dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri Simak Disini Penjelasannya

dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri - Kemensos saat ini tengah memberikan bantuan memberikaN bantuan sebesar 300 ribu kepada penerima bantuan sosial tunai (BTS). Tentu hal ini sangat membantu masyarakat pada saat ini. Jadi segelah untuk melakukan pengecekan penerima bantuan ini agar tidak terlewatkan. Baca juga: Cara Mendapatkan Bantuan Pelajar 1 Juta Ternyata Begini.

dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri Simak Disini Penjelasannya

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait bantuan sosial tunai (BTS). Karena masih baru sehingga belum banyak orang yang tau tentang hal ini. Oleh karena itu simak artikel ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya simak informasi mengenai BTS dibawah ini. Baca dengan pelan saja sehingga Anda paham informasi yang saya sampaikan ini. 

dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri Simak Disini Penjelasannya

Jika Anda sedang mencari informasi terkait bantuan sosial tunai, ini adalah tempat yang sudah tepat. Tentu akan bingung jika belum tau cara ceknya. Jangan khawatir saya akan memberikan informasi pada artikel ini.

Pada saat ini Covid 19 masih belum juga selesai meskipun masyarakat sudah beraktifitas sesuai protokol kesehatan. Namun bagi orang yang dirumahkan dari pekerjaan mereka tentu masih kesulitan mencari pekerjaan. Untuk itu Kemensos memberikan bantuan tunai pada penerimanya. Bantuan ini diberikan per KK akan cair pada bulan Desember ini.

Bantuan ini mungkin akan belanjut pada tahun depan, namun untuk sampai kapannya belum ada informasi kejelasaan. Jadi langsung saja pada informasi cara cek bantuan sosial tunai dibawah ini. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa langsung melakukan pengecekkan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke semua orang yang Anda kenal belum tau tentang bantuan ini. Baca juga: Cara Daftar APB Kemendikbud Ternyata Begini.

Cara Cek Penerima Bantuan Tunai 


Berikut ini caranya:
  • Silahkan Anda buka laman web https://dkts.kemensos.go.id/.
  • Nanti akan diminta memilih ID (NIK, ID DTKS, atau Nomor PBI) untuk lebih mudah pilih NIK.
  • Setelah itu masukan NIK Anda
  • Nanti akan muncul kode yang harus dimasukan ke kotak kode dan klik untuk mendapatkan kode baru.
  • Setelah itu tulis kodenya dan tunggu.
  • Jika Anda mendapatkan bantuan atau tidak akan ada pemberitahuannya.
Dengan cara diatas Anda sudah bisa cek penerima bantuan sosial tunai. Selamat mencoba semoga berhasil.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa kunjungi Gallery Tekno agar bisa mendapatkan informasi baru dari dunia teknologi. Baca juga: Bagaimana Cara Cek BLT Tahab 2?