama Samsung

Sebenarnya samsung bisa saja menjadikan Tizen sebagai bahan pilihan pertama untuk disematkan pada produknya. Akan tetapi berhubung permintaan pasar yang cenderung lebih memilih android menjadi alasan kenapa tizen masih jadi pilihan ke-2 samsung.


Butuh Sosialisasi Pengenalan

Namanya juga baru dilepas ke pasar, jadi sangat wajar jika tizen masih butuh dikenalkan lebih jauh lagi kepada konsumen.

Nah Itulah Inilah Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan OS Tizen. semoga bisa menjadi referensi bermanfaat untuk kamu yang ingin menggunakan OS tizen. Jangan Lupa Bantu share dan sempatkan tinggalkan komentar setelah membaca.