Cara Mendapatkan Kompensasi Token PLN Gratis

Cara Mendapatkan Kompensasi Token PLN -- Beberapa hari terakhi terdengar kabar bahwa pengguna meteran listrik yang berbasis token mulai mendapatkan kompensasi dari PLN jika listik padam. Ingat, ini bukan bonus tetapi kompensasi yang diberikan oleh PLN kepada para penggunanya jika TMP tidak tercapai yang disebabkan oleh listrik padam di area anda. Untuk masalah TMP sebenarnya diukur dari banyak indikator misalnya jumlah gangguan per-pelanggan per-bulan dan lamanya gangguan yang diterima oleh pelanggan per-bulan. Baca juga: www.pln.co.id cek kompensasi.

cara mendapatkan kompensasi token pln

Nah dari pada Anda bingung dengan hal tersebut alangkah lebih baik jika kita bahas saja cara mendapatkan kompensasi token PLN. Namun sebelumnya pastikan meteran listrik Anda dalam keadaan normal dan tidak ada masalah.

Cara Mendapatkan Kompensasi Token PLN

Untuk mendapatkan kompensasi token PLN maka Anda bisa mencobanya dengan 2 cara dibawah ini. Hal ini karena kompensasi PLN akan diberikan setelah Anda beli token berikutnya.

Cara Melihat Besaran Kompensasi PLN Jika Terjadi Blackout / Mati Listrik

Berikut caranya.
  • Masuk situs resmi PLN di www. pln.co.id.
  • Lalu ketuk menu di pojok kiri atas laman tersebut.
  • Kemudian, tap pada menu "Pelanggan". 
  • Klik Menu "Layanan Online".
  • Klik Menu "Info Kompensasi" dengan cara mengetuk kotak di tengah layar.
  • Setelahnya, masukkan Nomor ID pelanggan anda misalnya nama pelanggan atau nomor meter. 
  • Ketik kode pada kotak kosong yang terdapat di sebelah kanan.
  • Ketuk "search".
  • Sekarang Anda bisa melihat informasi Kompensasi PLN yang anda terima.
Itu merupakan cara mengetahui informasi besaran kompensasi PLN bila terjadi listrik mati. Dengan begini maka Anda akan tahu bahwa kompensasi token PLN akan diberikan saat membeli token berikutnya. Baca juga: BNI Mobile Banking Tidak Bisa Login, Begini Solusinya.

Cara Mengecek Riwayat Pembelian Token Listrik PLN Beserta Besaran Kompensasi Jika Sering Mati Listrik

Seperti biasa, terlebih dahulu Anda harus masuk ke www.pln.co.id kemudian masuk ke tab "Pelanggan ==> Riwayat Prepaid Pelanggan". Kemudian, Anda masukkan nomor ID pelanggan / Nomor Meter. Dengan begitu maka akan muncul KWH Non Tunai dibagian tabel bawah. Silahkan Anda catat nomor token tersebut lalu masukkan di meteran listrik Anda.

Berikut cara mendapatkan Token Listrik Gratis dari PLN:
  • Masuk laman infoprepaid PLN di http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html.
  • Silahkan masukkan id pelanggan/nomor meteran Anda di kolom yang sudah disediakan.
  • Di berikutnya, maka muncul riwayat pembelian voucher serta id anda di bagian KWH Non Tunai paling bawah. Tidak hanya itu ada juga BONUS PULSA di kolom JENIS TOKEN.
  • Sekarang masukkan 20 digit nomor token di kolom TOKEN ke meteran listrik anda seperti yang Anda lakukan biasanya.
Lalu apakah semua Pelanggan PLN akan dapat Bonus Kompensasi Token Listrik PLN dengan cara seperti ini? Ternyata ada yang tidak dapat. Ini terjadi karena ketika Anda memasukkan nomor token ternyata tidak muncul apa-apa pada kolom Transaksi Token Kwh Non Tunai. Maksudnya adalah PLN sudah menghitung dengan benar jumlah pulsanya setiap kali anda beli token, jadi anda tidak akan mendapatkan bonus kompensasi token PLN.

Beda lagi jika ternyata sering terjadi listrik padam, maka kalau seperti ini ada hitungannya artinya ada kompensasi yang diberikan oleh PLN kepada pelanggan yang memang tidak menerima tingkat mutu pelayanan (TMP) secara memadai. Tidak hanya pelanggan prabayar, tetapi juga pascabayar.

Sekian dulu paparan kami menganai cara mendapatkan kompensasi token PLN. Semoga saja bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatasi http recv failed.