Cara Memperbaiki iPhone X dan iPhone 10 yang Cepat Panas

Cara Memperbaiki iPhone X dan iPhone 10 yang Cepat Panas -- Overheating adalah faktor peringatan yang serius. Jika Anda mendapatkannya di iPhone X atau iPhone 10 milik Anda, Anda tidak dapat mengabaikannya. Masala ini mungkin tidak akan hilang dengan sendirinya, namun kerusakan yang diakibatkannya jika sampai hal itu terjadi bisa sangat fatal. Jadi, cek cepat sebelum hal itu semua terjadi misalnya dengan pertanyaan apakah Anda membiarkan iPhone tetap dekat dengan sumber panas atau di bawah sinar matahari? Sudahkah anda menggunakannya secara intensif dalam hitungan jam atau menit sebelum mulai terlalu panas?.

Cara Memperbaiki iPhone X dan iPhone 10 yang Cepat Panas

Jika Anda melakukannya, tanda-tanda sederhana untuk mengetahui penyebab iPhone X cepat panas seharusnya membuat Anda mudah menyelesaikan masalah iPhone X cepat panas. Jika Anda tidak melakukan semua itu, Anda juga tetap harus mencari tahu secepatnya apa penyebab iPhone X cepat panas. Hal ini jauh lebih menantang karena Anda tidak mengetahui secara jelas apa penyebab iPhone X cepat panas. Baca juga: Cara Memperbaiki Kamera iPhone X yang Lambat.

Beruntung bagi Anda, sekarang Anda memiliki tutorial tentang cara memperbaiki perangkat Apple iPhone X dan iPhone 10 yang semakin panas dan terlalu panas. Silahkan simak ulasannya dibawah ini untuk memperbaikinya.

3 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat iPhone X Semakin Panas

Ada 3 yang bisa Anda lakukan saat iPhone X mulai panas. Anda bisa mencoba hal ini.
  1. Boot ke Safe Mode agar iPhone menjadi dingin dan kemudian Anda bisa selidiki;
  2. Langsung melakukan proses reset pabrik dan hapus semua masalah dan ... data;
  3. Kosongkan cache aplikasi yang mungkin menyebabkan kepanasan.
Opsi 1 adalah yang paling penting karena beberapa alasan. Sebelum admin memerincinya, admin harus menjelaskan kepada Anda bahwa setiap kali iPhone X atau iPhone 10 memasuki Safe Mode, hanya layanan default dan aplikasi yang diizinkan untuk berjalan. Secara default, maksudnya terpasang dari pabrik. Dengan semua aplikasi pihak ketiga lainnya yang dicegah agar tidak berjalan, Anda tidak hanya mengurangi tekanan dari sistem operasi Anda, yang akan menyebabkan pendinginan perangkat yang lebih cepat. Anda juga mengonfirmasikan teori bahwa penyebab masalahnya adalah aplikasi pihak ketiga.

Langkah-Langkah Boot ke Safe Mode, Anda Harus:

  1. Sentuh terus tombol Home and Power;
  2. Tunggu untuk melihat layar hitam;
  3. Lepaskan tombol Home;
  4. Tahan tombol Power;
  5. Tunggu untuk melihat logo Apple;
  6. Lepaskan tombol Power;
  7. Ketuk dan tahan Volume Up;
  8. Tunggu untuk melihat springboard terbuka.
Meskipun booting di Safe Mode tidak dapat secara jelas menunjukkan penyebab masalah, namun saat ini masih merupakan titik awal terbaik. Dari sana, Anda dapat memutuskan untuk mencadangkan data Anda dan melakukan reset pabrik atau mencoba menyingkirkan aplikasi yang berpotensi merusak satu per satu. Jika tidak, Anda harus mencopot pemasangan aplikasi pertama yang Anda curigai, beralih ke mode normal, monitor jika iPhone X atau iPhone 10 masih terlalu panas dan, jika ya, kembali ke Safe Mode untuk mencopot pemasangan aplikasi lain dan seterusnya. .

Singkat cerita, Anda menghapus semuanya dengan reset pabrik, mengatur iPhone sekali lagi, dan mengembalikan data Anda yang paling penting. Jika Anda masih memiliki masalah ini setelah itu, Anda dapat menghapus cache iPhone dan ini untuk sementara memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi. Untuk mencoba ini, Anda harus membuka pengaturan Umum, pergi ke Storage & iCloud Usage, dan buka bagian Manage Storage. Setelah di sana, pilih Dokumen dan Data berikutnya Anda akan mendapatkan akses ke semua item yang cachenya bisa Anda hapus. Gesek ke kiri pada salah satu dari mereka dan gunakan Hapus atau cukup gunakan opsi Hapus Semua dari menu Edit.

Nah dengan begitu maka harapannya, Anda bisa memperbaiki iPhone X yang cepat panas. Anda bisa membawa ke layanan jika diperlukan saat iPhone X masih terlalu panas dan Anda tidak bisa memperbaikinya.

Sekian paparan admin mengenai cara memperbaiki iPhone X yang cepat panas. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga: Perbandingan Spesifikasi iPhone X dengan iPhone 8.