Cara Mendapatkan Bantuan Pelajar 1 juta Ternyata Begini

Bantuan Pelajar 1 juta - Pelajar adalah perserta didik yang mengikuti proses belajar mengajar di pendidikan formal dimulai dari tingkat dasar sampai menengah. Pada saat ini pemerintah memberikan bantuan pada pelajar mulai dari 450 ribu sampai 1 juta. Tentu hal ini sangat membantu pelajar dan orang tua pelajar. Baca juga: Bagaimana Cara Cek BLT Tahap 2?

Cara Mendapatkan Bantuan Pelajar 1 juta Ternyata Begini

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait cara mendapatkan bantuan pelajar 1 juta. Karena masih baru sehingga maih belum banyak yang tau tenang hal ini. Oleh karena itu simak artikel ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya simak informasi ini terkait cara mendapatkan bantuan pelajar 1 juta dibawah ini. Baca dengan pelan dan tenang agar Anda bisa mempratikkannya.

Cara Mendapatkan Bantuan Pelajar 1 juta Ternyata Begini

Jika Anda sedang mencari cara untuk bisa dapatkan bantuan pelajar 1 juta, ini adalah tempat yang sudah tepat. Tentu akan kebingungan jika belum tau caranya. Jangan khawatir saya akan memberikan informasinya pada artikel ini.

Pemerintah memberikan bantuan pelajar melalui progam Indonesia pintar atau PIP. Bantuan ini diberikan pada pelajar yang berusia 6 tahun sampai 21 tahun. Kemudian bantuan ini disalurkan secara tunai lewat KIP atau yang biasa disebut kartu Indonesia pintar.  Memang untuk bantuan ini setiap jenjang atau tingkat pendidikannya akan mendapatkan bantuan uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda.

Semakin tinggi pendidikan semakin tinggi pula nominal uang bantuan yang diberikan. Hal ini dikarenakan kebutuhan yang diperlukan antara anak SD dengan SMP berbeda begitu juga dengan SMA. Untuk itu langsung saja simak informasi terkait cara mendapatkan bantuan pelajar 1 juta dibawah ini. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa langsung mendapatkan bantuannya. Baca juga: Bagaimana Cara Cek BLT Tahab 2?

Cara Mendapatkan Bantuan Pelajar 1 juta

Sebelumnya saya informasi lebih dahulu syarat agar bisa mendapatkan bantuannya yaitu memberikan berkas berupa kartu keluarga sejahtera (KKS), kartu keluarga (KK), Akta kelahiran dan surat keterangan tidak mampu dari rt/rw. 

Untuk cara dapatkan bantuan ini pelajar membawa syarat tersebut dan membawa KKS milik orang tua saat pendaftar ke lembaga pendidikan terdekat atau ke tempat sekolahan Anda dan bilang ke pihak guru yang ditunjuk sebagai TU bahwa ingin daftar bantuan pelajar. Nanti setelah berkas dikumpulkan akan diserahkan ke dinas pendidikan untuk diseleksi. Kemudian tunggu sampai ada penggumuman hasil dari seleksi tersebut.

Itulah cara untuk bisa dapatkan bantuan pelajar. Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa agar bisa berhasil atau lolos seleksi.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa kunjungi Gallery Tekno agar bisa mendapatkan informasi terbaru dari dunia teknologi. Baca juga: Bagaimana Cara Cek BLT Guru Honorer?