Masalah Umum iPhone 8: 5 Hal yang Harus Anda Tahu

Masalah Umum iPhone 8: 5 Hal yang Harus Anda Tahu -- Pemilik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang mau menangani masalah termasuk masalah Bluetooth, masalah suara, dan berbagai masalah dengan penyiapan perangkat dapat mengikuti panduan dari admin berikut ini.

Masalah Umum iPhone 8

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan segera hadir dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci yang baru. iPhone terbaru dari Apple ini akan merubah pandangan menjadi sangat istimewa karena datang bersamaan dengan rilis iPhone X oleh Apple.

Belum sampai ditangan pembeli, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah mendapatkan umpan balik yang kurang mengenakkan. Beberapa pengguna iPhone 8 melaporkan masalah dengan perangkat keras mereka dan perangkat lunak iOS 11 yang memberi kekuatan pada kedua perangkat tersebut. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop.

Oleh karena itu, panduan ini akan membantu Anda melalui daftar masalah iPhone 8 saat ini. Ini juga akan memberi Anda beberapa sumber yang akan berguna jika Anda mulai memperhatikan masalah dengan telepon baru Anda tersebut.

Daftar Masalah Umum di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Berikut adalah daftar laporan masalah yang muncul di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Anda bisa mengikuti ulasan kali ini. Siapa tahu saat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah ditangan Anda, Anda tidak bingung lagi harus pergi kemana.

Masalah Umum di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Saat Anda sudah melepaskan diri dari tanggal rilis iPhone 8, ada banyak pengguna yang mengeluh tentang bug minor dan berbagai masalah kinerja di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Admin mendengar tentang masalah yang menghubungkan ke jaringan Wi-Fi, masalah konektivitas Bluetooth, masalah pada aplikasi pihak pertama dan ketiga, masalah Touch ID dan Masalah 3D Touch, pemulihan masalah, dan masalah iCloud.

Masalah bisa muncul kapan saja sehingga Anda harus bersiap sedini mungkin untuk menanganinya. Sebaiknya buat cadangan file secara berkala di ponsel Anda agar tetap aman.

Untuk membantu Anda, Admin telah mengumpulkan panduan yang akan membawa Anda melalui proses backup menggunakan perangkat lunak iTunes milik Apple. Tapi sebenarnya juga Anda bisa melalui proses backup dengan layanan iCloud Apple.

Apple akhirnya akan merilis versi baru iOS 11 untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dan bila memang demikian, Anda pasti ingin menyiapkan perangkat Anda. Pembaruan iOS baru selalu membawa masalah.

Dimana Tempat untuk Menemukan Umpan Balik?

Jika iPhone 8 atau iPhone 8 Plus Anda sedang bermasalah, Anda pasti ingin menggali umpan balik dan perbaikan dari sesama pengguna. Berikut adalah beberapa tempat untuk melakukan itu.

Sebaiknya Anda pergi ke YouTube, forum diskusi Apple, situs media sosial seperti Twitter / Facebook, dan forum MacRumors untuk mendapatkan umpan balik tentang perangkat keras iPhone 8 dengan versi iOS 11.

Cara Memperbaiki Masalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Jika Anda mengalami masalah dengan iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, pikiran pertama Anda mungkin membawanya kembali ke Apple atau tempat Anda membelinya. Sebelum Anda melakukannya Anda harus mencoba memperbaiki masalah ini dari rumah.

Jika Anda tidak dapat menemukan perbaikan yang pasti, pastikan Anda memeriksa informasi yang ada di forum diskusi Apple. Ada sejumlah pengguna yang sangat paham dengan iOS 11 di sana dan Anda bisa mendapatkan solusi untuk masalah Anda dalam hitungan menit.

Anda juga bisa menghubungi Apple di Twitter dan melihat apakah kru pendukungnya dapat membantu. Anda juga bisa berhubungan dengan Apple Support melalui situs perusahaan tersebut.

Jika layanan pelanggan Apple tidak dapat membantu Anda menyelesaikan apa pun yang mengganggu iPhone 8 atau iPhone 8 Plus Anda, inilah saatnya membawa ponsel Anda ke Apple Store (jika ada yang dekat) atau toko operator lokal Anda.

Buat janji Genius Bar dan mintalah mereka menjalankan diagnostik di perangkat Anda untuk mengetahui apakah mereka dapat menentukan masalahnya. iPhone 8 Anda di bawah garansi sehingga mereka mungkin menawarkan penggantian jika masalahnya serius.

Downgrade ke iOS 11.0

Anda tidak dapat menurunkan versi iPhone 8 atau iPhone 8 Plus ke iOS 10. Anda terjebak dengan iOS 11. Dengan demikian, Anda dapat menurunkan versi ke iOS 11.0 saja jika pembaruan Apple iOS 11.0.1 mulai menyebabkan masalah bagi Anda.

Downgrade bukanlah cara yang terjamin untuk memecahkan masalah namun berhasil bagi banyak pengguna di masa lalu. Jika Anda baru mengenal iPhone dan iOS Anda harus berhati-hati saat melakukan proses downgrade iOS 11.0.1 ke iOS 11.

Kesimpulan

Apple belum mengkonfirmasi versi iOS 11 yang akan datang meskipun Anda sekarang bisa melihat update iOS 11.0.2 sudah diluncurkan setelah adanya update iOS 11.0.1 beberapa hari yang lalu.

Perusahaan telah mengkonfirmasi update iOS 11.1 versi beta namun, versi beta biasanya tidak stabil. Admin mengharapkan versi final iOS 11.1 hadir dengan perbaikan bug untuk masalah yang masih ada.

Sekian informasi mengenai masalah umum di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga saja Anda bisa menangani dengan cepat permasalahan dari iPhone 8 Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Fingerprint di Galaxy Note 8.