Bagaimana Cara Daftar Bansos Online?

Cara Daftar Bansos Online - Bansos atau bantuan sosial merupakan progam pemerintah yang saat ini tengah di berikan pada masyarakat. Jika Anda sedang mencari cara daftar bansos online ini adalah tempat yang paling tepat. Baca juga: Bagaimana Cara Terbaru Daftar Bantuan UMKM?

Bagaimana Cara Daftar Bansos Online?

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait cara daftar bansos online. Karena masih banyak yang belum tau jadi simak artikel ini sampai selesai.

Untuk lebih jelasnya langsung pada informasi mengenai cara daftar bansos online dibawah ini. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa tau caranya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman, saudara dan kerabat Anda yang belum tau.

Cara Daftar Bansos Online Mudah

Kita telah tau bahwa adanya covid 19 melumpuhkan kegiatan perekonomian di berbagai sektor. perusahan, pengusaha, UMKM dan yang lainnya sehingga banyak para karyawan yang di PHK sehingga tida punya pekerjaan dan berdampak semakin banya angka pengganguran.

Karena hal tersebut pemeritah memberikan bantuan sosial yang diberikan pada masyarakat dalam rangka pademi virus corona. Bansos ini diberikan sebesar 500 ribu per keluarga namun yang bukan penerima PKH. Jadi artinya jika Anda sudah penerima PKH tidak bisa memdapatkan bansos ini.

Karena tidak memperbolehkan adanya kerumunan banyak orang yang untuk mematikan rantai virus corona, pendaftaran bansos ini dilakukan secara online. Untuk itu langsung pada informasi cara daftar bansos online dibawah ini. Baca dengan pelan agar Anda bisa untuk mempratikkannya. Baca juga: Bagaimana Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja Ke Bukalapak?

Cara Daftar Bansos Online Mudah

Berikut ini syarat dan cara daftar mendapatkan bansos online sebagai berikut:
  • Untuk syaratnya penerima harus mempunyai kartu keluarga sejahtera.
  • Tidak menerima progam keluarga harapan (PKH)
  • Nama Anda udah masuk ke data base keluarga penerima manfaat.
Sebenarnya untuk cara daftar Anda tidak perlu untuk mendaftarkan diri karena jika nama Anda sudah masuk ke data base kelurga penerima manfaat. Untuk itu Anda perlu mengcek apakah nama Anda sudah masuk ke data base keluarga penerima manfaat. Berikut ini cara ceknya:
  • Buka laman web https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/
  • Kemudian pilih jenis kartu identitas yang nanti akan Anda tulis nomornya.
  • Setelah itu tulis nomor NIK.
  • Kemudian tulis lengkap nama Anda dalam kolom ART.
  • Setelah itu Anda masukkan kode chacha yang sudah tertera dan pilih cari.
Dengan cara diatas Anda sudah bisa cek apakah dapat bansos atau tidak. Selamat mencoba semoga berhasil.

Jangan lupa untuk kunjungi Gallery Tekno agar bisa mendapatkan informasi dari dunia teknologi.