Cara Registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional

Cara Registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional -- Jika Anda mencari cara registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Meskipun pada tanggal 27 November 2019 link download aplikasi PMP Offline 2019 telah dihapus karena dimungkinkan akan rilis versi barunya namun tidak menutup asa kami untuk menulis cara daftar PMP Offline 2019 prefill nasional. Baca juga: Cara Instal Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 2.

Cara Daftar PMP Offline 2019 Prefill Nasional

Mengingat PMP Offline selalu lebih mudah dikerjakan karena tidak selalu harus terhubung dengan internet maka banyak operator sekolah yang mencari cara registrasi PMP Offline 2019 prefill nasional ini. Sehingga kami berharap agar artikel ini bermanfaat kedepannya.

Cara Registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional

Jika Anda mau belajar mengenai cara registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional maka setidaknya Anda sudah menghapus aplikasi PMP Offline Anda yang lama. Jika anda sudah menghapusnya maka Anda siap untuk instal aplikasi PMP Offline 2019 prefill nasional Anda.

Selanjutnya, anda bisa download installer PMP Offline 2019. Anda bisa download aplikasi PMP Offline 2019 dari laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Arahkan tatapan mata Anda ke bidang kanan, Ketuk EDS Offline. Baca juga: Alur Cara Mendapatkan NUPTK Guru.

Sekarang waktunya download Prefill nasional PMP Offline Anda. Untuk download prefill nasional untuk PMP Offline 2019 bisa Anda download dari laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Berikutnya, ketuk menu Prefill PMP 2019. Pilih dan ketuk provinsi dimana sekolah Anda berasal lalu silahkan generate prefill. Berikut caranya.
  • Prefill ini hanya dapat digunakan satu kali saja pada saat registrasi EDS Offline pertama kali setelah diinstall.
  • Dikhususkan untuk sekolah yang sinkronisasi terakhir tanggal 15 November 2019 atau sekolah yang belum pernah melakukan penginputan EDS Offline.
  • File unduhan prefill disimpan pada folder c:/prefill_dapodik, kemudian lakukan registrasi EDS Offline
  • Registrasi EDS Offline hasil generate prefill nasional menggunakan
  • user: u_prefill_pmp dan password: p4ssw0rd_pmp dan Kode Registrasi Sekolah
  • Selanjutnya, jika telah terjadi perubahan/penginputan data, prefill ini tidak dapat digunakan kembali dan harus menggunakan generate prefill reguler terbaru yang telah disediakan di bawah ini.
Cara di atas kami ambil langsung dari laman Prefill PMP 2019. Jadi kami tidak edit sama sekali perbuahan kata biar sesuai petunjuknya.

Cara Download / Generate Prefill PMP 2019

Silahkan pergi ke http://pmp.kemdikbud.go.id/unduhan > Prefill PMP 2019 > Masukkan NPSN Sekolah > Klik Enter. Sekarang informasi sekolah bersamaan dengan Prefill PMP akan muncul. Ketuk Unduh Prefill.

Selanjutnya, simpan prefill PMP 2019 yang didownload ke local disk c:/prefill_dapodik. Selanjutnya kita bisa pasang aplikasi PMP EDS Offline 2019 nasional.

Cara Pasang Aplikasi PMP EDS Offline 2019

Cara pasang aplikasi PMP EDS Offline mudah saja, klik kanan pada aplikasi EDS Offline 2019 yang sudah didownload tadi kemudian run as administrator lalu ikuti petunjuk sampai selesai. Anda selaku operator pasti lebih jago.

Lanjut kita registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional.

Langkah Cara Registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional

Anda bisa mulai dengan masukkan email dan user u_prefill_pmp, password: p4ssw0rd_pmp dan kode registrasi sekolah. Jangan pakai user Dapodik Anda. Selanjutnya klik registrasi. Ketika Anda berhasil maka akan muncul menu login. Dari sini baru masuk dengan email dan password Dapodik Anda. Beres.

Catatan:
1. Kalau mau generate prefill PMP Offline 2019 Nasional jangan pakai link provinsi karena sering connection timed out. Mending pakai kode NPSN Sekolah seperti di atas.

2. Hanya bisa menambahkan komite sekolah di PMP Offline 2019. Jadi menurut kami masih perlu update berikutnya.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara registrasi PMP Offline 2019 Prefill Nasional. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019.