Cara Menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi -- Pada hari ini kita akan bahas terkait dengan cara menggunakan aplikasi Taspen Otentikasi. Yang jelas ini akan membutuhkan hp Android dan kuota. Lalu silahkan Anda masuk dulu ke Play Store untuk download dan pasang aplikasi Taspen Otentikasi. Baca juga: Kenapa BCA Tidak Bisa Transfer Ke BNI?

Cara Menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi di hp

Jika Aplikasi Taspen Otentikasi sudah di daftar aplikasi pada hp anda maka kita bisa mulai tutorial cara menggunakan aplikasi taspen otentikasi dari smartphone android Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi

Sebelum Anda bisa menggunakan aplikasi Taspen Otentikasi, pastikan bahwa anda sudah enrollment ke kantor taspen terdekat. Jika Anda tidak tahu apa itu enrollment maka silahkan baca pengertiannya berikut ini. Enrollement taspen adalah pemutakhiran data biometrik oleh pihak Taspen untuk seluruh peserta pensiun Taspen. Syarat untuk mendaftar Enrollment ialah dengan membawa KTP dan KARIP (Kartu Identitas Pensiun) pada hari kerja di kantor Taspen terdekat. Baca juga: Cara Mengganti Faskes Tingkat 1 BPJS Kesehatan Online.

Langkah Cara Menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi

Adapun jika Anda sudah beres semua keperluan untuk menggunakan aplikasi Taspen Otentikasi, maka cek di bawah ini.
  • Pastikan Aplikasi Taspen Otentikasi sudah dipasang.
  • Jalankan aplikasinya.
  • Silahkan masukkan NOTAS.
  • Lalu masukan no pensiun. No pensiun ini terdapat pada KARIP (Kartu Identitas Pensiun) yang jumlahnya 11 digit atau Anda juga dapat menggunakan NIP lama dan tambahkan 0 dua kali diakhir menjadi (00).
  • Selanjutnya, Otentikasi Wajah Anda. Ketika sudah memasukkan notas atau no pensiun, maka Anda akan diarahkan ke fase otentikasi wajah. Disini akan ada instruksi untuk melakukannya. Silahkan anda ikuti instruksi yang muncul dilayar hp anda. Anda bisa mencocokan wajah dengan kolom wajah yang tampil, lalu menganggukkan kepala, geleng-geleng dan kedip mata.
Sekian informasi dari kami mengenai cara menggunakan aplikasi taspen otentikasi. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mendapatkan EFIN Pajak Online.