Cara Scan Dokumen di iOS 13 dengan Aplikasi File

Cara Scan Dokumen di iOS 13 -- Apple memperkenalkan aplikasi File di iOS pada 2017 bersama dengan iOS 11 dan sejak itu, perusahaan telah menambahkan fitur ke aplikasi untuk menjadikannya manajer file yang mahir. Walaupun mungkin belum serba guna seperti macOS Finder, sepertinya baik-baik saja. Baca juga: Cara Menonaktifkan Live Photo dan Video Putar Otomatis di iOS 13.

Cara Memindai Dokumen di iOS 13

Selain menyederhanakan manajemen file, dengan iOS 13, perusahaan ini membawa dukungan untuk drive eksternal. Dalam iterasi terbaru, Apple juga menambahkan alat pemindaian dokumen asli ke aplikasi Files. Sekarang, Anda dapat memindai dokumen langsung dari aplikasi Files di perangkat iOS 13 dan iPadOS Anda.

Cara Scan Dokumen di iOS 13

Fitur scan dokumen dalam aplikasi Files menawarkan pemindaian otomatis dan manual. Ini memberikan beberapa opsi untuk menyempurnakan warna dan menyesuaikan hasil akhir sebelum menyimpan dokumen sebagai PDF. Berikut panduan tentang cara menggunakan fitur ini. Baca juga: Cara Menghapus Game Center di iOS iPhone.

Cara Memindai Dokumen di iOS 13 dengan Aplikasi File

Tata cara scan dokumen di iOS 13 menggunakan aplikasi File sebagai berikut ini.
  • Buka aplikasi File di iPhone atau iPad Anda.
  • Pastikan Anda berada di tab Browse.
  • Pergi ke lokasi di mana Anda ingin menyimpan hasil scan Anda.
  • Setelah Anda berada di lokasi yang diinginkan, geser ke bawah pada layar.
  • Sekarang, dari menu slide-up, ketuk pada tiga titik (tombol elipsis) dan pilih Scan Documents di menu pop-up
  • Aplikasi kamera akan secara otomatis mencoba mendeteksi dokumen di jendela bidik dan membukanya.
  • Jika Anda ingin memilih opsi manual, ketuk Otomatis di sudut kanan atas layar untuk beralih ke mode Manual.
Dalam mode manual, Anda mendapatkan banyak opsi untuk penyesuaian, termasuk skala abu-abu, foto, hitam & putih atau warna, sesuaikan flash, dan lain lain.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara memindai / scan dokumen di iOS 13 dengan aplikasi File. Semoga saja bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Lokasi Google Map di iOS iPhone.