Unable to Acquire Jdbc Connection Artinya itu Apa? SSCN Tidak Bisa Login

Unable to Acquire Jdbc Connection Artinya -- Sejak tadi malam laman SSCN tidak bisa diakses. Bahkan ketika mengklik Login, SSCN tidak bisa login. Mungkin tidak hanya saya sendiri yang mengalami hal tersebut. Pasti Anda semua selaku para pelamar CPNS 2019 mengalami hal yang sama, yaitu laman SSCN tidak bisa login yang ditandai dengan pesan bad credentials ataupun unable to acquaire JDBC Connection. Baca juga: Cara Menghapus Akun SSCN.

Apa itu Unable to Acquire Jdbc Connection

Lantas apa itu bad credentials? Dan apa itu unable to acquaire jdbc connection? Kami akan mencoba membantu mengartikan informasi tersebut dan menerjemahkannya ke bahasa yang lebih mudah jadi terus saja membaca.

Unable to Acquire JDBC Connection Artinya

Pertama kita akan translate dulu arti apa itu unable to acquire JDBC Connection. Hal ini karena masih berupa data mentah bahasa Inggris. Unable to acquire JDBC Connection artinya adalah tidak dapat memperoleh sambungan JDBC. JDBC adalah Java Database Connectivity. Untuk setiap koneksi JDBC diatur dengan kelas Connection. Yang mana ini memiliki nilai batas waktu koneksi (standarnya adalah 8 jam atau 28.800 detik). Sehingga, apabila koneksi ini telah idle lebih lama dari pada nilai batas waktu ini maka server akan down.

Jadi pada dasarnya kenapa situs sscn tidak bisa login ataupun tidak bisa diakses karena memang server down. Lantas berapa lama bisa diakses kembali? Kami tidak bisa menjawab karena ini masalah utama yang harus diselesaikan oleh pihak BKN sendiri bersama dengan tim IT mereka. Sehingga, jika Anda saat ini masih menemukan unable to acquire JDBC Connection maka jangan bingung karena memang server sscn down.

Disisi lain, jika dilain kesempatan Anda menemukan pesan kesalahan bad credentials. Itupun juga jangan bingung. Arti Bad Credentials adalah username dan password yang Anda gunakan untuk login ke laman SSCN tidak benar alias salah. Oleh sebab itu, Anda harus mengisi username dan password Anda yang tepat yang sudah tersimpan di database SSCN. Pada akhirnya, Anda bisa login ke SSCN kembali.

Apa itu Unable to Acquire JDBC Connection

Maksud dari unable to acquire JDBC Connection yang paling mudah adalah SSCN Down. Jadi Anda harus sabar menunggu sampai perbaikan server SSCN selesai agar bisa menyelesaikan pendaftaran CPNS 2019. Mengingat, jumlah pendaftar CPNS 2019 ini jutaan orang tentu server yang jumlahnya hanya satu di Indonesia pasti akan down semacam ini. Itu hal wajar karena bandwith kelebihan beban.

Sekian informasi kami mengenai Unable to acquire JDBC Connection. Semoga informasi kami bermanfaat. Baca juga: Tidak Bisa Menggunggah Dokumen di SSCN CPNS 2019.