Kenapa Facebook Messenger Tidak Bisa Dibuka? Ternyata FB Messenger ...

Kenapa Facebook Messenger Tidak Bisa Dibuka? -- Sejak pagi bahkan sejak kemarin FB Messenger sudah menunjukkan hal yang aneh. Admin sendiri berfikir kenapa FB Messenger admin tidak bisa digunakan seharian ini. Padahal jelas-jelas bahwa Facebook Messenger dalam keadaan ON.

Kenapa Facebook Messenger Tidak Bisa Dibuka?

Hampir seluruh dunia mengeluhkan hal ini. Banyak dari pengguna FB Messenger kebingungan dengan masalah mengapa FB Messenger tidak bisa dibuka? Untuk lebih jelasnya apa alasan FB Messenger tidak bisa dibuka adalah sebagai berikut ini. Baca juga: Kenapa WhatsWeb Tidak Bisa Dibuka?.

Facebook Messenger Down !!! Inilah Alasan Mengapa FB Messenger Tidak Bisa Dibuka

Facebook Messenger nampaknya down pada hari Selasa pagi, menurut beberapa laporan. Pengguna FB Messenger mereka selalu mendapatkan pesan "chat saat ini tidak tersedia." atau “chat is currently unavailable.” setiap kalai mengirim pesan melalui FB Messenger.

Masalah ini tampaknya mempengaruhi pengguna di seluruh dunia, dengan ribuan pengguna melaporkan masalah sesuai dengan situs web Down Detector, yang mencatat laporan kegagalan layanan online. Menurut log Down Detector, Facebook Messenger pertama kali down pada pukul 6:19 pagi (E.T.). Menjelang pukul 8:00 pagi, layanan ini nampak bisa digunkana kembali.

"Pesan tidak bisa dikirim dan saya juga tidak dapat menerima pesan. Tak satu pun dari percakapan saya dapat dilihat dan tidak ada pesan sebelumnya yang dimuat, hanya layar kosong," tulis satu pengguna Facebook Messenger terkait dengan masalah Fb Messenger tidak bisa dibuka hari ini.

"Messenger telah berhenti mengerjakan semua tugas di perangkat saya," klaim pengguna yang lain yang mengalami hal yang sama. Ratusan pengguna malang berbondong-bondong ke Twitter untuk melampiaskan frustrasinya. Semua pengguna tersebut menyampaikan keluh kesahnya bahwa FB Messenger benar-benar tidak bisa dibuka.

Masalah FB Messenger tidak bisa dibuka tersebut merupakan masalah yang sama terhadap Facebook Messenger pada tanggal 30 November yang lalu, saat pengguna melaporkan tidak dapat mengirim pesan. Menanggapi hal tersebut, Facebook (FB, + 1.39%) menulis: "Pada hari Kamis tanggal 30 November tepat setelah tengah malam waktu Pasifik, kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan akun Messenger mereka. Kami menyelidiki dan menanggapi dan masalahnya teratasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. " Begitulah laporan pihak Facebook.

Namun nyatanya, FB tidak mengaca akan kesalahan pada permasalahan pada tanggal tersebut alhasil hari ini FB Messenger tidak bisa dibuka kembali. Lantas apakah saat ini Facebook Messenger sudah bisa digunakan kembali? Untuk milik admin malam ini sudah bisa dipakai kembali. Tidak ada solusi untuk mengatasi masalah FB Messenger tidak bisa dibuka kali ini karena memang server pusat Facebook yang mengalami down di seluruh dunia.

Demikianlah paparan admin mengenai Kenapa FB Messenger tidak bisa dibuka? Semoga saja dengan permasalah ini FB semakin ketat dan cepat dalam mengatasi permasalahan global seperti ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengapus Semua Pesan di Messenger.