Cara Menghapus Cerita / Story Facebook dengan Mudah

Cara Menghapus Story Facebook -- Story / Cerita Facebook adalah cara yang bagus untuk berbagi klip pendek dari petualangan menyenangkan Anda dengan teman dan pengikut Anda. Saat mereka pertama kali memulai di Instagram, mereka digunakan di Facebook dengan cara yang sama. Anda dapat membagikan foto atau video dalam cerita / story Facebook Anda yang berdurasi beberapa detik dan konten akan tersedia di profil Anda selama 24 jam, setelah itu dihapus atau dihapus dari tampilan publik. Baca juga: Kenapa Marketplace Facebook Tidak Bisa Dibuka?

cara menghapus cerita facebook

Namun, ada baiknya mengetahui cara menghapus cerita / story Facebook, atau menyembunyikan cerita Anda kapan saja. Begini caranya.

Cara Menghapus Story Facebook

Story akan berada di bagian atas halaman beranda Anda di aplikasi mobile. Pada Facebook versi desktop browser, mereka harus berada di bagian kanan atas halaman beranda Anda. Untuk bisa menghapus story Facebook, kami sudah sediakan panduannya di bawah ini. Jadi baca artikel kami sampai selesai.

Langkah Cara Menghapus Story Facebook

Untuk prosedur cara hapus story Facebook kami sediakan sebagai berikut ini.
  • Untuk mengakses Story Facebook Anda, di Facebook, pilih panah untuk sampai ke cerita yang ingin Anda hapus.
  • Pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas cerita / story.
  • Pilih Hapus Foto atau Hapus Video, lalu pilih Hapus lagi untuk mengonfirmasi.
Setelah Anda menyelesaikan tindakan ini, foto atau video story Facebook akan dihapus secara permanen dan Anda tidak akan dapat mengakses konten. Jika Anda ingin mempertahankan akses ke konten, pertimbangkan untuk mengambil foto atau video dengan kamera ponsel Anda sebelum menambahkannya ke sebuah cerita. Anda juga dapat mengetuk Simpan Foto atau Simpan Video untuk menyimpan cerita.

Cara Mengarsipkan Story / Cerita Facebook

Meskipun cerita / story Facebook Anda akan menghilang dari tampilan publik setelah 24 jam, Anda juga dapat mempertahankan akses ke konten Anda dengan memastikan arsip cerita Anda diaktifkan. Baca juga: Cara Menghapus Video yang Ditonton di Facebook.

Saat diaktifkan, semua cerita Anda akan diarsipkan setelah 24 jam. Ketika dinonaktifkan, semua cerita Anda hilang untuk Anda dan pemirsa Anda kecuali Anda mengijinkannya. Berikut cara menavigasi arsip cerita Facebook Anda.
  • Akses Story Facebook Anda.
  • Pilih ikon tiga titik.
  • Pilih Edit Pengaturan Cerita > Story Archive, lalu aktifkan Simpan ke Story Archive.
Sebaliknya, jika Anda tidak ingin Story Facebook diarsipkan, matikan Simpan ke Story Archive ke OFF dan cerita akan dihapus secara permanen setelah 24 jam.

Cara Menghapus Story Facebook yang Sudah Diarsipkan

Anda dapat mengakses cerita Facebook yang diarsipkan melalui profil Facebook Anda. Pilih nama profil atau foto Anda di umpan publik Facebook Anda untuk mengakses profil Anda.

cara hapus story fb
  • Pilih ikon tiga titik di sebelah kanan.
  • Pilih Arsip Cerita.
  • Pilih Story Facebook yang ingin Anda hapus.
  • Pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas cerita.
  • Pilih Hapus Video atau Hapus Foto.
Begitu cara hapus story facebook yang sudah diarsipkan.

Cara Mengatur Siapa yang Dapat Melihat Story Facebook Anda

Pengguna dapat menentukan apakah cerita mereka dapat dilihat oleh semua orang, teman dan kontak lainnya, atau hanya teman. Mereka juga dapat mengatur pengaturan khusus, yang memungkinkan Anda untuk memilih sendiri orang-orang yang ingin Anda beri akses ke cerita Anda. Selain itu, Anda dapat memilih sendiri orang-orang yang ingin Anda sembunyikan cerita.
  • Akses story Facebook Anda.
  • Pilih ikon tiga titik.
  • Pilih Edit Pengaturan Cerita > Privasi Cerita.
  • Pilih Publik, Teman dan Koneksi, atau Hanya Teman.
Dengan cara ini maka Anda bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat story facebook Anda.

Sekian informasi kami mengenai cara menghapus story Facebook dengan mudah. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger.