Cara Mengaktifkan Dark Mode di OPPO A5s Mudah

Cara Mengaktifkan Dark Mode di OPPO A5s -- Sebenarnya ada atau tidak cara mengaktifkan dark mode di hp OPPO A5s? Kalau kami jawab di awal. Memang tidak ada caranya melalui sistem pengaturan layaknya di hp Samsung Galaxy A51 atau hp Android lain yang mengusung Android 10. Jadi jika Anda mau mengaktifkan dark mode di OPPO A5s sebenarnya Anda harus sabar karena memang sistem Android yang diusung masih android 8.1 oreo. Jadi cara mengaktifkan dark mode di OPPO A5s masih belum didukung. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di Hp OPPO A5s.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di OPPO A5s

Namun demikian, Anda jangan berkecil hati. Masih ada trik cara mengaktifkan dark mode di OPPO A5s. Trik berikut kami dapatkan dari salah satu channel youtube yang memberikan panduan cara mengaktifkan dark mode pada pengaturan tombol cepat di OPPO A5s. Seperti apa itu? Jika Anda tertarik mau mencobanya maka silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di OPPO A5s

Sesuai dengan panduan yang kami temukan, Anda bisa mengaktifkan dark mode di OPPO A5s dengan cara memasang tema dark mode di OPPO A5s. Jadi Anda harus download tema gelap dari si pembuatnya. Kebetulan tema dark mode OPPO A5s tersebut tidak ada di OPPO Theme Store. Tapi tak ada salahnya Anda juga mencoba untuk mencari dark mode theme di OPPO Theme Store milik OPPO A5s Anda. Baca juga: Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A5s.

Jika tidak ketemu, kami sediakan link download tema dark mode OPPO A5s di bawah nanti. Kemudian, Anda harus coba menerapkannya di OPPO A5s Anda. Cara menerapkannya gampang. Beri ijin dulu sistem android Anda untuk memasang dari pihak ketiga. Hal ini karena tema dark mode ini bukan dari Play Store ataupun dari OPPO Theme Store.

Langkah Cara Mengaktifkan Dark Mode di OPPO A5s

Caranya seperti berikut ini.
  • Download tema dark mode OPPO A5s.
  • Selanjutnya Anda bisa masuk ke manajer file untuk melihat hasil download temanya. Kemudian, ketuk saja pada Avengers Theme Theme > Try It.
  • Ketika sudah diterapkan dan Anda mau menjadikan tema dark mode OPPO A5s permanen maka silahkan klik dan tahan pada Theme Store > klik App Info > Storage Usage > Clear Data. Lakukan Clear Data sampai 3x kemudian restart hp OPPO A5s.
  • Selesai.
Kurang lebih begitu cara mengaktifkan dark mode di OPPO A5s. Ya walaupun tidak semua bertema gelap. Namun setidaknya tutorial kali ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang masih menggunakan android 8.1 oreo. Perlu digarisbawahi, panduan ini bisa diterapkan pula di OPPO A3s, OPPO A7, OPPO F5, dan OPPO F9. Kalau di OPPO A5 2020 dan OPPO A9 2020 kami belum yakin bisa atau tidak namun bisa Anda coba. Baca juga: Cara Unlock Bootloader OPPO A5s.