Cara Ganti Pilihan Sekolah di PPDB Mudah

Cara Ganti Pilihan Sekolah di PPDB -- Kali ini kita akan coba bahas lebih rinci mengenai tata cara mengganti pilihan sekolah di PPDB. Hal ini sangat penting dibahas karena banyak orang tua yang merasa kebingungan tidak bisa ganti pilihan sekolah saat mendaftar sekolah secara online akhir akhir ini. Memang ini waktunya PPDB dimanapun berada di seluruh Indonesia. Baca Juga: Tidak Bisa Aktivasi Akun PPDB, Begini Caranya.

Cara Ganti Pilihan Sekolah di PPDB

Tentu ketika mendaftarkan sekolah anak, orang tua pasti punya beberapa opsi sekolah untuk anaknya agar bisa mengenyam pendidikan. Inipun sama seperti pengalaman kami dulu ketika hendak sekolah. Keluarga menginginkan sekolah anaknya di tempat favorit namun sebenarnya sudah tahu persaingan akan sangat sulit makanya perlu adanya opsi cadangan agar bisa ganti pilihan sekolah.

Masalahnya, sistem sekarang beda sama seperti pada waktu kami sekolah. Saat ini semua pendaftaran serba online, yang saat ini lazim disebut dengan PPDB Online. Sehingga ketika sudah memilih satu sekolah, opsi ini hampir tidak mungkin bisa diganti. Namun demikian Anda sebagai orang tua jangan menyerah. Berikut kami sampaikan cara ganti pilihan sekolah di PPDB.

Cara Ganti Pilihan Sekolah di PPDB Mudah

Ada cerita menarik yang kami temukan dari laman Tribun Jateng. Dalam postingan tersebut diceritakan bahwa ada seorang ayah yang mau mendaftarkan anaknya masih berusia 6 tahun 2 bulan 15 hari di sekolah A (pilihan pertama/dalam rayon) dan di sekolah B (pilihan kedua/dalam rayon). Namun setelah dilihat-lihat, anak tersebut kemungkinan besar masuk di sekolah B padahal orang tuanya ingin anaknya masuk ke sekolah A.

Orang tua tersebut bingung apakah harus mencabut berkas dulu dari sekolah A kemudian memasukkannya ke sekolah B agar sekolah B menjadi pilihan utama. Ini menarik untuk diketahui karena jawaban dari pihak pelaksana PPDB Online merupakan jawaban yang pasti dalam mengatasi ganti pilihan sekolah di PPDB. Baca Juga: PDUN Tidak Bisa Diakses.

Nah biar Anda tahu jawaban dari pelaksana PPDB berikut kami sampaikan di bawah ini. Ini merupakan kesimpulan bagaimana cara mengganti pilihan sekolah di PPDB. Semogas aja ini dapat membantu dengan baik.

Cara Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB

Berikut merupakan jawaban yang akan memberikan gambaran pada Anda tata cara mengganti pilihan sekolah di PPDB. Semoga bisa bermanfaat.

Apabila Anda mau ganti pilihan sekolah pertama di PPDB, maka Anda harus cabut berkas terlebih dahulu. Namun, jika hanya mau ganti pilihan kedua, cukup melakukan perubahan pilihan oleh admin sekolah dan kemudian barulah cetak formulir bukti pendaftaran baru.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa cara ganti pilihan sekolah di PPDB ini harus melakukan pencabutan berkas dahulu jika itu adalah pilihan sekolah yang pertama. Untuk pilihan sekolah yang kedua cukup minta tolong admin sekolah saja. Atau kalau kami lihat dari channel Youtube. Anda bisa hapus dulu pendaftaran Anda. Kemudian daftar ulang sekali lagi.

Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk terus dicoba karena informasi ini akan terus diperbarui sampai masa terakhir PPDB. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Edmodo.