Kenapa Marketplace Facebook Tidak Bisa Dibuka? Ini Alasannya

Kenapa Marketplace Tidak Bisa Dibuka -- Baru baru ini pengguna Facebook mengalami masalah tidak bisa buka marketplace. Marketplace merupakan fitur yang terbilang baru di Facebook. Anda bisa melakukan transaksi jual beli di Marketplace. Lantas bagaimana jika Marketplace Facebook tidak bisa dibuka? Baca juga: Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger.

Kenapa Marketplace Facebook Tidak Bisa Dibuka

Hari ini kita akan mencoba membedah kira-kira kenapa marketplace facebook tidak bisa dibuka. Kita juga akan mencari cara mengatasi marketplace tidak bisa dibuka agar semua orang tahu apa sebab utamanya. Tapi sebelum lanjut, kami menemukan informasi bahwa Martketplace Facebook tidak tersedia untuk semua orang. Jadi perkiraan kami ini hanya dikhususkan untuk orang-orang tertentu saja.

Kenapa Marketplace Facebook Tidak Bisa Dibuka?

Ada beberapa penyebab kenapa marketplace tidak bisa dibuka. Kami mencoba masuk ke laman pusat bantuan Facebook dan memilih bagian Marketplace. Disana kebetulan kami menemukan jawaban kenapa marketplace tidak bisa dibuka. Salah satu alasan kenapa marketplace tidak bisa dibuka karena pihak Facebook sendiri masih berupaya secara perlahan-lahan mengembangkan dan menyempurnakan fitur Martketplace. Jadi tidak semua orang mendapatkan akses marketplace.

Sehingga, syarat untuk menggunakan marketplace yang paling umum adalah Anda harus sudah lama menggunakan Facebook.Tujuannya adalah untuk menghindari penipuan maka akun baru tidak mempunyai akses marketplace. Akun Facebook baru hanya berkesempatan untuk join di grup jual beli saja. Baca juga: Cara Mengaktifkan Facebook Dark Mode.

Disamping itu, kenapa marketplace tidak bisa dibuka adalah karena Anda harus berada di lokasi yang menyediakan marketplace. Dengan kata lain, jika anda baru saja pergi ke daerah yang tidak menerima layanan fitur marketplace maka tidak bisa dibuka fitur tersebut.

Di atas merupakan 2 alasan paling umum yang menyebabkan kenapa marketplace Facebook tidak bisa dibuka. Disisi lain masih ada faktor penyebab marketplace tidak bisa dibuka yaitu Anda harus minimal berusia 18 tahun, menggunakan salah satu bahasa yang disetujui Facebook misalnya Afrika, Arab, Mandarin, Ceska, Dansk, Belanda, Inggris, Finlandia, Francis dan Francis Kanada, Jerman, Ibrani, Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Melayu, Norwegia, Portugis dan Portugis Brasil, Slovakia, Spanyol, Swedia, Thai, dan Turki.

Pastikan pula, anda sudah menggunakan aplikasi Facebook terbaru. Jika Anda masih menggunakan aplikasi Facebook versi lama maka Anda harus segera update. Gunakan device yang baru pula hehe.

Faktor Lain Kenapa Marketplace Tidak Bisa Dibuka?

Selain hal-hal umum diatas masih ada faktor lain penyebab kenapa marketplace Facebook tidak bisa dibuka misalnya Anda melanggar Kebijakan Dagang dan Standar Komunitas. Sehingga, jika Anda melanggar hal tersebut segeralah hubungi pihak Facebook dan mintalah peninjauan kembali. Untuk lebih detail hal ini bisa dicek di laman bantuan Marketplace Facebook.

Nah bahkan tidak menutup kemungkinan Marketplace tidak bisa dibuka lantaran Anda tidak menemukan pintasan ikon Marketplace. Anda bisa masuk ke Facebook > Ikon garis lapis 3 > Ketuk Ikon Marketplace. Jika tidak menemukan ikonnya, klik Lihat Selengkapnya.

Sekian dulu informasi kami mengenai Kenapa Marketplace Facebook Tidak Bisa Dibuka. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ditanyakan silahkan komen di bawah. Baca juga: Cara Menghapus Video Yang Ditonton di Facebook.