2 Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang dengan Mudah

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang -- Sebagai salah satu provider CDMA ternama di Indonesia, Smartfren menghadirkan kartu perdana dengan jaringan 4G yang sudah menempati hati setiap penggunanya. Sehingga Smartfren bisa dibilang jaringan tercepat di Indonesia disamping Telkomsel. Namun apa jadinya jika pada waktu asiknya berselancar di dunia maya tiba-tiba sinyal smartfren hilang? Jangan khawatir kami akan berikan sedikit bantuan untuk Anda. Baca juga: Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka?

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren sering Hilang

Hari ini kita akan bahas sekilas mengenai cara mengatasi sinyal smartfren hilang. Memang sangat menjengkelkan jika pas genting-gentingnya tiba-tiba jaringan smartfren hilang. Semua aktifitas akan terganggu. Nah dari pada Anda marah-marah tidak jelas. Silahkan coba tips cara mengatasi jaringan smartfren hilang dari kami berikut ini.

Alasan Sinyal Smartfren Hilang

Sebelum Anda belajar cara mengatasi jaringan smarfren hilang maka ada baiknya jika Anda tahu dulu alasan atau penyebab sinyal smartfren hilang. Hal ini karena memang sangat banyak faktor penyebab sinyal smartfren hilang. Setidaknya kalau Anda tahu yang mana yang menjadi alasan sinyal smartfren hilang maka Anda akan mudah mengatasinya. Baca juga: Kartu Axis Tidak Bisa Internet, Ini Solusinya.

Lokasi Anda Sinyalnya Kurang Bagus

Sinyal yang kurang bagus di tempat Anda merupakan faktor umum yang sering terjadi yang mengakibatkan sinyal smartfren hilang. Hal ini karena setiap provider yang ada di Indonesia mempunyai kualitas yang berbeda-beda.

Area Masih Belum Mendukung 4G Smartfren

Masalah ini masih berkaitan erat dengan sebelumnya, yaitu area tempat tinggal Anda selain sinyal jaringan smartfrennya harus bagus, melainkan juga sudah harus mendukung 4G. Kalau belum, pasti HP Anda tidak akan menangkap dan menampilkan sinyal sama sekali.

Kartu Smartfren Anda Belum Support 4G

Sekarang ini, Kartu Smartfren rata-rata sudah support 4G. Namun bagaimana jika belum? Ya jelas saja, kartu Anda tidak akan menampilkan sinyal 4G bahkan bisa sering hilang kecuali hp yang Anda pakai support 4G.

HP Anda Belum 4G

Apakah Hp Anda belum 4G? Ya jelas saja. Ini akan menyebabkan snyal smartfren Anda hilang. Tidak sering muncul. Bahkan cenderung tanda silang terus.

Nah dengan mengetahui alasan penyebab sinyal Smartfren hilang seperti di atas, harusnya Anda tahu bagaimana cara mengatasinya. Karena kartu, hp, dan jaringan Smartfren sudah 4G semua maka setidaknya jika Anda memenuhi semuanya maka sinyal Smartfren pasti muncul. Catatan saja, lokasi Anda juga tidak boleh dilupakan.

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang

Di bawah ini merupakan solusi untuk mengatasi agar sinyal smartfren tidak hilang dengan cepat. Baca dengan seksama.

Kunci Jaringan 4G Smartfren

Jaringan sinyal di hp normalnya sering berubah-ubah, namun jika anda sudah menggunakan kartu 4G Smartfren maka kunci saja. Caranya seperti ini buka dialpad hp dan ketik *#*#4636*#*#. Setelah Anda mengetik kode di atas maka Anda akan dibawa ke laman baru setelah beberapa saat. Di sini anda pilih kartu SIM Smartfren Anda (SIM 1 / SIM 2). Terakhir, ubah tipe jaringan menjadi LTE Only dan tunggulah beberapa detik.

Pilih Lokasi Yang Pas

Setelah jaringan smartfren sudah diatur, maka selanjutnya Anda bisa memilih lokasi yang sinyalnya bagus. Kalau misal Anda masih di dalam ruangan ya segera keluar.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengatasi sinyal smartfren hilang. Semoga panduan kami berguna. Baca juga: Cara Mengatasi http recv failed.