Cara Hapus Akun Bukalapak Permanen dan Sementara Mudah

Cara Hapus Akun Bukalapak -- Siapa yang tidak kenal dengan Bukalapak. Bukalapak merupakan marketplace yang cukup ternama di Indonesia. Anda bisa membeli barang atau menjual barang secara online dengan Bukalapak. Namun sebelum Anda bisa melakukannya maka Anda setidaknya harus punya akun Bukalapak. Memiliki akun Bukalapak ternyata tidak menjamin setiap pengguna aplikasi Bukalapak untuk setia menggunakannya. Dengan adanya pesaing marketplace yang menawarkan harga lebih murah makanya banyak orang yang meninggalkan Bukalapak. Alhasil mereka mencari cara menghapus akun Bukalapak agar bisa pindah ke lain hati. Baca juga: Cara Menghapus Akun Lazada.

Cara Hapus Akun Bukalapak permanen

Cara menghapus akun Bukalapak permanen sangatlah gampang. Hal ini karena di laman resmi Bukalapak pada bagian bantuan, disana sudah dijelaskan dengan detail panduan cara menghapus atau menutup akun Bukalapak. Jadi jika Anda penasaran tentang bagaimana prosedurnya maka Anda bisa menengok ke laman tersebut. Jika ternyata Anda berfikir itu ribet, berikut kami rangkum tahapan cara hapus akun Bukalapak.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Anda bisa menghapus akun Bukalapak dengan 2 cara mudah. Anda bisa menghapus akun bukalapak secara permanen dan bisa juga hanya sementara. Kami akan jelaskan keduanya untuk Anda. Jadi cukup baca artikel ini sampai dengan selesai.

Pada laman Buka Bantuan Bukalapak > Akun & Pelanggaran > Tutup akun Bukalapak, disana Anda akan diberikan panduan tata cara hapus akun Bukalapak permanen. Anda diwajibkan untuk mengisi Form Bantuan tutup akun Bukalapak. Kemudian, berikan alasan kenapa Anda ingin menghapus akun Bukalapak. Disamping itu, ketika Anda sudah menghapus akun Bukalapak maka Anda perlu tahu dua hal dampak besar setelahnya, yaitu (1) akun Bukalapak yang sudah dinonaktifkan tidak bisa diaktifkan kembali. (2) Untuk username, email dan password juga tidak dapat divalidasi kembali jika Anda mau buat akun Bukalapak yang baru. Jadi pertimbangkan betul sebelum Anda mau hapus akun Bukalapak Anda. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee.

Cara Menghapus Akun Bukalapak Permanen dan Sementara

Kami akan bantu mengenai cara hapus akun bukalapak dari dua sisi. Kami bagi sesuai dengan jenisnya, yaitu hapus akun bukalapak permanen atau tutup akun bukalapak sementara. Adapun penjelasannya kami jelaskan di bawah ini.

Cara Hapus akun Bukalapak Permanen

Setelah Anda klik form bantuan tutup akun bukalapak permanen di atas maka segera isikan dulu Nama, Email, Username, dan Detail Masalah. Untuk mempercepat proses menghapus akun Bukalapak Anda maka lampirkan dokumen pendukung berupa screenshot/foto atau dokumen lain yang mendukung. Jika sudah, ketuk Kirim.

Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang progres Anda dalam menghapus akun bukalapak selama 24 jam. Jadi tunggu informasi lebih lanjut sambil menunggu. Nah, sembari menunggu, Anda bisa juga menonaktifkan dulu newsletter Anda jika Anda berlangganan karena meski akun bukapalak dihapus permanen, ini akan tetap aktif.

Cara Tutup Akun Bukalapak Sementara

Justru sebenarnya kami menyarankan jika Anda mau menghapus akun bukalapak permanen mending pertimbangkan hapus akun bukalapak sementara dari Pengaturan Lapak > Tutup Lapak. Jika Anda tidak menemukan bagian pengaturan lapak, ini berada di bagian Akun > Lapak Saya > Pengaturan Lapak > Tutup Lapak > kemudian isikan tanggal lapak ditutup dan tanggal lapak dibuka kemudian ketuk Tutup Lapak. Maka dengan begini maka akun bukalapak akan dihapus sementara.

Keuntungan Anda menutup akun bukalapak sementara adalah Anda tidak akan kehilangan semua data tentang akun Bukalapak Anda sampai Anda mengaktifkannya kembali. Jadi lebih aman dan efisien. Namun ya itu tergantung Anda sendiri, mau menghapus akun Bukalapak permanen atau cuma sementara.

Sekian informasi kami mengenai cara menghapus akun Bukalapak permanen. Semoga informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Tokopedia.