Ini Dia Cara Arsipkan Foto di Instagram iOS dan Android

Cara Arsipkan Foto di Instagram, Cara Menggunakan Fitur Arsip Instagram, Cara Memakai Fitur Arsip di Instagram -- Instagram terus melakukan pembaharuan. Kini Anda bisa menyembunyikan foto instagram tanpa menghapusnya. Ya inilah yang disebut dengan Fitur Arsip di instagram. Anda bisa menyembunyikan foto yang kurang berkenan di profil instagram Anda hanya dengan beberapa sentuhan saja. Foto-foto yang sudah jadul bisa Anda sembunyikan dan hanya Anda yang mengetahuinya. Instagram meluncurkan fitur yang sangat keren sehingga Anda tidak perlu lagi harus takut malu jika foto lama Anda ketahuan pacar Anda.

Cara Arsipkan Foto di Instagram iOS dan Android

Pada awalnya, fitur arsip di instagram hanya tersedia untuk kalangan terbatas saja. Namun kini, fitur arsip di Instagram sudah bisa dinikmati oleh siapa saja. Lantas bagaimana cara menggunakan arsip di Instagram Android dan iOS? Inilah jawabannya. Baca juga: Cara Repost Foto di Instagram.

Cara Menggunakan Fitur Arsip di Instagram dengan Mudah

Langkah-langkah menggunakan fitur arsip di instagram dapat dengan mudah Anda ikuti sesuai dengan petunjuk dibawah ini.
  1. Fitur Arsip di Instagram hanya menyembunyikan foto Anda dari umpan Anda. Jadi hanya Anda yang akan bisa mengaksesnya dari menu Arsip. Untuk menggunakan fitur arsip di Instagram, Anda pilih saja foto yang kurang pas.
  2. Klik foto tersebut pada bagian pojok kanan atas di tanda titik tiga.
  3. Jika muncul sebuah laman pop up langsung saja pilih Arsipkan.
  4. Dengan cara ini maka foto yang kurang berkenan di umpan instagram Anda atau di profil Instagram Anda akan langsung masuk di bagian menu Arsip.
  5. Selesai.
Fitur Arsip di Instagram ini sebenarnya memiliki tanda seperti anak panah melingkar yang berputar berlawanan arah jarum jam. Untuk masuk pada menu tersebut maka Anda tinggal mengetuk saja ikon Arsip tersebut.

Lantas, jika ada yang bertanya. Bagaimana cara mengembalikan foto dari Arsip Instagram? Mungkin saja karena Anda salah pilih foto. Eiitzz jangan khawatir. Ingat, ini hanya sebuah cara menyembunyikan foto di Instagram tanpa menghapusnya jadi untuk mengembalikan foto tersebut ke profil instagram begini caranya.

Cara Mengembalikan Foto dari Arsip di Instagram Ke Profil Instagram

Langkah-langkah mengembalikan foto dari arsip instagram dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk dibawah ini.
  1. Pastikan Anda sudah log in di Instagram.
  2. Masuk pada Menu Arsip di Instagram melalui ikon Arsip.
  3. Pilih foto yang mau dikembalikan ke umpan atau profil Instagram.
  4. Klik foto tersebut pada titik tiga di pojokan kanan atas hingga muncul pilihan tampilkan di profil.
  5. Nah, klik tanda tersebut. Dengan begini foto yang diarsipkan di Instagram akan kembali di profil Instagram Anda.
Demikianlah informasi mengenai cara arsipkan foto di Instagram Android dan iOS. Semoga bermanfaat. Ingat, fitur Arsip ini hanya akan menyembunyikan sementara foto Anda jadi jangan takut hilang kecuali Anda mau menghapusnya. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain.