Spark AR Hub, Software / Aplikasi Untuk Membuat AR Effects di Instagram dan Facebook

Spark AR Hub -- Mungkin dengan banyaknya pengguna instagram yang sudah bisa membuat filter instagram sendiri membuat Anda ingin mencobanya juga. Siapa tahu Anda bisa membuat filter efek instagram dan Facebook sendiri, bukan? Nah jika memang demikian maka Anda membutuhkan aplikasi atau software bernama Spark AR Hub yang merupakan bagian dari Spark AR Studio. Kenapa kami mengatakan aplikasi / software? Ya benar sekali, Anda bisa menggunakan Spark AR Hub ini baik di hp Android, perangkat iOS ataupun di Laptop Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Efek TXT di Instagram.

download Spark AR Hub

Sebagai bahan pertimbangan Anda misalnya mau menggunakan Spark AR Hub ini maka kami sarankan agar Anda memasangnya di hp Android saja karena lebih praktis. Namun sebelumnya, jika Anda ingin tahu Spark AR Hub itu apa dan seluk beluk yang ada di dalamnya mari kita bahas bersama.

Apa itu Spark AR Hub?

Spark AR Hub adalah product creators yang digunakan untuk mempublikasikan, mengelola, melacak dan memahami kinerja AR Effects dari seluruh aplikasi dan perangkat milik Facebook. Spark AR Hub saat ini sudah tersedia untuk siapa saja yang mempunyai akun Facebook dan dapat diakses di https://www.facebook.com/sparkarhub. Baca juga: Cara Menghapus Video Yang Ditonton di Facebook.

Kapan Anda Harus Menggunakan Spark AR Hub?

Pada waktu AR Effects Anda dibuat, dan Anda memiliki semua aset yang perlu Anda publikasikan, Anda akan menggunakan fitur ekspor dalam Spark AR Studio untuk menyiapkan efek Anda. Saat ekspor Anda telah selesai, Anda bisa mengunggah file yang diekspor tersebut ke Spark AR Hub. Dari titik ini dan seterusnya, Anda akan menggunakan Spark AR Hub untuk mengelola AR effects Anda.

Dimana Kita Bisa Mempublikasikan AR Effects?

Ketika Anda mengunggah AR Effects ke Spark AR Hub, Anda akan diminta untuk memilih tujuan publikasi, yaitu ke Facebook atau Instagram. Instagram adalah platform milik Facebook yang ternama untuk Spark AR Effects - Facebook membukanya untuk semua orang di awal musim panas ini.

Bergantung pada tujuan yang Anda pilih, efek Anda akan tersedia untuk umum melalui kamera Facebook atau Instagram apabila telah disetujui. Satu catatan penting untuk Anda terkait dengan persetujuan: semua efek yang dikirimkan harus mengikuti standar komunitas dan kebijakan platform Facebook. Selain itu, untuk Instagram, Facebook selaku pemilik resmi memiliki beberapa tips hebat yang dapat Anda rujuk untuk membantu meningkatkan peluang Anda agar mudah disetujui.

Bagaimana Cara Kita Mempromosikan dan Membagikan AR Effects?

Setelah efek Anda disetujui, tautan unik ke efek yang sudah Anda buat akan dibuat melalui Spark AR Hub. Kemudian Anda dapat menggunakan tautan tersebut untuk membagikan efek Anda di mana pun Anda mau (misalnya, Di Profil Facebook, Halaman Facebook, blog pribadi, akun media sosial, dll). Jadi ketika seseorang mengkliknya, itu akan secara otomatis membuka efek Anda di kamera Facebook atau Instagram mereka. Sekarang, ada berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan efek Anda lebih lanjut untuk membantu orang menemukannya dan mencobanya.

Download Spark AR Hub

Jika Anda mau download Spark AR Hub silahkan akses link https://sparkar.facebook.com/ar-studio/download/ atau di Play Store dan iOS App Store. Baca juga: Filter Pernah Ga di Instagram, Ini Cara Mendapatkan dan Menggunakannya.