Cara Mengatasi Redmi Note 8 Pro Cepat Panas

Cara Mengatasi Redmi Note 8 Pro Cepat Panas -- Banyak pengguna Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang mengalami cepat panas. Terlebih lagi saat digunakan untuk bermain game. Jadi pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan kepada anda cara mengatasi Redmi Note 8 Pro cepat panas. Semoga saja ini bisa bantu permasalahan yang Anda alami. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro Cepat Panas

Namun sebelumnya Anda bisa cek dahulu spesifikasi Redmi Note 8 Pro sebagai berikut ini. Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci dengan resolusi 1080 × 2340 piksel. Redmi Note 8 Pro didukung oleh prosesor MediaTek Helio G90T dengan 6 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal. Hp ini mengemas kamera quad 64MP + 8MP + 2MP + 2MP di bagian belakang dan kamera 20MP di bagian depan. Terakhir, ponsel ini berjalan pada Android 9 Pie dengan kapasitas baterai 4500mAh. Jadi memang cukup menarik. Tapi masalahnya, Redmi Note 8 Pro juga sama seperti hp Xiaomi lainnya cepat panas. Jadi kita bahas solusinya disini.

Alasan Redmi Note 8 Pro Cepat Panas

Ada beberapa alasan penyebab Redmi Note 8 Pro, Anda bisa cek di bawah ini semoga saja bisa digunakan untuk mengidentifikasi permasalahan Anda. Masalah Redmi Note 8 Pro cepat panas umumnya terjadi karena adanya jumlah panas yang masuk berlebihan di Redmi Note 8 Pro Anda bisa jadi karena hp berada di bawah cahaya matahari langsung, buat main game berlebihan dan bisa jadi karena perangkat di charge.

Perlu Anda tahu bahwa panas yang dihasilkan dari hal hal tersebut dapat merusak komponen internal ponsel Redmi Note 8 Pro. Tetapi jelas dikatakan bahwa perangkat atau komponen listrik memang menghasilkan panas ketika mereka bekerja melalui pergerakan listrik. Jadi panas yang dimaksud adalah ketika proses charge hp. Makanya ada saran jangan gunakan perangkat pada waktu pengisian daya.

Nah untuk lebih jelas mengenai alasan umum mengenai penyebab Xiaomi Redmi Note 8 Pro cepat panas kami sampaikan dalam wacana di bawah ini. Baca juga: Cara Memasang Gcam di Redmi Note 8 Pro.

Kenapa Redmi Note 8 Pro Cepat Panas?

Adapun alasan umum kenapa Redmi Note 8 Pro cepat panas adalah...

1. Komponen perangkat keras

Penyebab utama Redmi Note 8 Pro cepat panas adalah prosesor, RAM, baterai, dan layar itu sendiri. Komponen utama ini adalah alasan utama untuk menghasilkan panas pada perangkat Anda. Prosesor mentransfer informasi dengan kecepatan sangat tinggi dan layar memancarkan cahaya yang membuat prosesnya panas.

2. Bermain Game untuk Jangka Panjang

Bermain game untuk waktu yang lama dapat dapat membuat Redmi Note 8 pro Anda cepat panas. Selain itu, Redmi Note 8 Pro memiliki kinerja gaming yang luar biasa.

3. Streaming Konten

Menonton konten video berjam-jam dapat merusak kesehatan baterai sehingga menyebabkan Redmi Note 8 Pro cepat.

4. Pengaturan yang Salah

Pengaturan telepon Anda juga dapat berdampak pada jumlah konsumsi energi perangkat. Ini melibatkan kecerahan yang terlalu tinggi, wallpaper animasi dan menggunakan banyak widget.

5. Tidak Memperbarui Aplikasi

Aplikasi yang diinstal pada Redmi Note 8 Pro Anda mungkin menderita bug sehingga Anda dapat memperbaikinya dengan pembaruan.

6. Overclocking

Sudahkah Anda meningkatkan kecepatan Clock perangkat Anda? Maka hasilnya hanya overheating dan baterai habis. Overclocking dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda, tetapi itu akan secara signifikan menghasilkan panas pada Redmi Note 8 Pro Anda.

7. Pengisian yang berlebihan

Jika ponsel Anda diisi daya di atas yang diperlukan maka energi berlebih membuat perangkat Anda kepanasan. Jadi hentikan pengisian lebih dari yang dibutuhkan.

Cara Mengatasi Redmi Note 8 Pro Cepat Panas

Anda dapat memperbaiki masalah pemanasan di Redmi Note 8 Pro dengan mengikuti cara-cara umum di bawah ini,
  1. Instal Junk Cleaner di Redmi Note 8 Pro Anda: Menggunakan Junk Cleaners seperti AVG Cleaner akan membersihkan file sampah dan aplikasi untuk membebaskan prosesor dan RAM Redmi Note 8 Pro. Pembersih ini akan meningkatkan kinerja Redmi Note 8 Pro dan mengurangi cepat panas.
  2. Menggunakan Mode Daya rendah: Lebih banyak daya berarti lebih banyak listrik yang menghasilkan lebih banyak pemanasan. Anda dapat menggunakan mode ini untuk menghemat masa pakai baterai serta untuk menyelesaikan masalah baterai boros cepat habis di Redmi Note 8 Pro.
  3. Matikan Bluetooth dan koneksi jaringan lainnya: Nonaktifkan koneksi jaringan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS untuk mengurangi Redmi Note 8 Pro cepat panas.
  4. Menggunakan Perangkat Lunak Antivirus: Perangkat lunak antivirus mungkin sangat bermanfaat jika ponsel Anda diserang oleh perangkat lunak berbahaya. Banyak perangkat lunak menggunakan daya komputasi ponsel Anda untuk menambang cryptocurrency, jadi perhatikan fakta ini. Redmi Note 8 Pro Anda mungkin menderita malware yang menyebabkan masalah cepat panas pada telepon Anda.
  5. Jauhkan dari kontak langsung dengan cahaya matahari: Cahaya matahari secara signifikan dapat memanaskan komponen perangkat keras ponsel Anda yang mengakibatkan panas berlebih.
  6. Terakhir, Restart ponsel Anda: Restart akan mencegah Anda dari masalah perangkat lunak kecil.
  7. Gunakan CoolerMaster untuk menyelesaikan masalah overheating di Redmi Note 8 Pro: Anda dapat menggunakan asisten pendingin seperti CoolerMaster untuk mendinginkan Redmi Note 8 Pro Anda. Ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat lunak atau aplikasi pelakunya yang terlalu panas pada perangkat Anda dan secara paksa akan menghentikannya.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengatasi Redmi Note 8 Pro cepat panas. Semoga saja pembahasan ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro.