Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4, Begini Penjelasannya

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 -- Kapan jadwal prakerja gelombang 4? Mungkin ini adalah sebuah pertanyaan umum dari sebagian besar penduduk Indonesia. Mengingat gelombang 3 pendaftaran kartu prakerja sudah resmi ditutup pada 30 April 2020. Jadi pasti saat ini banyak orang yang mencari jadwal prakerja gelombang 4. Sehingga kami disini akan mengulas kira kira kapan jadwal prakerja gelombang 4 dan bagaimana cara daftar prakerja gelombang 4 ini. Baca Juga: Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja?

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

Untuk itu semua kami sangat berharap kepada Anda para calon peserta kartu prakerja gelombang 4 mau bersabar lebih dahulu. Hal ini karena jika Anda pada edisi sebelumnya belum sempat lolos daftar Prakerja maka berdoalah pada prakerja gelombang 4 ini Anda bisa lolos prakerja.

Seperti pada umumnya, baik prakerja gelombang 1, 2, 3 dan 4 ini nanti untuk proses daftarnya masih menggunakan situs www.prakerja.go.id. Ya karena meski dibuka beberapa gelombang, namun pemerintah memang mengatur jumlah kuota agar tidak membludak dan mengakibatkan situs down secara tiba-tiba. Jadi jika Anda merasa gagal pada waktu yang lalu, berikut cara daftar kartu prakerja gelombang 4.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

Apabila anda belum lolos daftar kartu prakerja sebelumnya maka jangan berkecil hati. Ketika jadwal prakerja gelombang 4 sudah dibuka maka Anda bisa segera daftarkan diri Anda. Sehingga, apabila Anda pernah gagal, segera perbaiki kesalahan kesalahan pada waktu proses daftarnya.

Lantas bagaimana cara daftar prakerja gelombang 4 ini nanti? Yuk bersama kami membuka prosedur langkah demi langkah yang bisa anda lakukan untuk daftar kartu Prakerja gelombang 4. Semoga dengan penjelasan dari kami berikut Anda bisa daftar kartu prakerja gelombang 4 dengan lancar. Baca Juga: Cara Ganti Rekening Prakerja.

Intinya, agar registrasi prakerja gelombang 4 berjalan lancar maka Anda harus perbaiki kira kira kesalahan apa saja yang sudah anda lakukan selama edisi sebelumnya. Ini bertujuan agar anda tidak menyianyiakan kesempatan kali ini.

Cara Registrasi Kartu Prakerja Gelombang 4

Tenang saja, bagi yang gagal daftar prakerja pada gelombang 1, 2 dan 3. Maka Anda bisa daftar prakerja di gelombang 4. Mengingat, pemerintah membuka sampai 30 gelombang maka Anda terus bisa daftar prakerja sampai lolos.

Bahkan enaknya, bagi yang pernah daftar prakerja gelombang 3, lolos verifikasi namun tidak lolos menjadi anggota penerima kartu prakerja maka tidak perlu registrasi ulang apabila mau daftar prakerja gelombang 4 dan seterusnya.

Para peserta tersebut akan langsung dapat email dari prakerja untuk daftar di gelombang 4 prakerja dan seterusnya. Jadi peserta dengan kriteria ini tidak perlu daftar ulang. Lantas bagaimana bagi peserta baru yang akan daftar prakerja gelombang 4? Berikut ringkasan untuk Anda.

Cara Daftar Akun Prakerja Gelombang 4

Anda harus buat akun Prakerja terlebih dahulu.
  1. Akses laman resmi prakerja.
  2. Ketuk login.
  3. Isilah nama sesuai KTP, email dan password Anda.
  4. Ketuk Daftar.
  5. Anda akan dapat email pemberitahuan.
  6. Masuk ke email anda dan lakukan verifikasi.
Setelah Anda verifikasi akun Prakerja ini maka Anda siap untuk daftar prakerja gelombang 4.
  • Pastikan Anda sudah ada akun Prakerja.
  • Login ke laman resmi Prakerja. Silahkan input email dan password Anda.
  • Klik login / masuk.
  • Anda akan dibawa ke dashboard prakerja.
  • Silahkan isi verifikasi KTP dan ketuk Berikutnya.
  • Isilah data diri Anda dengan tepat. Upload foto dan swafoto Anda.
  • Verifikasi nomor hp Anda dulu.
  • Ketuk Kirim dan tinggal isi pernyataan pendaftar.
Dengan cara di atas maka Anda sudah berhasil daftar prakerja gelombang 4. Namun untuk masalah jadwal kapan prakerja gelombang 4 Anda harus menunggu informasi lebih lanjut. Itu semua tergantung dari pihak prakerja.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara daftar kartu prakerja gelombang 4. Semoga saja informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca Juga: Cara Membuat Akun OVO Untuk Prakerja.