Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro -- Jika Anda mau mengetahui cara mengatasi redmi note 8 pro lupa pola, PIN dan Password maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hari ini kita akan berbicara mengenai cara hard reset / factory reset Redmi Note 8 Pro lupa pola, PIN dan Password. Sehingga, masalah mengenai tidak bisa masuk ke dalam sistem MIUI di Redmi Note 8 Pro dapat diatasi dengan mudah. Perlu diingat, cara ini bisa juga diterapkan pada Redmi 8A dan Redmi Note 8 yang notabene masih dalam satu series keluaran hp baru Xiaomi. Baca juga: Cara Membuat Video Slow Motion di Redmi Note 8 / Pro.

Cara Factory Reset Redmi Note 8 Pro

Factory Reset juga dikenal sebagai hard reset, adalah pemulihan perangkat ke pengaturan pabrik aslinya. Ini dapat digunakan pada setiap merek smartphone atau tablet dll. Tindakan ini adalah cara cepat dan mudah untuk menghapus semua data pribadi Anda dari perangkat Anda dan membuatnya 100% bersih. Sehingga, jika Redmi Note 8 Pro Anda mengalami masalah lemot, beku, terkena virus, macet di boot screen, reboot acak setelah update firmare dan lain sebagainya maka tidak ada salahnya jika Anda melakukan hard reset.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro

Ada 2 cara hard reset Redmi Note 8 Pro yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan pengaturan atau juga dengan Recovery. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda. Jika Anda masih bisa masuk ke konten hp Anda maka dengan masuk ke pengaturan maka mudah sekali untuk melakukan factory reset Redmi Note 8 Pro. Namun jika memang sudah tidak bisa masuk ke settings maka kami sarankan agar Anda menggunakan Recovery untuk proses ini.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro dari Settings

Cara termudah untuk hard reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro Anda adalah melalui menu pengaturan. Jika Anda dapat mengakses konten telepon, Anda dapat melakukan pemformatan dan proses reset pabrik menggunakan factory data reset menu.

Anda dapat menyelesaikan proses pemformatan dan reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Pastikan hp Anda memiliki setidaknya 50% baterai.
  • Cadangkan data Anda dengan menggunakan opsi Backup & Restore.
  • Buka menu Pengaturan.
  • Ketuk menu Backup & Reset, setelah memilih opsi yang sesuai di menu itu, ketuk Factory Data Reset di bawah bagian Personal Data.
  • Baca informasi di layar dan ketuk Reset Device.
  • Konfirmasikan menggunakan PIN kunci layar, pola, atau kata sandi.
  • Jika Anda ingin menghapus data penyimpanan portabel, ketuk Delete All.
  • Perangkat Anda akan restart dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah berhasil di hard reset.
Setelah proses factory reset selesai, perangkat Anda akan secara otomatis restart dan ketika dibuka pertama kali bisa sedikit lebih lama dari biasanya. Ketika Anda tiba di layar Home Screen, Anda dapat beralih ke proses pengaturan dengan masuk ke akun Google Anda dan Anda dapat melakukan Restore Data.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Pro dengan Recovery

Jika Anda tidak dapat mencapai menu pengaturan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro Anda, Anda dapat melakukan proses hard reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan menggunakan mode recovery. Biasanya, mode recovery dapat digunakan ketika Anda tidak dapat mencapai konten ponsel Anda, lupa kunci pola atau kunci layar, hp membeku di awal logo atau restart sendiri terus-menerus.

Anda dapat melakukan proses reset pabrik Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Pastikan hp Anda memiliki setidaknya 50% baterai.
  • Matikan perangkat Anda dan tunggu beberapa detik.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Naik + Tombol Home + Daya secara bersamaan hingga layar mode recovery muncul.
  • Ketika logo Xiaomi muncul, lepaskan tombol Power dan tunggu beberapa detik.
  • Rilis semua tombol saat layar Mode Recovery muncul.
  • Ketuk opsi Wipe Data / Factory Reset menggunakan Volume Turun dan klik tombol Daya untuk menerimanya.
  • Pilih Ya - Delete All User Data menggunakan Volume Turun dan klik tombol Daya untuk melanjutkan.
  • Setelah proses selesai, pilih Reboot System Now dan klik tombol Power.
  • Perangkat Anda akan restart dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah berhasil di reset ulang.
Sekian penjelasan kami mengenai cara hard reset Redmi Note 8 Pro Lupa Pola, PIN dan Password. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC.