Ini Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru

Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru -- Kita lanjutkan bahasan kita hari ini mengenai cara edit data siswa di verval PD New 2019 terbaru. Mengingat secara tampilan verval PD 2019 memang sangat baru. Sehingga masih membutuhkan penyesuaian kembali. Ya walaupun secara garis besar masih terbilang banyak miripnya dengan verval PD yang lama. Untuk akses laman verval PD new 2019 terbaru silahkan pergi ke http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/. Baca juga: Cara Mengatasi Disconnect Saat Sinkron Aplikasi PMP Offline 2019.11.

Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019

Fungsi dari laman verval PD new 2019 terbaru ini ialah untuk mengedit data / merubah data siswa / PD. Oleh karena itu, anda punya kesempatan untuk edit data dari laman tersebut. Laman verval PD new 2019 terbaru ini masih ada kaitannya dengan Dapodik 2020. Oleh karena itu, apabila data Anda di PD salah maka otomatis Anda tidak bisa merubahnya di Dapodik. Sehingga, Anda hanya bisa edit dan merubahnya di Verval PD new 2019 terbaru tersebut.

Anda bisa memanfaatkan laman http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ untuk edit NISN Siswa dan identitas siswa misalnya NIK, Nama Siswa, Tempat dan Tanggal Lahir Siswa, Nama Ibu Kandung Siswa, dan Jenis kelamin Siswa. Jadi maksimalkan laman tersebut untuk mengedit / merubah data siswa sebaik mungkin.

Di laman situs http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ Anda akan melihat menu pada waktu login laman verval PD new 2019 terbaru yaitu Beranda, Peserta Didik, Residu, Edit NISN, Edit Identitas, dan Panduan Aplikasi Verval PD.

Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019

Untuk edit merubah data siswa di verval pd new 2019 terbaru caranya sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi PMP Offline 2019.11 Gagal Sinkron.
  • Seperti biasa akses laman http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/.
  • Ketuk login di pojok kanan atas.
  • Jika sudah login > ketuk Edit identitas Siswa.
  • Ketuk menu Daftar Siswa.
  • Cari nama siswa yang mau Anda edit.
  • Akan muncul formulir perubahan data siswa.
  • Setelahnya akan tampil informasi berkaitan dengan NIK, Nama Siswa, Tempat dan Tanggal Lahir Siswa, Nama Ibu Kandung Siswa, dan Jenis kelamin Siswa.
  • Anda edit saja bagian yang keliru.
  • Ketuk tulisan Validasi Data. Lalu upload file KSK / Akta Kelahiran berupa foto dengan format JPG / PNG.
  • Jika berhasil upload file maka data siswa yang sudah Anda edit tadi akan masuk ke menu Tabel pengajuan Edit identitas siswa. Selesai.
Kurang lebih seperti itu prosesnya.

Kesimpulan Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru

Jika ternyata masih ada kekeliruan dalam upload file tadi maka Anda masih bisa membatalkannya. Silahkan geser ke arah kanan sendiri di Tabel Pengajuan Edit Identitas Siswa > Cari siswa yang mau dibatalkan > klik tulisan Batal Ajuan Perubahan Data. Nah sekarang edit ulang identitas siswa Anda.

Sekian penjelasan kami mengenai cara edit data siswa di verval PD New 2019. Semoga informasinya berguna untuk kedepannya. Baca juga: Cara Mengatasi PMP Offline 2019.11 Tidak Bisa Login.