Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom Mudah

Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom -- Kita lanjut kembali membahas terkait dengan Google Classroom. Fokus Gallery Tekno hari ini adalah cara mengetahui jawaban di Google Classroom. Mungkin menjadi permasalahan tersendiri bagi guru yang mengajar online menggunakan Google Classroom ketika sudah berhasil memberikan soal ujian online di Google Classroom namun tidak bisa mengetahui jawaban di Google Classroom. Baca juga: Cara Melihat Nilai di Google Classroom.

Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom

Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom hanya bisa dilakukan oleh Guru dan murid itu sendiri. Hal ini karena Google Classroom tidak akan mengijinkan peserta didik lainnya menyusup ke dalam pemberian nilai kepada murid yang menjadi titik penilaian guru. Jadi pada waktu siswa diberikan tugas oleh guru, setiap murid akan mengetahui tugas tersebut. Namun ketika tugas dikerjakan dan dikirimkan kepada Guru maka ini akan terjadi secara garis lurus saja. Jadi siswa yang lain tidak akan tahu apa yang terjadi dengan masing-masing siswa lainnya.

Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom

Anda bisa login ke aplikasi Google Classroom atau login ke Classroom lewat laptop untuk mengetahui jawaban di Google Classroom. Ingat ya, jika Anda seorang siswa lalu ingin mengetahui jawaban teman Anda di Google Classroom itu tidak bisa kecuali teman anda dengan suka rela memberikan jawabannya kepada Anda. Jadi tutorial cara mengetahui jawaban di Google Classroom ini kami berikan kepada guru yang mau menilai terhadap pekerjaan siswa. Baca juga: Cara Mengirim PDF ke Google Classroom.

Adapun prosedur cara mengetahui jawaban di Google Classroom dapat Anda lakukan sesuai dengan petunjuk yang ada di bawah ini. Anda bisa langsung cek jawaban siswa langsung dari postingan tugas yang Anda berikan atau Anda bisa cek dari Google Drive dan masuk pada folder tugas yang anda berikan. Prosedurnya seperti ini kami ambil yang termudah.

Cara Melihat Jawaban di Google Classroom

Anda bisa melihat jawaban di Google Classroom dengan cara buka dulu Classroom anda > pada postingan tugas yang Anda berikan silahkan di klik > jika siswa Anda diberi label turn in maka Anda bisa mengetahui jawabannya di Google Classroom. Namun jika siswa Anda masih berlabel Assign. Maka dia belum mengerjakan tugas. Jadi Anda tidka bisa melihat jawaban tugasnya.

Sekian paparan kami mengenai cara mengetahui jawaban di Google Classroom. Kami sudah posting artikel menarik lainnya sebelum ini, yaitu cara mengetahui jawaban di Google Form. Silahkan dibaca jika Anda tertarik.