Tidak Bisa Mengunggah Dokumen di SSCN CPNS 2019, Ini Solusinya

Tidak Bisa Mengunggah Dokumen di SSCN CPNS 2019 -- Peserta pendaftaran CPNS 2019 diwajibkan untuk melengkapi berbagai dokumen persyaratan agar dapat mengikuti proses seleksi. Pendaftaran CPNS 2019 sendiri dimulai pada 11 November 2019 yang lalu. Namun, pengumuman formasi dan syarat di masing-masing kementerian atau lembaga masih terus diperbarui. Melalui laman resminya, BKN menghimbau kepada seluruh para pelamar agar mempersiapkan sejumlah dokumen-dokumen penting sebelum mendaftar ke instansi yang dituju. Baca juga: Cara Menghapus Akun SSCN.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengunggah Dokumen di SSCN

Dokumen tersebut terdiri dari:
1. Kartu Keluarga.
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
3. Ijazah.
4. Transkip Nilai.
5. Pas Foto.
6. Dokumen lain sesuai dengan kebutuhan instansi yang hendak dilamar misalnya surat akreditasi BAN - PT Prodi dan universitas.

Namun, apa jadinya jika para peserta mengalami kendala tidak bisa mengunggah dokumen di SSCN? Oleh karena itulah kami akan sedikit berbagi tips untuk Anda dalam mengatasi masalah tidak bisa upload dokumen di SSCN. Semoga membantu. Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor UKG.

Tidak Bisa Mengunggah Dokumen di SSCN

Ada baiknya jika Anda terus membaca artikel dari kami berikut untuk menemukan cara mengatasi tidak bisa unggah dokumen di SSCN. Semoga saja tips yang kami berikan berguna untuk Anda dan bisa Anda terapkan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengunggah Dokumen di SSCN

Pada umumnya Anda harus membaca syarat dokumen di unggah pada SSCN, jika tahun lalu syarat setiap dokumen yang diunggah berupa file pdf yang ukurannya tidak lebih dari 300 kb / filenya maka di tahun ini Anda harus sekali lagi membaca aturannya. Jangan sampai Anda ditolak saat mau upload dokumen di SSCN karena memang ukuran file dan jenis file Anda tidak memenuhi persyaratan.

Ingat pula, kalau Anda mau unggah foto maka ukurannya tidak lebih dari 200kb. Ini berbeda dengan dokumen lain yang kami sebutkan di atas. Oleh karena itu, jika semua jenis file dokumen dan ukuran dokumen Anda sudah sesuai syarat untuk daftar CPNS 2019 maka Anda siap untuk upload ke SSCN.

Namun jika masih tidak bisa mengunggah dokumen di SSCN maka segeralah clear cache, history, dan cookies di browser Anda. Jangan lupa pakai pula kecepatan internet yang stabil. Hal ini agar mudah dan cepat dalam proses upload dokumen di SSCN.

Sekian penjelasan kami mengenai tidak bisa mengunggah dokumen di SSCN. Semoga berguna dan bermanfaat. Baca juga: Cara Mendapatkan NUPTK Cepat Kilat.