Kenapa Instagram Tidak Bisa Menambahkan Lokasi? Ini Jawabannya

Kenapa Instagram Tidak Bisa Menambahkan Lokasi -- Ada beberapa alasan mengapa fitur lokasi Instagram mungkin tidak berfungsi. Metode utama untuk memperbaikinya adalah dengan mengaktifkan Instagram di pengaturan lokasi hp Anda. Ini akan memungkinkan iPhone Anda untuk memberikan izin kepada Instagram untuk mengakses lokasi Anda. Berikut cara melakukannya:

cara mengatasi Kenapa Instagram Tidak Bisa Menambahkan Lokasi

Untuk iOS: Buka Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi> Instagram. Di bawah 'Izinkan Akses Lokasi', pilih 'Saat Menggunakan Aplikasi'.

Untuk Android: Buka Pengaturan> Keamanan & Lokasi> Tingkat Lanjut> Lokasi> Aktifkan 'Gunakan Lokasi'. Baca juga: Cara Membuat Linktree di Instagram.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Menambahkan Lokasi?

Alasan kenapa instagram tidak bisa menambahkan lokasi mungkin dikarenakan ada sedikit masalah pada aplikasi. Soalnya saja, di aplikasi Instagram 2019 terbaru ketika ada update di Play Store dan Anda tidak segera tidak segera update pembaharuan maka beberapa fitur di instagram tidak bisa digunakan dengan begitu saja. Maka kami simpulkan bahwa kenapa instagram tidak bisa menambahkan lokasi pasti karena banyak hal.

Jika metode di atas yang kami tawarkan untuk bisa mengatasi masalah instagram tidak bisa menambahkan lokasi tidak berhasil, cobalah salah satu metode di bawah ini, dan salah satunya akan memperbaiki masalah Anda:
  • Periksa internet Anda agar tidak sering terputus, karena ini dapat mengganggu layanan lokasi Instagram. Jika Anda menggunakan WiFi, coba mulai ulang router Anda.
  • Hapus data sementara yang Instagram simpan di ponsel Anda.
  • Coba pindah ke lokasi lain. Mungkin Anda berada di lokasi yang tidak jelas dan Instagram sepertinya tidak dapat menjangkau karena alasan tertentu. Cobalah pindah ke area yang lebih sentral.
  • Restart Hp Anda.
  • Hapus aplikasi Instagram dan instal ulang. Ini selalu memperbaiki masalah ketika metode di atas tidak berhasil.
Jadi silahkan Anda coba cara mengatasi instagram tidak bisa menambahkan lokasi dengan cara yang kami tawarkan tersebut.

Apa Fungis Fitur Lokasi Instagram?

Fitur lokasi Instagram memungkinkan Instagram untuk mengetahui lokasi Anda untuk digunakan dalam beberapa fitur dalam aplikasi. Misalnya, ketika Anda mempublikasikan posting baru, mengaktifkan layanan lokasi akan memungkinkan pengikut Anda tahu di kota mana Anda berada. Selain itu, Instagram memungkinkan untuk menayangkan iklan yang lebih relevan dan disesuaikan dengan Anda. Anda juga akan melihat bahwa postingan yang disarankan lebih relevan untuk area Anda. Secara keseluruhan, mengaktifkan layanan lokasi akan memberi Anda pengalaman yang jauh lebih baik saat menggunakan Instagram dalam hal konten yang muncul pertama kali untuk Anda. Baca juga: Cara Mendapatkan Efek Ya.molli di Instagram.

Mengapa Saya Harus Mematikan Layanan Lokasi di Instagram?

Jika Anda sensitif tentang privasi Anda maka Anda mungkin ingin mematikan layanan lokasi. Ingat, pelacakan lokasi Instagram sangat akurat, dan akan tahu lokasi tepat di mana Anda berada. Meskipun benar bahwa Instagram hanya dapat mengakses lokasi Anda saat menggunakan aplikasi, banyak orang masih merasa tidak nyaman dengan ide tersebut. Selain itu, memiliki lokasi yang dihidupkan juga dapat menghabiskan lebih banyak baterai dan data daripada saat dimatikan.

Selain apa yang tercantum di atas, Instagram juga akan menyimpan data lokasi Anda di database mereka. Berapa lama mereka menyimpan ini tidak diketahui, namun idenya dapat membuat banyak orang merasa khawatir tentang privasi mereka. Alasan utama Instagram melakukan ini adalah untuk keperluan analitik. Mereka suka membuat 'profil' di sekitar masing-masing pengguna mereka sehingga mereka bisa mendapatkan pemahaman dari mana pengguna mereka berasal dan apa minat mereka.

Ringkasan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menambahkan Lokasi

Masalah lokasi Instagram memengaruhi banyak orang setiap saat. Ada banyak alasan mengapa itu bisa terjadi. Mungkin Instagram tidak dapat mencapai lokasi Anda, atau aplikasi Anda yang sederhana hanya mengalami masalah. Apa pun alasannya, sebelum mencoba metode yang tercantum, Anda harus memastikan bahwa layanan lokasi dihidupkan, jika tidak, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencoba metode yang tidak perlu!

Sekian penjelasan kami mengenai kenapa instagram tidak bisa menambahkan lokasi. Semoga paparan kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Membuat Kuis di Instagram.