Ini Cara Mengunci Aplikasi di Hp OPPO A5s Mudah

Cara Mengunci Aplikasi di Hp OPPO A5s -- Jika Anda mencari cara mengunci aplikasi di hp OPPO A5s dengan pola, PIN, fingerprint dan face unlock maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hal ini karena memang OPPO A5s ini sudah dilengkapi dengan fitur app lock. Dengan adanya fitur App Lock bawaan ini maka Anda bisa mengunci aplikasi di Hp OPPO A5s misalnya aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram dll. Baca juga: Cara Membuka Brankas Pribadi di Hp OPPO A5s.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A5s

Bahkan tidak hanya bisa mengunci aplikasi di Hp OPPO A5s, Hp OPPO yang satu ini juga bisa mengunci foto dan video agar tidak ada orang yang bisa mengaksesnya. Meski sudah dilengkapi dengan fitur App Lock nyatanya banyak pengguna hp OPPO A5s tidak mengetahui cara mengunci aplikasi di OPPO A5s. Oleh karena itu, kami akan jelaskan untuk Anda.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp OPPO A5s

Hari ini kita akan membahas untuk Anda panduan untuk mengunci aplikasi di Hp OPPO A5s tanpa aplikasi tambahan apapun. Di sini nanti Anda hanya akan memanfaatkan setting dari pada OPPO A5s. Di dalam pengaturan OPPO A5s ini Anda akan bisa mengunci aplikasi OPPO A5s dengan fingerprint, Face Unlock, PIN ataupun dengan pola. Baca juga: Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A5s.

Jika Anda tidak tahu caranya maka segera ikuti panduan yang kami berikan berikut ini. Adapun tujuan kami menjelaskan cara mengunci aplikasi di OPPO A5s adalah untuk membantu Anda merapikan daftar aplikasi OPPO A5s tanpa harus menghapusnya.

Langkah Cara Mengunci Apliksai di Hp OPPO A5s

Ikuti panduan kami terkait cara mengunci aplikasi di OPPO A5s dengan seksama agar tidak ada proses yang tertinggal.
  • Masuk Pengaturan OPPO A5s.
  • Ketuk Sidik Jari, Wajah dan Sandi.
  • Silahkan Anda buat sidik jari terlebih dahulu. Caranya ketuk Sidik Jari > Tambahkan Sidik Jari. Ikuti panduan sampai selesai.
  • Ketika selesai, Anda akan diminta untuk membuat kunci sandi layar sebagai kunci cadangan apabila sewaktu-waktu anda tidak bisa membukanya dengan Sidik Jari. Silahkan Anda masukkan enam digit angka untuk membuat kunci layar.
  • Kemudian, tempelkan ujung jari Anda di tempat Fingerprint yang ada di belakang Hp OPPO A5s sampai proses rekam sidik jari selesai sepenuhnya.
  • Anda bisa masuk kembali ke Pengaturan Hp OPPO A5s dengan ketuk kembali.
  • Cari dan pilih Keamanan.
  • Ketuk Enkripsi Aplikasi. Jika Anda tadi sudah membuat sandi privasi maka masukkan dulu. Selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi mana yang mau Anda kunci dengan klik ikon aplikasi dari daftar. Jangan lupa aktifkan verifikasi kode sandi untuk mengenkripsi aplikasi ketika dibuka di layar depan hp OPPO A5s nanti.
  • Jika Anda ternyata juga mau menghilangkan ikon aplikasi dari layar depan OPPO A5s, maka aktifkan sakelar Sembunyikan Ikon Layar Depan > Tetapkan Nomor Akses. Nomor akses diawali dengan # dan diakhiri juga dengan #. Ketuk Selesai di pojok kanan atas. Ketuk Selesai Sekali lagi setelah hitungan mundur selesai.
Sekian penjelasan kami mengenai cara mengunci aplikasi di Hp OPPO A5s dengan fingerprint. Sebenarnya tanpa harus masuk dulu ke menu Sidik Jari, Wajah dan Sandi Anda aslinya bisa langsung bisa masuk ke Keamanan > Enkripsi Aplikasi. Cuma seperti biasa disini Anda akan mengunci aplikasi OPPO A5s hanya dengan kombinasi Angka saja. Mungkin kurang kuat.

Cara Mengunci aplikasi di Hp OPPO A5s ini sama persis dengan OPPO A3s, OPPO A7, OPPO F7, OPPO F5, OPPO A71, OPPO A83, OPPO F9, dan OPPO yang keluarnya kurang lebih hampir bersamaan dengan OPPO A5s. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A5s.