Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Lampu Edge Lighting di Samsung Galaxy A51

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Lampu Edge Lighting di Samsung Galaxy A51 -- Dalam video terbaru di channel Youtube kami, kami telah menjelaskan tentang cara menghidupkan lampu (edge lighting) Samsung Galaxy A51. Jika Anda belum tahu apa itu edge lighting Samsung adalah salah satu fitur lampu untuk notifikasi pada Samsung yang umumnya mengusung layar lengkung. Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan lampu edge lighting dari pengaturan. Cuma pilihannya sedikit tersembunyi. Oleh karena itu, kami akan memandu Anda dalam hal ini. Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Galaxy A51.

Cara Menghidupkan Lampu Edge Lighting di Samsung Galaxy A51

Dengan melakukan kustomisasi pada cahaya lampu Edge Lighting Samsung Galaxy A51 maka tampilan notifikasi pada aplikasi Samsung Galaxy A51 akan tampak menarik sekali. Setting Lampu Edge Lighting Galaxy A51 berdampingan erat dengan pengaturan Edge Panel di Galaxy A51. Jadi dua hal ini sangat menambah daya tarik Galaxy A51. Namun, bagi Anda yang ingin mengaktifkan ataupun menonaktifkan lampu Edge Lighting di Galaxy A51 silahkan baca tutorial kami.

Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Lampu Edge Lighting Samsung Galaxy A51

Agar Anda bisa mengaktifkan lampu edge lighting Galaxy A51 cukup mudah sekali. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke pengaturan Galaxy A51 Anda. Caranya bisa dengan 2 hal. Pertama tarik bilah notifikasi > ketuk ikon pengaturan > dari kotak pencarian ketik saja Edge Lighting dan ketuk enter. Yang kedua, dari aplikasi Pengaturan silahkan diklik kemudian dari kotak pencariannya ketik Edge Lighting dan ketuk enter. Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Galaxy A51.

Bila Anda sudah berada di laman yang menunjukkan pilihan Edge Lighting. Maka segera pilih agar masuk ke bagian untuk kustomisasi Edge Lighting di Galaxy A51. Kami akan jelaskan panduan untuk kustomisasi Lampu Edge Lighting Galaxy A51 di bawah ini.

Cara Kustomisasi Lampu Edge Lighting Galaxy A51

Kami anggap Anda sudah menemukan pilihan Edge Lighting Galaxy A51. Silahkan di ketuk dan Anda akan masuk ke bidang pengaturan lampu edge lighting Galaxy A51. Jika Anda bingung kami ulangi. Masuk pengaturan > dari pencarian tulis saja Edge Screen > aktifkan slider bagian Edge Lighting. Ketika sudah aktif, silahkan di ketuk. Dengan begitu Anda akan masuk ke bagian baru untuk pengaturan lampu Edge Lighting.

Pada pilihan gaya pencahayaan silahkan Anda klik dan pilih efek lampu edge lighting Anda. Bila sudah ketuk Warna untuk merubah warna dari lampu Edge Lighting Anda. Untuk bagian Lanjutan maka Anda bisa mengatur transparansi dan durasi dari lampu edge lighting Anda. Jika pengaturan sudah beres ketuk Selesai.

Kemudian, jika sudah ditata setting untuk lampu Edge Lighting Galaxy A51, sekarang Anda bisa menerapkan lampu notifikasi Edge Lighting di aplikasi apa saja yang Anda mau di galaxy A51. Dari laman yang muncul di bawah Gaya Pencahayaan tertulis Pilih Aplikasi. Silahkan diklik. Anda akan melihat daftar aplikasi yang bisa Anda terapkan fitur lampu notifikasi edge lighting pada Galaxy A51. Jika Anda mau menerapkan pada aplikasi pilihan Anda secara manual, maka slider on ke kanan pada aplikasi pilihan Anda. Jika ternyata Anda mau untuk semua aplikasi di galaxy A51 silahkan slider on pada pilihan Semua Aplikasi yang Tersedia.

Selanjutnya, ketuk panah kembali di atas layar. Anda kini bisa memilih Tampilkan Edge Lighting. Anda bisa mengatur kapan Edge Lighting di Galaxy A51 bekerja. Ada 3 pilihan yaitu Selagi Layar Menyala, Selagi Layar Mati dan Selalu. Silahkan pilih sesuai selera. Selesai sudah kustomisasi pada Edge Lighting.

Sehingga dengan begini, maka ketika ada notifikasi masuk pada aplikasi yang sudah Anda pilih untuk menerapkan lampu Edge Lighting di galaxy A51 maka lampu tersebut akan menyala ketika ada pemberitahuan masuk. Ini sebagai tanda kalau misal ada pesan masuk ke Galaxy A51 Anda meski layar dalam keadaan mati.

Cara Menonaktifkan / Mematikan Lampu Edge Lighting Galaxy A51

Cara mematikan lampu Edge Lighting Galaxy A51 gampang banget. Dari pengaturan > ketik di pencarian Edge Lighting > slider off ke kiri pada pilihannya. Beres.

Sekian panduan kami menganai Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Lampu Edge Lighting di Samsung Galaxy A51. Semoga bermanfaat. Lebih jelas cek di video kami. Baca juga: Cara Split Screen Samsung Galaxy A51.