Begini Cara Merubah Pesan Suara ke Teks di WhatsApp Android dan iOS

Cara Merubah Pesan Suara ke Teks di WhatsApp Android dan iOS -- WhatsApp tidak diragukan lagi menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di luar sana. Berbagai fitur komunikasi yang ditawarkannya untuk selalu terhubung dengan orang yang Anda cintai termasuk obrolan teks, panggilan suara dan juga panggilan video kian menarik saja. Metode komunikasi mudah lainnya adalah dengan mengirim pesan suara. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Picture-in-Picture di Whatsapp untuk Video Call.

Sementara fitur yang cukup berguna di whatsapp yang terkadang bisa sulit untuk benar-benar mendengarkan ialah pesan suara. Anda bisa berada dalam sebuah pertemuan atau di tempat umum tanpa earphone, dan Anda tidak dapat mengambil risiko untuk memutar pesan suara dengan suara keras. Tidakkah Anda berharap ada cara untuk mengubahnya menjadi teks sederhana bila diperlukan? Baiklah, admin mendapatkan apa yang Anda harapkan. Jadi baca terus, saat admin memberi panduan kepada Anda tentang cara mengubah pesan suara WhatsApp menjadi teks di Android dan iOS.

Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp ke Teks di Android 100% Work

Catatan: cara ini telah dicoba pada ponsel Moto G4 Plus yang menjalankan Android 7.0, dan metode kerjanya berjalan dengan baik.
  • Untuk memulai, download dan Install APK Transcriber for WhatsApp dari perangkat Anda di sini.
  • Buka aplikasi dan hilangkan berbagai kartu selamat datang agar bisa digunakan. Ketuk pada "Selesai" di pojok kanan bawah untuk melanjutkan.
Cara Merubah Pesan Suara ke Teks di WhatsApp Android
  • Sekarang Transcriber telah disiapkan, buka obrolan WhatsApp di mana Anda memiliki pesan suara yang ingin Anda ubah. Ketuk dan tahan pada pesan suara untuk memilihnya. Kemudian, ketuk ikon share di bar bagian atas. Dari daftar pilihan yang muncul, pilih "Transcriber".
  • Dan hanya itu. Aplikasi sekarang akan secara otomatis mengubah audio dari catatan suara menjadi teks dan menampilkannya di layar.
Catatan: Pada saat penulisan, hanya bahasa berikut yang didukung, yaitu Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, Portugis, dan Rusia. Dukungan untuk bahasa yang lebih banyak akan segera ditambahkan. Baca juga: Cara Ganti Nomor WhatsApp di Android dan iPhone Tanpa Kehilangan Data.

Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp ke Teks di iOS 100% Work

Catatan: metode berikut sudah dicoba pada iPhone 6S yang menjalankan iOS 11 Beta, dan hasilnya bagus.
  • Untuk memulai, download dan install Audio to Text untuk WhatsApp (gratis) di iPhone Anda.
  • Sekarang, buka aplikasi Audio to Text for WhatsApp, dan berikan izin untuk mengakses pengenalan suara.
Cara Merubah Pesan Suara ke Teks di WhatsApp iOS
  • Setelah Anda memberikan izin yang dibutuhkan, pergilah ke obrolan WhatsApp Anda. Ketuk dan tahan pada catatan suara yang ingin Anda ubah dan pilih "Teruskan". Setelah melakukannya, ketuk ikon "Bagikan" di kanan bawah.
  • Akhirnya, dalam daftar pilihan yang muncul, pilih "Audio to Text". Dan hanya itu. Aplikasi sekarang akan secara otomatis mengubah catatan suara menjadi teks.

'Baca' Catatan Suara WhatsApp Anda dengan Mudah di Android atau iPhone

Pesan suara WhatsApp sangat berguna saat Anda terlalu malas mengetik, atau karena terganggu oleh gagalnya autocorrect pada perangkat Anda. Dapat dikatakan, ada kalanya Anda tidak bisa mendengarkan catatan suara dan harus meminta kontak Anda untuk mengetik seluruh konten. Pada saat seperti itu, metode di atas harus bekerja dengan baik untuk Anda. Sangat disarankan Anda secara teratur bisa menggunakan aplikasi yang disebutkan di atas setiap kali menghadiri rapat. Tapi bagaimana dengan Anda? Di mana Anda ingin mengubah catatan suara WhatsApp Anda menjadi teks? Jangan lupa untuk berbagi dengan Admin.

Sekian dulu paparan admin mengenai cara merubah pesan suara whatsapp menjadi pesan teks di Android dan iOS. Semoga Anda berhasil dan Anda bisa merubah pesan suara yang bising menjadi pesan teks yang mudah dibaca. Terimakasih. Baca juga: Cara Membuat Tulisan Bold, Italic, dan Garis Tengah di WhatsApp.