Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan Mudah

Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan -- Berhubung peraturan Twitter saat ini sudah meningkatkan sistem keamanannya untuk menghilangkan semua akun penebar hoaks dan fake engagement akhirnya beberapa hari ini banyak akun Twitter yang ditangguhkan atau disuspend. Nah jika Anda juga termasuk akun Twitter yang ditangguhkan maka panduan ini untuk Anda. Baca Juga: Cara Menghapus Tweet Lama dengan Tweeteraser.

Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan

Penangguhan akun Twitter ini banyak didasari karena akun tersebut sering spam, perilaku yang melanggar kemanaan akun dan masih banyak lainnya. Naha apakah memang benar ada cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan? Yuk kita coba bahas disini.

Adapun penjelasan kami mengenai cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan sudah kami rangkum di bawah. Anda bisa coba mengikuti panduan kami.

Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan

Untuk mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan ialah dengan mengadukan ke pihak Twitter itu sendiri. Jadi buatlah laporan ke pihak Twitter untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Laporan ini jangan sampai dibuat-buat. Oleh sebab itu buatlah pengaduan yang benar adanya. Intinya sampaikan permintaan yang baik agar akun Twitter Anda tidak ditangguhkan kembali.

Sebelum lanjut ke panduan utamanya. Kami sarankan agar Anda sudah memastikan bahwa akun Twitter Anda terhubung ke nomor hp yang aktif. Selain itu juga pastikan email anda masih aktif. Karena kedua hal ini yang akan menjadi metode verifikasi untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Baca Juga: Twdown, Situs Download Video Twitter Tanpa Aplikasi.

Nah jika sudah yakin, mari bersama kami mengenai cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan. Semoga apa yang kami sampaikan berikut bisa berguna untuk Anda semua para pengguna akun Twitter yang terkena suspend.

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Ikuti langkah langkah berikut agar Anda bisa mengembalikan akun Twitter yang disuspend.
  • Untuk memulai mengatasi akun Twiiter yang ditangguhkan silahkan akses laman Pusat Bantuan Ajukan Keberatan Penangguhan Akun.
  • Ketika sudah Anda klik, Anda akan diarahkan ke laman baru. Di situ silahkan isi semuanya dengan detail Anda untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan.
  • Pada bagian ‘Di mana Anda mengalami masalah ini‘ silahkan Anda pilih dimana biasa membuka Twitter, bila di Android maka pilih saja ‘Twitter untuk Android‘. Jika di lainnya ya pilih yang sesuai.
  • Untuk kolom ‘Deskripsi Masalah‘, silahkan Anda masukkan alasan Anda mengapa tidak percaya bahwa akun Twitter Anda sudah melanggar aturan.
  • Selanjutnya, Anda bisa memasukan nama lengkap, nama akun Twitter, alamat email dan nomor hp yang aktif.
  • Jika pengisian sudah benar maka Anda bisa klik Continue.
  • Dari sini Anda tinggal mengecek email Anda, apabila Anda mendapatkan balasan, umumnya berisi detail dan deskripsi dari pelanggaran yang Anda lakukan sehingga menjadi alasan kenapa akun Twitter Anda ditangguhkan.
  • Silahkan Anda balas email tersebut dengan ucapan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut.
Dari sini Anda tinggal berdoa saja semoga Twitter mau mengembalikan akun Twitter Anda yang ditangguhkan. Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Kenapa Twitter Tidak Bisa Download Video?