Cara Mengatasi COC Klien dan Server Tidak Sinkron Mudah

Cara Mengatasi COC Klien dan Server Tidak Sinkron -- Mungkin COC adalah game jadul yang sudah mulai ditinggalkan. Padahal dulunya COC sempat ramai sekali di Indonesia. Hanya saja setelah munculnya game Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile maka pamor COC mulai meredup di Indonesia. Hanya saja walaupun demikian masih ada sebagian pemain COC yang tersisa seperti halnya teman kerja kami. Nah kebetulan berdasarkan informasi yang kami terima, dia bingung ketika muncul COC bermasalah. Masalah tersebut ditandai dengan pesan kesalahan "klien dan server tidak sinkron". Oleh karena itu, kita akan mencoba membahasnya sampai tuntas. Baca Juga: Kenapa COC Tidak Bisa Dibuka?

Cara Mengatasi COC Klien dan Server Tidak Sinkron

Ada banyak alasan yang mengakibatkan COC tidak bisa dibuka. Bahkan error semacam COC klien dan server tidak sinkron ini juga seringkali terjadi. Alasannya sih gampang sebenarnya. Anda salah server atau kalau tidak begitu, server COC sendiri yang mengalami gangguan. Sehingga data yang dimainkan tidak sinkron. Untuk itulah kami akan coba bantu mengatasinya.

Di bawah ini merupakan sedikit tips yang bisa kami bagikan agar Anda tahu mengenai cara mengatasi klien dan server tidak sinkron COC. Semoga saja game Clash of Clans Anda bisa dimainkan kembali setelah membaca artikel dari kami berikut.

Cara Mengatasi COC Klien dan Server Tidak Sinkron

Masalah klien dan server tidak sinkron di COC aslinya jika ditelaah secara biasa tentu Anda sudah pasti paham permasalahan tersebut. Ya antara pemain dan servernya tidak cocok. Ini bisa jadi Anda pernah pakai VPN dalam bermain COC kemudian beralih ke server normal namun perpindahannya tidak sempurna.

Bahkan bisa jadi karena yang lain misalnya, server COC sedang maintenance sehingga mengakibatkan adanya perbedaan server. Nah memang Anda harus benar-benar tahu alasan mana yang menyebabkan COC klien dan server tidak sinkron.

Berikut yang bisa Anda lakukan untuk mempelajari cara mengatasi COC klien dan server tidak sinkron. Semoga saja bisa berguna.

Cara Atasi COC Klien dan Server Tidak Bisa Sinkron

Anda bisa mencoba hal berikut untuk mengatasi COC klien dan server tidak bisa sinkron.
  • Silahkan paksa berhenti dulu COCnya.
  • Hapus cache dan data aplikasi COC.
  • Kemudian Anda bisa coba login ulang ke akun COC Anda.
  • Jika ada update aplikasi COC silahkan Anda update dulu.
Sekian dulu informasi mengenai cara mengatasi COC klien dan server tidak bisa sinkron. Semoga saja ini dapat membantu Anda semua. Baca Juga: Cara Ganti Nama Clash of Clans.