Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC

Cara Root Redmi Note 8 Pro -- Pada kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana cara root Redmi Note 8 Pro tanpa PC. Jika Anda ingin tahu cara flashing Redmi Note 8 Pro Tanpa PC maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Namun sebelum kita akan memandu Anda dalam proses langkah demi langkah cara root Redmi Note 8 Pro tanpa PC maka ada baiknya jika melihat spesifikasi Redmi Note 8 Pro. Baca juga: Cara Root Redmi Note 7 Pro Tanpa PC.

Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC

Redmi Note 8 Pro rilis di China pada 29 Agustus 2019. Redmi Note 8 Pro merupakan hp baru dari Xiaomi untuk menandingi Realme 5 Pro. Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci (16,59 CM) 1080 × 2340 Pixel, 395 PPI, IPS LCD. Redmi Note 8 Pro ditopang oleh processor Octa core (2.05 GHz, Dual Core + 2 GHz, Hexa Core) MediaTek Helio G90T dengan RAM 6GB. Berbasis Android 9.0 (Pie) yang hadir dengan Sensor Kamera 64MP + 8MP + 2MP + 2MP Quad Kamera Primer dengan LED Flash dan Kamera Depan-nya sekuat 20 MP, Shooter. Pindah ke Kinerja baterai 4000 mAh, Pengisian Cepat 4.0 dengan port USB Type-C, tidak mendukung micro-USB.

Oke langsung saja dari pada berlama-lama, berikut cara root Redmi Note 8 Pro tanpa PC.

Cara Root Redmi Note 8 Pro

Root adalah sebuah proses dimana Anda bisa melakukan customisasi pada Android secara penuh. Dalam hal ini Anda berperan sebagai super user yang mampu melakukan banyak hal di Android Anda. Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap hp Android yang diroot selalu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tidak terkecuali dengan Redmi Note 8 Pro ini. Baca juga: Cara Pasang Google Camera di Redmi Note 7 Pro.

Memang setelah melakukan root Redmi Note 8 Pro, Anda mempunyai kesempatan untuk upgrade Custom ROM menjadi yang terbaru dan masih banyak lainnya. Namun resiko dari hal tersebut juga tidak bisa ditinggalkan begitu saja, misalnya Anda tidak akan bisa mendapatkan update ROM secara OTA dan yang terburuk adalah Anda kehilangan garansi hp Redmi Note 8 Pro Anda.

Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC

Tanpa menggunakan PC, Anda bisa root Redmi Note 8 Pro dengan beberapa aplikasi misalnya dengan SuperSU, Magisk, Kingroot dan berbagai macam aplikasi root lainnya. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan paparkan kepada Anda tata cara root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC dengan Magisk dan Lazy Flasher.

Langkah Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC dengan Magisk

Adapun cara root Redmi Note 8 Pro dengan Magisk adalah sebagai berikut.
  • Download dan pasang Magisk Manager dan Flasher terlebih dulu di Redmi Note 8 Pro Anda.
  • Buka Magisk Manager App dan ketuk Install.
  • Anda akan melihat opsi muncul di layar dan ketuk saja Install.
  • Pilih Download Zip Only dengan begitu maka Magisk Zip File akan didownload.
  • Setelah download file, matikan Redmi Note 8 Pro Anda. Selanjutnya, boot Redmi Note 8 Pro Anda ke TWRP Recovery.
  • Untuk masuk ke TWRP Recovery Redmi Note 8 Pro silahkan tekan kombinasi tombol Volume up + Power maka dengan begitu akan masuk ke TWRP Recovery.
  • Ketuk Install.
  • Temukan Magisk Zip File yang baru saja Anda download tadi.
  • Ketuk Swipe to confirm flash dan tunggu pemasangan magisk zip file.
  • Sekarang pilih Lazy Flasher dan lagi ketuk Swipe to confirm flash. Tunggu flashing lazy flasher.
  • Lalu, reboot system > Reboot Redmi Note 8 Pro Anda.
  • Ketika Anda pertama kali root Redmi Note 8 Pro maka kemungkinan akan restart beberapa kali.
Sekian dahulu penjelasan kami mengenai cara root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC. Semoga saja bermanfaat dan berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Root Redmi 8A Tanpa PC.