Cara Hapus Akun Messenger Tanpa Menghapus Akun Facebook

Cara Hapus Akun Messenger -- Messenger dapat menjadi alat yang bermanfaat, tetapi ingin menghapusnya hampir tidak pernah terjadi. Ada banyak alasan yang memungkinkan untuk melakukannya. Misalnya, jika sebagian besar kontak Anda ada di platform lain, Anda tidak menyukai antarmuka, Anda hanya ingin memulai baru dengan akun baru, atau Anda tidak menyetujui kebijakan perusahaan Facebook dan tidak tidak ingin menggunakan platform lagi. Apa pun alasan Anda ingin menghapus akun Messenger maka ada banyak hal yang harus Anda perhatikan. Baca Juga: Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger.

Cara Hapus Akun Messenger

Oleh sebab itu jika Anda mencari tutorial bagaimana agar bisa hapus akun Messenger tanpa harus menghapus akun Facebook maka disini tempatnya. Kami akan coba memandu Anda dengan hal ini. Jadi nantinya akun Messenger Anda saja yang akan dihapus sedangkan akun Facebook Anda akan tetap aman.

Jadi berikut yang harus Anda lakukan jika Anda mau hapus akun Messenger dengan sempurna. Pastikan Anda ikuti semua prosedur di bawah ini nanti agar tidak merepotkan Anda kedepannya. Oleh sebab itu, jika ada pertanyaan jangan lupa Anda sampaikan kepada kami.

Bagaimana Cara Hapus Akun Messenger?

Jawaban cepat dan sederhana untuk pertanyaan ini adalah Anda tidak bisa. Setelah Anda membuat akun, itu akan ada selamanya, dengan semua kontak dan pesan Anda di dalamnya. Beberapa orang berhak menolak kebijakan Facebook khusus ini, yang sangat membatasi kontrol pengguna atas akun mereka secara dramatis.

Ini adalah salah satu alasan mengapa pengguna mengatakan mungkin ingin menggunakan platform lain. Namun, saat ini keadaannya tidak seburuk dulu, setidaknya berkaitan dengan kontrol pengguna atas akun mereka sendiri. Sekarang, setidaknya pengguna memiliki kemampuan untuk menghapus pesan secara manual. Fungsi ini sepertinya tidak akan berguna bagi siapa pun yang ingin membersihkan akun mereka. Baca Juga: Cara Menghapus Pesan di Messenger Agar Tidak Terbaca.

Satu hal lagi, ini akan meninggalkan bekas pada percakapan di mana pesan itu. Selain itu, sementara kemungkinan penghapusan pesan tersedia di messenger, fitur ini sangat canggung dan tidak nyaman untuk digunakan, karena setiap pesan harus dihapus satu per satu.

Apa yang Harus Diketahui tentang Deactivate Messenger Account?

Dari sudut pandang yang lebih praktis, sebenarnya tidak ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk benar-benar menghapus akun Messenger Anda. Facebook secara teknis telah memberikan para penggunanya kesempatan untuk mengubah akun mereka dari aktif ke non-aktif, tetapi bahkan jika Anda melewati semua rintangan untuk melakukannya, akun Anda tidak akan dihentikan selamanya. Itu hanya akan diberikan tanda bahwa "tidak aktif" tetapi akan menjadi aktif kembali sepenuhnya segera setelah Anda mencoba masuk ke dalamnya.

Jadi yang terbaik, "menonaktifkan" akun Messenger Anda akan memberi Anda ketenangan dari pesan yang mengganggu. Namun, itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah hanya dengan menghapus Messenger dari layar beranda atau mengutak-atik opsi Messenger yang menjadikan diri Anda terlihat offline, membisukan dan memblokir orang, dll.

Dan jika Anda berpikir bahwa menonaktifkan Messenger akan lebih cepat dan tidak merepotkan daripada mengutak-atik aplikasi. Ini hanya dapat dilakukan pada perangkat seluler, bukan pada perangkat desktop, dan untuk melakukannya, akun Facebook Anda harus dinonaktifkan pada saat melakukannya juga. Dan jika Anda berpikir sistem ini muncul dengan sengaja dirancang untuk mencegah pengguna melakukan hal ini ... Anda mungkin mendapatkan ide mengapa beberapa pengguna internet memiliki sikap permusuhan terhadap cara Facebook melakukan sesuatu pada prinsipnya.


Cara Menghapus Akun Messenger di Android dan iPhone

Apakah Anda masih ingin tahu cara hapus akun Messenger? Jika iya maka coba langkah langkah di bawah ini.
  • Ketika Anda sudah menonaktifkan akun Facebook. Segera buka Messenger Anda.
  • Ketuk foto profil Anda.
  • Selanjutnya pilih Legal & Policies.
  • Pilih Deactivate Messenger.
  • Ketuk sekali lagi Deactivate.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menghapus akun Messenger. Semoga apa yang kita sampaikan berguna untuk Anda. Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Aktif di Messenger.