5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang tidak ada di iPhone X

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak ada di iPhone X -- iPhone X adalah update iPhone terbesar dan paling radikal untuk iPhone baru-baru ini yang dilakukan oleh Apple. Diluncurkan untuk memperingati ulang tahun kesepuluh dari iPhone, iPhone X dilengkapi dengan desain nyaris tanpa bezzel yang mencolok, fitur AR masa depan, pengisian nirkabel, layar OLED TrueTone dan masih banyak lagi.


Terlahir sebagai pengganti kegagalan dari Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy Note 8 membawa desain yang sama dengan Samsung yang diperkenalkan dengan seri ponsel Galaxy S8/S8 Plus dan hasilnya terlihat sangat indah. Ini memiliki desain bezel yang tidak mencolok, internal yang kuat, layar AMOLED 6,3 inci yang superior, dual kamera dan beragam pilihan biometrik untuk membuka kunci smartphone. Baca juga: 7 Hal Yang Dapat Anda Lakukan di Galaxy Note 8.

Terlepas dari kenyataan bahwa Galaxy Note 8 harganya lebih dari 12 juta namun masih dibawah harga iPhone X, ada beberapa fitur eksklusif untuk smartphone andalan Samsung terbaru yang tidak dimiliki oleh X iPhone. Apa saja itu? Mari kita simak dengan pasti fitur unggulan dari Samsung Galaxy Note 8 yang sangat istimewa.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Dimiliki iPhone X

Berikut adalah daftar fitur unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang tidak dimiliki oleh iPhone X. Silahkan simak ulasannnya.

Fingerprint / Pemindai Sidik Jari

IPhone X baru membawa serta Face ID sebuah kemampuan untuk membuka kunci ponsel dengan sekilas wajah Anda. Semua revolusi ini datang dengan biaya tertentu. Touch ID yang telah menjadi andalan di iPhone Apple sejak diperkenalkan pada iPhone 5s pada 2013 telah lenyap di iPhone X.

Rumor mengklaim bahwa Apple menawarkan pengganti sensor sidik jari pada iPhone X karena perusahaan tersebut gagal menanamkannya di bawah layar smartphone.

Di sisi lain, Galaxy Note 8 tidak hanya memiliki pemindai sidik jari (lokasinya sangat buruk), juga dilengkapi dengan pemindaian iris yang memungkinkan Anda membuka kunci smartphone menggunakan mata dan juga pengenalan wajah. Ketiga teknologi tersebut dapat digunakan bersamaan satu sama lain.

Fitur Memo Saat Keadaan Layar Mati

S Pen adalah salah satu fitur yang paling populer dari kedatangan Samsung Galaxy Note 8 dan untuk alasan yang baik fitur ini sangat meningkatkan produktivitas serangkaian seri smartphone dan membedakannya dari sisa kompetisi lainnya. Dengan Galaxy Note 8, Samsung telah membuat S Pen lebih bermanfaat.

Dengan fitur memo layar baru dari Galaxy Note 8, Anda dapat mencatat hingga 100 halaman catatan bahkan tanpa menyalakan layar telepon. Anda juga dapat mem-pin catatan ini di Galaxy Note 8 yang selalu dipajang dari mana Anda dapat mengeditnya sesuka hati. Cukup bagus kan?

Terjemahan dengan Cepat

Anda juga dapat menggunakan S Pen untuk menerjemahkan teks dengan cepat dan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih teks yang Anda terjemahkan, arahkan S-Pen ke teks yang dipilih dan taraaa... teks yang diterjemahkan akan muncul di atas teks asli.

Galaxy Note 8 menggunakan terjemahan Google untuk menerjemahkan semuanya, fitur ini bekerja dengan cukup baik. Terkadang juga bisa membaca teks dari gambar, yang cukup berguna. Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah yang sama yang tercantum di atas untuk mengonversi unit mata uang melalui S-Pen.

Trik Dual Kamera

Ya, itu adalah fakta bahwa Samsung telah cukup terlambat untuk game dual camera. Ponsel Android sudah bertahun-tahun dan bahkan Apple telah menanamkannya tahun lalu di iPhone 7 Plus. Namun, Samsung telah membuatnya untuk penundaan dengan beberapa fitur bagus.

Dual Capture memungkinkan Anda mengambil gambar menggunakan lensa wide-angle dan lensa te;a pada saat yang bersamaan

Pengaturan dual kamera Galaxy Note 8 hadir dengan dua fitur bagus yang disebut 'Live Focus' dan 'Dual Capture'. Live Focus memungkinkan Anda menyesuaikan kedalaman lapangan saat melihat dulu tembakan dan bahkan setelah Anda mengambil gambar.

Dual Capture sangat unik dan praktis - ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar menggunakan lensa wide-angle dan telephoto pada saat yang bersamaan. Setelah mengklik sebuah tembakan, Anda cukup memilih foto mana yang ingin Anda simpan.

Pengenalan Tulisan Tangan

Samsung Galaxy Notye 8 tidak hanya memungkinkan Anda menuliskan catatan menggunakan S Pen, namun juga memiliki tulisan tangan yang cukup berguna untuk fitur teks. Konversi terjadi sangat cepat dan jauh lebih akurat daripada dulu di Galaxy Note 5.

Ini adalah fitur yang admin suka secara pribadi karena memungkinkan untuk dengan cepat menulis satu atau dua paragraf di antara acara. Tidak ada yang mendekati kemudahan penulisan dalam tulisan tangan Anda sendiri dan Galaxy Note 8 benar-benar melakukan pekerjaan yang bagus untuk mengenali tulisan tangan yang berantakan sekalipun.

Sekian penjelasan singkat mengenai 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Ada di iPhone X. Semoga Bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot iPhone 8 dan iPhone X.