Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook Mudah Sekali

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook -- Saat ini, Facebook dan Instagram berjalan bersama-sama. Kedua layanan ini menawarkan integrasi yang tidak akan Anda temukan di platform media sosial lainnya. Tidak seperti Twitter, yang mempublikasikan posting Instagram Anda sebagai tautan web dasar, Facebook sebenarnya memungkinkan Anda berbagi gambar langsung dari aplikasi berbagi foto ke timeline dan News Feed Anda. Baca juga: Haram Meter Instagram.

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook

Masuk akal bagi Facebook untuk menyediakan fitur yang disederhanakan untuk aplikasi populer seperti Instagram, terutama mengingat raksasa media sosial membeli platform tersebut dengan uang tunai $ 1 miliar. Yang mengatakan, hal terbaik tentang menyinkronkan akun Facebook dan Instagram Anda adalah betapa mudahnya itu. Sebelum membimbing Anda melalui prosesnya, mari kita lihat beberapa manfaatnya.

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungkan Facebook dan Instagram. Menautkan akan memungkinkan Anda untuk mengirim foto dan video yang Anda ambil atau edit menggunakan aplikasi berbagi foto yang disebutkan di atas secara langsung ke Facebook. Jika Anda seseorang yang suka mendapat like di Instagram - dan siapa yang tidak? - yang akan diterjemahkan ke Facebook juga. Setiap gambar atau video yang dibagikan akan kembali ke sumber aslinya, yang memungkinkan Anda untuk mendorong keterlibatan, baik dari teman Anda atau audiens yang lebih luas (dengan asumsi posting Anda di kedua akun bersifat publik).

Facebook juga memiliki basis pengguna yang jauh lebih besar daripada Instagram, jadi ada kemungkinan itu bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak orang. Dan, mengingat feed algoritma Instagram memprioritaskan posting dengan keterlibatan yang lebih tinggi, like tambahan dapat membantu peringkat konten Anda lebih tinggi di News Feed juga. Bahkan bagi mereka yang tidak mencari pemaparan lebih lanjut, postingan silang dapat memungkinkan kontak Facebook Anda yang tidak ada di Instagram mengikuti aktivitas Anda. Anda juga akan dapat lebih mudah memulihkan akun mana pun jika Anda kehilangan akses. Baca juga: Followclout Situs Auto Followers Instagram.

Akhirnya, karena integrasi yang mulus antara kedua platform, detail pos Instagram Anda (termasuk teks) akan dibagikan ke Facebook, lengkap dengan data lokasi, tagar, dan emoji yang telah Anda tambahkan. Upload Anda juga akan disimpan ke Facebook - di album mereka sendiri, berjudul "Foto Instagram" - memungkinkan Anda untuk dengan cepat menandai teman-teman Anda di jejaring sosial.

Cara Menautkan Instagram dengan Facebook

Proses untuk menautkan akun Facebook dan Instagram Anda hampir identik di iOS dan Android. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa proses ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone, bukan desktop Anda.

Untuk memulai, buka aplikasi Instagram dan buka layar Profil. Ketuk tiga garis horizontal yang melambangkan ikon menu di sudut kanan atas profil Anda, diikuti oleh Pengaturan di bagian bawah layar Anda.

Selanjutnya, gulir ke daftar opsi dan ketuk Akun < Akun Tertaut. Di sini, Anda akan menemukan daftar platform sosial yang menawarkan integrasi Instagram, dengan Facebook di bagian atas daftar itu. Klik Facebook dan masuk menggunakan kredensial login Anda baik melalui aplikasi Facebook atau browser hp Anda.

Setelah Anda masuk, selesai! Akun Anda sekarang akan terhubung dan Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk memposting secara bersamaan di kedua platform. Setiap kali Anda ingin berbagi foto Instagram di Facebook, Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan tombol yang sesuai di layar teks. Anda juga dapat mengaturnya untuk secara otomatis membagikan semua posting baru.

Untuk membagikan foto Instagram sebelumnya di Facebook, pilih gambar yang ingin Anda bagikan dari profil Instagram Anda dan ketuk menu di sudut kanan atas. Selanjutnya, ketuk Bagikan  di menu pop-up yang dihasilkan, alihkan penggeser di sebelah  Facebook , dan ketuk ikon tanda centang di sudut kanan atas untuk memposting foto ke Facebook.

Cara Menghapus Integrasi Instagram dengan Facebook

Ingatlah bahwa, untuk alasan apa pun, Anda dapat mengubah izin aplikasi atau menghapus integrasinya dengan Facebook kapan saja. Untuk melakukannya, kembali ke menu Akun Tertaut yang Anda akses sebelumnya dan ketuk Facebook. Dengan asumsi Anda terhubung ke akun Facebook, ikon akan berwarna biru dan nama yang terkait dengan akun tersebut akan ditampilkan di sebelah kanan.

Halaman berikutnya akan memberi Anda beberapa opsi tambahan mengenai akun Anda, termasuk opsi untuk secara otomatis membagikan kiriman dan Cerita Anda ke Facebook. Untuk memutuskan tautan akun Anda, cukup ketuk Putuskan tautan di bagian bawah halaman dan konfirmasikan keputusan Anda di jendela pop up yang muncul. Jika Anda mempertimbangkan kembali, cukup ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk menghubungkan kembali mereka.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menghubungkan instagram dengan facebook. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Mr. Insta, Auto Followers Instagram.