Cara Log Out dari Google Classroom Mudah

Cara Log Out dari Google Classroom -- Tidak sedikit pengguna Google Classroom yang mencari cara log out dari Google Classroom. Kami sendiri jika ditanya tentang cara log out dari Google Classroom masih ragu ragu dalam menjawab. Kenapa? Karena pada dasarnya ada dua hal kemungkinan yang bisa kami tangkap dari pertanyaan Anda tersebut. Baca Juga: Cara Membuat Room di Google Meet.

Cara Log Out dari Google Classroom

Cara log out dari Google Classroom yang artinya Anda sudah resmi keluar dari produk Google. Atau hanya ingin tahu cara log out / keluar dari kelas yang ada di Google Classroom saja. Oleh sebab itu, kami akan coba memberitahukan keduanya agar Anda tahu caranya. Dengan begitu, Anda bisa tahu cara log out dari Google Classroom dengan tepat.

Cara Log Out dari Google Classroom

Kita mulai cara log out dari Google Classroom jika Anda ingin keluar dari akun Google Anda. Di sini yang Anda butuhkan adalah keluar dari akun Google yang terhubung di perangkat Anda. Anda bisa masuk ke pengaturan lalu pilih akun. Dari daftar akun yang tertera pada sistem hp Android Anda, silahkan pilih Akun Google.

Jika sudah memilih akun Google, Anda akan melihat daftar akun Gmail yang terhubung ke sistem Android anda. Anda bisa ketuk salah satu kemudian pilih tulisan hapus akun. Hapus akun disini bukan berarti Anda menghapus akun Google Anda melainkan anda hanya mengeluarkan akun Google tersebut dari perangkat. Ketika diakses dari browser atau hp lain masih bisa. Baca Juga: Cara Mengetahui Jawaban di Google Classroom.

Dengan cara tersebut maka Anda sudah berhasil log out dari Google Classroom. Anda tinggal hapus aplikasi Google Classroom anda. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan akun Google Anda tersebut untuk keperluan lainnya.

Cara Log Out dari Kelas di Google Classroom

Jika yang Anda maksud hanya ingin keluar kelas dari Google Classroom maka sebagai siswa Anda bisa mengetuk langsung kartu kelas Anda di bagian tiga titiknya. Jika ada pilihan yang keluar dari sana silahkan anda pilih unenroll atau batalkan pendaftaran.

Mengikuti cara yang kami sebutkan di atas tersebut maka Anda berhasil log out dari Google Classroom sebagai siswa dari salah satu kelas yang tidak Anda inginkan. Coba saja siapa tahu ini yang Anda cari.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara log out dari Google Classroom. Semoga penjelasan kami bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bahagia. Baca Juga: Cara Membuat Soal Online di Google Classroom.