Cara Membuat Soal Online di Google Classroom Mudah

Cara Membuat Soal Online di Google Classroom -- Hari ini kita akan kembali membahas mengenai Google Classroom. Berhubung Google Classroom merupakan LMS yang pas untuk belajar online maka di Google Classroom Anda juga bisa membuat soal online. Berikut ini akan kami sampaikan bagaimana cara membuat soal online di Google Classroom. Semoga saja ini bisa membantu bapak ibu guru yang masih belum bisa menggunakan Google Formulir untuk membuat soal online. Baca juga: Cara Melihat Nilai di Google Classroom Lewat Hp.

Cara Membuat Soal Online di Google Classroom

Jadi simak di bawah ini bagaimana cara membuat soal online di Google Classroom. Kami akan membantu Anda dalam setiap langkah yang harus dilakukan. Cek betul jangan sampai langkah-langkah yang kami berikan dalam memandu bapak ibu terkait cara membuat soal online di Google Classroom berikut ada yang terlewat.

Cara Membuat Soal Online di Google Classroom

Kami mengacu pada laman resmi cara membuat pertanyaan di Google Classroom. Sehingg panduan cara membuat soal online di Google Classroom berikut dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Adapun prosedur lengkapnya bisa Anda buka di Bantuan Classroom > Membuat Pertanyaan. Baca juga: Arti Istilah-Istilah Di Google Classroom.

Namun jika anda tidak menemukannya, kami sudah meringkas cara membuat soal online di Google Classroom. Kami sajikan di bawah ini.

Cara Membuat Pertanyaan di Google Classroom

Step demi step membuat soal online di Google Classroom sebagai berikut ini.
  1. Silahkan buka aplikasi Google Classroom Anda. Kami contohkan dari aplikasi saja biar mudah.
  2. Klik Tugas Kelas.
  3. Ketuk ikon Plus di kanan itu merupakan ikon tambahkan > pertanyaan.
  4. Silahkan masukkan pertanyaan dan petunjuk pengisiannya.
  5. Perlu diketahui bahwa pertanyaan jawaban singkat, siswa dapat saling membalas dan mengedit jawaban yang mereka buat. Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan pilihan ini.
Dengan begitu maka Anda sudah berhasil membuat soal online di Google Classroom. Apakah Anda butuh soal pilihan ganda yang dibuat di Google Classroom? Untuk itu, Anda hanya bisa mengkombinasikan Google Classroom dengan Google Formulir. Nantinya, link soal online dari Google Formulir yang Anda sertakan di kelas anda.

Sekian dulu paparan kami mengenai cara membuat soal online di Google Classroom. Semoga paparan kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom.