Cara Merekam Layar iPhone iOS 11 Tidak Bekerja, Begini Solusinya

Cara Merekam Layar iPhone iOS 11 Tidak Bekerja, Screen Recording di iPhone iOS 11 tidak Bekerja -- iOS 11 telah dikemas dalam sejumlah fitur baru termasuk perekam layar built-in. Berkat fitur penting ini, ini menjadi jauh lebih mudah untuk merekam layar iPhone dan iPad. Sayangnya, perekaman layar tiba-tiba berhenti bekerja di perangkat iOS 11. Jadi, apa masalahnya?

Cara Merekam Layar iPhone iOS 11 Tidak Bekerja

Jika Setiap kali Anda menggunakan tombol perekaman layar, prosesnya akan dimulai, namun tidak mendapatkan konfirmasi yang biasa pada akhirnya. Selain itu, video tidak akan disimpan di aplikasi Foto. Admin mencoba beberapa trik pemecahan masalah sederhana, dan untungnya bekerja untuk beberapa masalah. Apakah Anda juga menghadapi masalah ini dan tidak dapat merekam layar pada iPhone yang menjalankan iOS 11? Mari bersama-sama bahas masalah berikut ini. Baca juga: 27 Tips dan Trik iOS 11 Lengkap Agar Mudah Dikendalikan.

Tidak Dapat Merekam Layar iPhone iOS 11? Coba Trik Sederhana Ini

Jika Anda tidak dapat merekam layar iPhone iOS 11, Anda bisa menggunakan sedikit trik sederhana dari admin berikut ini.

Hapus Perekaman Layar dari Control Center dan Hard Reset Device iOS 11 Anda

Berikut adalah solusi pertama untuk merekam layar iPhone iOS 11 yang tidak bekerja. Anda bisa menghapus screen recording dari Control Center iOS 11. Jika Anda bingung caranya, Admin siapkan dibawah ini.

Langkah 1. Buka aplikasi Settings> Ketuk pada Control Center.

Langkah 2. Ketuk pada Customize Controls.

Langkah 3. Di bawah Include, tekan tombol merah di sebelah kiri Screen Recording.

Langkah 4.
Sekarang, Anda harus restart paksa perangkat iOS 11 Anda. Untuk melakukannya di iPhone 5s, 6, 6s, 6 Plus, iPhone 6s Plus, atau iPhone SE, tahan tombol Home dan tombol ON / OFF sekaligus.

Pada iPhone 7 dan 7 Plus Anda harus menekan tombol volume dan ON / OFF secara bersamaan.

Pada iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X Anda, tekan dan dengan cepat lepaskan tombol Volume Naik → tekan dan dengan cepat lepaskan tombol Volume Turun → Selanjutnya, Anda perlu menekan dan menahan tombol Side (tombol Power ON / OFF) sampai Anda lihat logo Apple

Langkah 5. Setelah perangkat diaktifkan ulang, luncurkan aplikasi Setelan → Control Center → Sesuaikan Kontrol → ketuk tombol "+" di sebelah kiri Perekaman Layar.

Sekarang, coba gunakan screen recording lagi. Mudah-mudahan, ini harus bekerja sekarang.

Pastikan Screen Recording tidak Dibatasi dengan Parental Control

Sudahkah Anda mengaktifkan Pembatasan pada perangkat Anda? Jika iya, Anda harus memastikan bahwa saklar perekaman layar dinonaktifkan (secara default, ini dibatasi.)

Langkah 1. Buka Pengaturan → Ketuk Umum.

Langkah 2. Ketuk Pembatasan. Anda harus memasukkan kode akses Pembatasan Anda.

Langkah 3. Gulir ke bagian bawah dan matikan peralihan di samping Perekaman Layar.


Setel Ulang perangkat Anda ke Pengaturan Pabrik

Satu hal yang perlu diketahui bahwa cara ini akan menghapus semua kata sandi Wi-Fi dan login situs web dari perangkat Anda. Namun, semua data Anda akan tetap aman.

Langkah 1. Luncurkan aplikasi Setelan pada perangkat iOS Anda → Ketuk Umum.

Langkah 2. Gulir ke bawah dan ketuk Reset → Ketuk pada Reset All Settings.

Langkah 3. Ketuk pada Reset All Settings untuk mengkonfirmasi jika diperlukan masukkan kode akses iPhone Anda.

IPhone / iPad Anda akan di-reboot setelahnya. Ini harus bekerja dengan baik setelah iPhone di-reboot. Jika belum beruntung, baca lebih lanjut dengan tips merekam layar iPhone iOS 11 dibawah ini.

Perbarui iOS di Perangkat Anda

iOS 11 beta bisa menjadi pelakunya Jika iDevice Anda masih menjalankan iOS 11 beta, upgrade ke versi resmi terbaru. Untuk melakukannya, Anda harus menghapus profil beta pertama dari iDevice Anda. Sekali, itu selesai, Buka aplikasi Pengaturan → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak → download dan instal pembaruannya. Semoga ini membantu.

Jika Anda masih belum bisa merekam Layar iPhone / iPad iOS 11 Anda, Anda perlu menghubungi Apple Support. Demikianlah paparan admin mengenai cara merekam layar iPhone / iPad iOS 11 yang tidak bekerja. Baca juga: Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Hanya 10 Menit Saja.